12 Foto Pertemanan Srimulat, Banyak Kenangan Manis

Para anggota Srimulat yang tersisa masih akrab hingga sekarang

23 Mei 2022

12 Foto Pertemanan Srimulat, Banyak Kenangan Manis
Youtube.com/Melintas

Grup pelawak Srimulat menjadi salah satu kelompok pelawak paling sukses di Indonesia. Bahkan, komedian di masa kini banyak yang terinspirasi oleh guyonan Srimulat.

Saking tenarnya, beberapa anggota Srimulat bahkan turut mendulang kesuksesan ketika memasuki dunia layar lebar. Meski banyak anggota yang telah berpulang, tetapi beberapa anggota Srimulat masih aktif di industri hiburan tanah air.

Walau mereka tidak lagi melakukan pertunjukan sebagai Srimulat, para anggota Srimulat masih menjalin hubungan baik. Bahkan, anggota Srimulat mengaku sering berkumpul bersama setiap bulannya untuk menjaga keakraban.

Kali ini Popmama.com telah merangkum foto pertemanan para anggota Srimulat. Mulai dari masa aktif mereka melakukan pertunjukkan sebagai Srimulat hingga tidak lagi tampil sebagai Srimulat.

Penasaran, Ma? Intip deretan foto pertemanan Srimulat di bawah ini, yuk!

1. Anggota Srimulat dibentuk oleh pasangan suami istri

1. Anggota Srimulat dibentuk oleh pasangan suami istri
Youtube.com/Melintas

Grup lawak Srimulat didirikan sejak tahun 1950 oleh pasangan suami istri Teguh Slamet Rahardjo dan R.A. Srimulat. Mulanya tampil dari kota ke kota, akhirnya Srimulat melakukan pementasan tetap di gedung THR Surabaya sejak tahun 1961.

Pada potret di atas, tampak kebersamaan anggota Srimulat Surabaya. Beberapa anggota Srimulat Surabaya di antaranya Jhony Gudel, Edi Geyol, Bambang Gentolet serta Asmuni dan Ismiati yang baru bergabung pasca Jhony Gudel keluar dari Srimulat.

2. Semakin sukses, Srimulat menggelar pertunjukan di beberapa kota lain

2. Semakin sukses, Srimulat menggelar pertunjukan beberapa kota lain
Youtube.com/Melintas

Diminati masyarakat, Srimulat melebarkan pertunjukan di beberapa kota lainnya. Solo menjadi kota pertama berdirinya cabang Srimulat. Beberapa nama yang terkenal dari Srimulat Solo di antaranya Gepeng, Basuki, dan Timbul Suhardi.

Srimulat Solo diketahui pindah ke Kota Semarang. Tak hanya itu, Srimulat juga melangsungkan pertunjukan di Jakarta. Pemain Srimulat di Jakarta merupakan gabungan dari cabang Surabaya dan Solo.

3. Pertunjukan di Jakarta membesarkan nama Srimulat

3. Pertunjukan Jakarta membesarkan nama Srimulat
Youtube.com/Melintas

Pertunjukan Srimulat Jakarta berlangsung di Taman Ria, Senayan pada tahun 1981. Antusias masyarakat Jakarta sangat tinggi terhadap penampilan Gepeng, Asmuni, Paul, Basuki dan kawan-kawan.

Setahun setelahnya, Srimulat tampil di TVRI dalam acara bertajuk Aneka Ria Srimulat yang tayang setiap bulan. Pada foto di atas, tampak kebersamaan anggota Srimulat Jakarta yang sukses tampil di TV nasional.

4. Beberapa anggota Srimulat masih aktif berkegiatan bersama

4. Beberapa anggota Srimulat masih aktif berkegiatan bersama
Instagram.com/doyok178 & Youtube.com/netmediatama

Pasca Srimulat dibubarkan, beberapa anggota yang tersisa masih menjalin hubungan yang akrab. Bahkan, pada beberapa kesempatan para anggota melakukan kegiatan kerja bersama meski tidak lagi memakai nama Srimulat.

Seperti yang tampak pada foto di atas, terlihat Doyok, Tessy dan Ali Nurdin sedang tampil di sebuah acara bersama. Pada momen lainnya, anggota Srimulat Tarzan, Kadir dan Gogon hadir bersama di sebuah acara talkshow televisi.

5. Beberapa anggota Srimulat ngobrol sebelum tampil

5. Beberapa anggota Srimulat ngobrol sebelum tampil
Instagram.com/polo_cool20

Meski telah aktif dengan kegiatan masing-masing, ternyata beberapa anggota Srimulat yang tersisa pernah tampil untuk melawak di acara Ideafest. Terlihat Tarzan, Tessy, Polo dan Kadir menampilkan guyonan seperti di masa lampau.

Meski hanya berempat, momen tersebut menjadi berharga karena memberi kesempatan para anggota untuk berkumpul di tengah kesibukan masing-masing. Pada foto di atas, tampak Tarzan, Tessy, Polo dan Kadir sedang mengobrol santai di belakang panggung.

Editors' Picks

6. Hampir lengkap, anggota Srimulat berkumpul di acara lamaran

6. Hampir lengkap, anggota Srimulat berkumpul acara lamaran
Youtube.com/TRANS7 lifestyle

Memiliki kenalan yang sama membuat para anggota Srimulat tetap bisa saling bertemu pada acara-acara penting. Salah satunya ketika menghadiri acara lamaran salah seorang kenalan Srimulat.

Pada acara tersebut, tampak anggota Srimulat berkumpul bersama di sebuah meja. Kali ini, anggota Srimulat yang hadir hampir lengkap. Terlihat Tarzan, Kadir, Doyok, Tessy, Polo hingga Rohana menghadiri acara tersebut.

7. Beberapa anggota Srimulat sempat kondangan bareng

7. Beberapa anggota Srimulat sempat kondangan bareng
Instagram.com/doyok178

Tak hanya acara lamaran, para anggota Srimulat juga kerap bertemu di acara pernikahan kerabat mereka. Tentunya, para anggota datang dengan keluarga masing-masing. Meski begitu, sebagai teman lama, mereka berkumpul dan mengobrol bersama.

Pada foto di atas tampak beberapa anggota Srimulat duduk bersama di acara kondangan yang berlangsung di Hotel Jakarta. Tampak Tarzan, Kadir, Doyok, Ali Nurdin, dan Polo berpose yang memamerkan jempol mereka.

8. Srimulat diundang ke acara kondangan, kompak pakai baju senada

8. Srimulat diundang ke acara kondangan, kompak pakai baju senada
Instagram.com/doyok178

Bila sebelumnya para anggota hanya bertemu, kali ini anggota Srimulat datang bersama ke acara kondangan. Diketahui, Srimulat menjadi tamu undangan di acara pernikahan yang berlangsung di Bandar Lampung tersebut. 

Terlihat Kadir, Doyok, Tessy, Polo, dan Ali Nurdin kompak memakai setelan yang sama. Tampak para anggota duduk di meja yang sama dengan memakai jas hitam dengan kemeja putih dilengkapi dasi merah.

9. Anggota Srimulat kerap diundang ke sebuah acara ulangtahun lembaga

9. Anggota Srimulat kerap diundang ke sebuah acara ulangtahun lembaga
Instagram.com/doyok178/polo_cool20

Menjadi tokoh publik yang dikenal masyarakat, para anggota Srimulat kerap diundang untuk menghadiri acara-acara instansi. Salah satunya acara ulangtahun instansi seperti yang tampak pada dua foto di atas.

Pada foto di kiri, terlihat Tarzan, Doyok dan Kadir menghadiri ulangtahun lembaga TNI Angkatan Laut dengan memakai seragam tentara. Sedangkan, pada foto di kanan Doyok, Kadir, Polo dan George menghadiri ulangtahun sebuah Rumah Sakit Angkatan Udara.

10. Beberapa anggota Srimulat bergabung di komunitas yang sama

10. Beberapa anggota Srimulat bergabung komunitas sama
Instagram.com/polo_cool20

Tak hanya aktif di industri hiburan, beberapa anggota Srimulat diketahui juga tergabung dalam komunitas sosial. Salah satunya komunitas GPAN (generasi peduli anti narkoba) yang diikuti beberapa anggota Srimulat.

Sebut saja Tarzan, Tessy, Polo yang menjadi delegasi dari komunitas tersebut. Diketahui, mereka aktif berpartisipasi dalam kampanye yang dilakukan GPAN. Pada foto di atas, tampak Tessy dan Polo ikut dalam salah satu acara komunitas.

11. Anggota Srimulat jenguk kelahiran anak Doyok

11. Anggota Srimulat jenguk kelahiran anak Doyok
Instagram.com/doyok178

Meski telah puluhan tahun berteman, pertemanan anggota Srimulat tampaknya tidak luntur. Bahkan, para anggota yang tersisa masih sering menjaga silaturahmi salah satunya ketika menjenguk kelahiran anak ke-6 Doyok.

Tampak banyak rekan-rekan pelawak hadir untuk memberi selamat sekaligus berkumpul bersama. Terlihat beberapa anggota Srimulat juga hadir di rumah Doyok di antaranya Tarzan, Kadir, dan Ali Nurdin.

12. Ini keseruan anggota Srimulat saat kumpul bersama

12. Ini keseruan anggota Srimulat saat kumpul bersama
Instagram.com/doyok178

Ternyata, para anggota Srimulat sangat heboh ketika sedang berkumpul bersama. Terlihat para senior Srimulat sedang berkumpul di sebuah acara. Tak tanggung-tanggung, para anggota naik ke atas panggung.

Tampak beberapa anggota mengambil mikrofon dan mulai bernyanyi. Sedangkan anggota lainnya menikmati nyanyian sambil berjoget dengan riang. Wah, seru banget ya pertemanan anggota Srimulat saat berkumpul.

Itulah deretan foto pertemanan anggota Srimulat yang masih akrab hingga sekarang. Kisah kejayaan grup Srimulat diangkat menjadi film lho, Ma.

Film biopik berjudul ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal’ itu sudah tayang di bioskop pada 19 Mei 2022. Intip trailer dari film ini, yuk!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk