TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Tips Menjadi Istri Idaman agar Lebih Disayang Suami

Seperti apa sosok istri idaman di mata suami?

4 September 2022

5 Tips Menjadi Istri Idaman agar Lebih Disayang Suami
Freepik

Dalam kehidupan pernikahan, menjadi sosok istri yang diidamkan oleh suami tentunya dapat membawa kebahagiaan serta keharmonisan untuk satu sama lain. Ketika Mama mencintai dan menghargai suami, ia pun akan melakukan hal sebaliknya untuk Mama. 

Untuk memenuhi kriteria sosok istri idaman, tentunya tidak hanya dilihat sebatas fisik saja. Memang, tampil memesona dan pandai merawat diri juga perlu. Namun yang paling penting, bagaimana cara Mama bersikap dan berperilaku yang baik. 

Lalu, bagaimana cara menjadi istri idaman suami? Kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa tipsnya dari berbagai sumber. 

Disimak ya, Ma! 

1. Fokus untuk lebih mencintainya

1. Fokus lebih mencintainya
Freepik

Ingatlah hal-hal yang Mama sukai dari suami, terutama ketika kalian berdua mulai berkencan dulu. Apakah itu senyum manisnya, aromanya yang wangi atau mungkin kebaikan hatinya? 

Fokuslah pada kualitas yang ada pada diri suami. Hal ini akan membuat Mama kembali jatuh cinta padanya. Dengan begitu ia pun akan merasa nyaman dan lebih mencintai dirinya sendiri serta Mama yang selalu ada di sisinya. 

Editors' Picks

2. Berikan pujian untuk suami 

2. Berikan pujian suami 
Freepik/pressfoto

Ada kalanya Mama merasa kecewa pada suami. Saat hal itu terjadi, cobalah untuk fokus pada sisi positifnya. Pasti ada sifat, karakter atau kebiasaan suami yang selalu berhasil membuatmu tak bisa membencinya. 

Berikanlah pujian saat ia melakukan hal-hal yang membuat Mama senang. Misalnya, saat ia melakukan tugas rumah tangga atau mengasuh anak seharian. Dengan begitu ia akan merasa bangga dan terus berusaha membuat Mama bahagia.

3. Hargai usahanya dan ucapkan rasa terima kasih 

3. Hargai usaha ucapkan rasa terima kasih 
Rawpixel/McKinsey

Sebagai kepala keluarga, suami telah bekerja keras untuk mencari nafkah bagi keluarga. Mama harus menghargai setiap usahanya, termasuk hal-hal kecil.  

Selain itu, jika suami ingin melakukan sesuatu untuk membantu pekerjaan rumah. Hargailah usahanya, meskipun hasilnya tidak sesuai dengan yang Mama harapkan. 

Setiap orang pasti akan sangat senang jika kerja kerasnya dihargai. Sediakan semua keperluan suami dan layani ia sebaik mungkin di rumah. Hak terpenting juga, yakni selalu ucapkan rasa terima kasih yang tulus dari hati Mama. 

4. Menjadi sosok yang lebih pengertian 

4. Menjadi sosok lebih pengertian 
Freepik/prostooleh

Mama dan suami harus sama-sama mengerti dan mengenal satu sama lain. Untuk itulah, sikap pengertian menjadi hal yang penting untuk dimiliki seorang istri. 

Misalnya, ketika suami harus kerja sampai larut malam, Mama bisa menunggu kedatangannya sambil menyiapkan makan malam dan air hangat untuk mandi. Jangan malah sibuk mengomel, cobalah memahami apa yang dia kerjakan setiap hari.

Suami selalu bekerja keras, tentunya itu semua dilakukan untuk menafkahi keluarga.

5. Berikan kejutan spesial untuk suami

5. Berikan kejutan spesial suami
Freepik

Tidak harus menunggu hari ulang tahun suami atau momen anniversary pernikahan. Mama bisa memberikan kejutan spesial kapan saja jika waktunya memang tepat. 

Berilah kejutan kecil seperti yang biasa kalian lakukan saat berpacaran dulu. Misalnya memberinya kado, berisi barang yang ia inginkan sejak lama. Bisa juga kejutan makan malam spesial. Mama bisa juga berdandan untuk pasangan dan menyajikan hidangan makan malam serta dessert favoritnya. 

Mama dan suami bisa bernostalgia sambil membicarakan momen romantis yang pernah kalian berdua lalui. Hal ini akan menghidupkan kembali gairah cinta di antara kalian berdua. 

Nah Ma, itulah beberapa tips menjadi istri idaman agar lebih disayang suami. Semoga kehidupan pernikahan kalian selalu harmonis dan bahagia.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk