7 Fakta Film ‘Cinta Subuh’, Dibintangi Rey Mbayang dan Dinda Hauw

Film ‘Cinta Subuh’ mempertemukan Rey Mbayang dan Dinda Hauw hingga kemudian menikah

1 Mei 2022

7 Fakta Film ‘Cinta Subuh’, Dibintangi Rey Mbayang Dinda Hauw
Instagram.com/rey_mbayang

Film 'Cinta Subuh' merupakan film bertemu romansa-religi yang akan tayang di bioskop pada 19 Mei 2022. Film ini merupakan garapan Indra Gunawan sebagai sutradar di bawah naungan rumah produksi Falcon Pictures.

Bertabur bintang, film ini memiliki perjalanan tersendiri yang dilewati sebelum diangkat menjadi kisah layar lebar. Fakta-fakta apa saja yang ada di balik film yang kini dinanti-nanti ini?

Berikut Popmama.com telah merangkum 7 fakta film 'Cinta Subuh' yang dibintangi oleh pasangan artis Rey Mbayang dan Dinda Hauw.

Yuk, disimak!

1. Berkisah tentang lika-liku perjalanan cinta

1. Berkisah tentang lika-liku perjalanan cinta
Youtube.com/Falcon

Film 'Cinta Subuh' menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Angga (Rey Mbayang) yang terpikat dengan teman kuliahnya, Ratih (Dinda Hauw). Angga sendiri merupakan seseorang yang sedang mencari jati dirinya, sehingga sering bergonta-ganti pasangan.

Sementara itu, Ratih dikenal sebagai perempuan yang religius dan taat beragama. Dalam hubungannya, Angga dan Ratih menemui berbagai tantangan. Salah satunya ialah kemunculan sosok Arya (Roger Danuarta) yang mengganggu hubungan keduanya.

Tak seperti Angga, Arya adalah sosok yang religius seperti Ratih. Dengan kehadiran Arya, Angga tak mudah menyerah untuk membuka hati Ratih. Ratih yang teguh dengan prinsipnya pun enggan memberi ruang untuk laki-laki yang akan mengajaknya berada dalam hubungan yang belum halal.

2. Berawal dari sebuah film pendek yang viral

2. Berawal dari sebuah film pendek viral
Youtube.com/Film Maker Muslim - FMM Studios

Sebelum akhirnya diadaptasi menjadi film layar lebar, film 'Cinta Subuh' awalnya adalah sebuah film pendek karya Ali Ghifari.

Film pendek itu sempat viral dan kemudian ceritanya ditulis dalam bentuk novel pada tahun 2018. Pada akhirnya, cerita itu dikemas kembali dalam sebuah film.

Editors' Picks

3. Bertujuan memberi pesan tentang bertobat

3. Bertujuan memberi pesan tentang bertobat
Instagram.com/filmmakermuslim

Sang pengarang film, yakni Ali Ghifari, mengungkapkan bahwa tujuan awalnya membuat 'Cinta Subuh' adalah karena ingin memberikan pesan tentang tobat.

Ia pun tidak menyangka karyanya tersebut akan banyak ditonton hingga akhirnya viral. Kini, kisah yang dibuatnya itu akan segera diangkat ke layar film.

4. Film yang mempertemukan Rey Mbayang dengan Dinda Hauw

4. Film mempertemukan Rey Mbayang Dinda Hauw
Instagram.com/rey_mbayang

Pasangan artis Rey Mbayang dan Dinda Hauw memutuskan untuk menikah pada tahun 2020 lalu setelah melakukan taaruf sebelumnya. Tak butuh waktu lama, di pertemuannya dengan Dinda yang ketiga, Rey langsung mendatangi rumah Dinda untuk meminta restu pada mamanya dan sang Kakak.

Meski sudah mendapatkan restu dari keluarga, namun Dinda belum menerima Rey lantaran dirinya masih belum yakin dengan aktor yang baru berusia 21 tahun tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Dinda kemudian menerima tawaran Rey untuk menjalani taaruf. Rey yang tidak patah semangat meski belum diterima di awal, berhasil meluluhkan hati Dinda dan akhirnya menerima cinta Rey.

5. Proyek layar lebar pertama Rey Mbayang

5. Proyek layar lebar pertama Rey Mbayang
Instagram.com/rey_mbayang

Tak seperti istrinya yang sudah beberapa kali memainkan film layar lebar, film 'Cinta Subuh' merupakan proyek layar lebar pertama Rey Mbayang. Dia pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan pertama yang datang pada dirinya itu.

Meski sempat merasa gugup, para pemain lainnya pun turut membantu memberikan saran terhadap akting Rey. Rey bersyukur dengan bantuan dari rekan-rekan kerjanya dan yang paling penting, ia senang bisa dipertemukan dengan Dinda Hauw di proyek film ini.

6. Ada kemiripan dengan kisah Dinda Hauw

6. Ada kemiripan kisah Dinda Hauw
Instagram.com/rey_mbayang

Walau tidak sama persis, pemeran Ratih, yakni Dinda Hauw, mengaku bahwa 'Cinta Subuh' ada kemiripan dengan kisah cintanya bersama Rey Mbayang.

Pertama, Rey mengungkapkan salah satu alasannya mencintai Dinda ialah karena agamanya. Ini sama seperti cinta sosok Angga terhadap Ratih dalam film.

Selain itu, Dinda pun juga mulanya enggan menerima cinta Rey, sama seperti Ratih. Baik Dinda dan Rey maupun Ratih dengan Angga kemudian sama-sama menjalani proses taaruf.

7. Dibintangi pasangan-pasangan artis lain

7. Dibintangi pasangan-pasangan artis lain
Instagram.com/falconpictures_

Tidak hanya pasangan artis Dinda Hauw dan Rey Mbayang, film 'Cinta Subuh' juga dibintangi oleh beberapa pasangan artis lainnya.

Di antara itu adalah pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska, Dimas Seto dan Dhini Aminarti, dan Syakir Daulay serta Adiba Khanza yang kerap dijodohkan warganet. Selain mereka, ada juga aktor Kemal Palevi, Rano Karno, Cut Mini, hingga Indro Warkop yang turut memeriahkan film romansa-religi ini.

Itulah beberapa fakta film ‘Cinta Subuh’ yang dibintangi oleh Rey Mbayang dan Dinda Hauw. Tertarik menonton film ini bersama pasangan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk