TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Perjalanan Cinta Tasya Farasya dan Suami Ahmad Assegaf, LDR 7 tahun

Sempat pacaran LDR 7 tahun, Ahmad Assegaf ternyata memang cinta pertama Tasya Farasya saat kecil

23 September 2022

7 Perjalanan Cinta Tasya Farasya Suami Ahmad Assegaf, LDR 7 tahun
Instagram.com/tasyafarasya

Tasya Farasya dikenal sebagai salah satu YouTuber ternama tanah air. Bukan hanya karyanya yang disorot, tetapi kehidupan pribadi Tasya Farasya juga menarik perhatian publik, salah satunya mengenai kehidupan asmara Tasya.

Diketahui, Tasya Farasya sedang menanti kelahiran anak keduanya dari pernikahannya pada 2018 lalu. Sebelum menikah, Tasya Farasya ternyata menjalin hubungan LDR dengan suaminya Ahmad Assegaf selama 7 tahun lamanya.

Langgeng hingga menikah meski pacaran LDR, kali ini Popmama.com telah merangkum deretan perjalanan cinta Tasya Farasya dengan suaminya Ahmad Assegaf.

Simak kisah cinta Tasya mulai dari perkenalan hingga menikah di bawah ini yuk, Ma!

1. Satu tempat les, Tasya naksir Ahmad saat kecil

1. Satu tempat les, Tasya naksir Ahmad saat kecil
Instagram.com/tasyafarasya

Ternyata, Tasya dan suaminya Ahmad telah salign mengenal sejak kecil. Keduanya pertama kali bertemu karena pergi ke bimbingan belajar yang sama. Saat itu, Tasya masih kelas 6 SD sedangkan Ahmad duduk di bangku 3 SMP.

“Awalnya aku naksir dia (Ahmad) dari SD. Dia tuh ganteng banget kak, kan tinggi gede,” ungkap Tasya ketika menjadi tamu di kanal YouTube Ussy Andhika.

2. First love, Ahmad menjadi standar laki-laki idaman Tasya

2. First love, Ahmad menjadi standar laki-laki idaman Tasya
Instagram.com/tasyafarasya

Tasya mengakui bahwa Ahmad menjadi sosok cinta pertama Tasya saat kecil.

Tasya juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat naksir kepada Ahmad. Bahkan Tasya menjadikan Ahmad sebagai standar atau tipe laki-laki idamannya hingga dewasa.

“Jadi dia (Ahmad) orang pertama yang aku taksir. Semenjak itu, menurut aku tipe cowok tuh yang kayak dia,” ungkap Tasya.

Editors' Picks

3. Tasya dan Ahmad dicomblangkan teman saat dewasa

3. Tasya Ahmad dicomblangkan teman saat dewasa
Instagram.com/tasyafarasya

Menjadi cinta pertama Tasya, sayangnya kala itu Tasya dan Ahmad tidak saling mengenal ataupun berteman. Ketika keduanya telah dewasa, Tasya dan Ahmad kembali bertemu melalui seorang teman mereka.

Saat itu, Tasya minta dicomblangkan oleh teman kuliahnya. Salah satu laki-laki yang hendak dikenalkan oleh teman Tasya adalah Ahmad. Ternyata, teman kuliah Tasya merupakan adik kelas Ahmad saat SMA.

4. Tasya dan Ahmad berkenalan lewat BBM

4. Tasya Ahmad berkenalan lewat BBM
Instagram.com/tasyafarasya

Bukan bertemu langsung, Tasya berkenalan dengan Ahmad melalui chat di aplikasi BBM. Meski Tasya duluan yang menjalin pertemanan dengan cinta pertamanya itu, tetapi Ahmad yang lebih dulu mengirim pesan kepada Tasya.

“Awalnya aku add doang, BBM. Tapi aku add doang kak, aku nggak ngomong apa-apa. Dia (Ahmad) yang kayak 'Halo ini siapa ya'," ungkap Tasya.

5. Tasya dan Ahmad pacaran LDR sebelum menikah

5. Tasya Ahmad pacaran LDR sebelum menikah
Instagram.com/tasyafarasya

Diketahui, Ahmad dulu kuliah di luar negeri sedangkan Tasya juga menjadi YouTuber dan kuliah kedokteran gigi di Indonesia. Maka dari itu, Tasya dan Ahmad menjalani hubungan LDR sejak 2011. Bahkan, keduanya sudah LDR sejak sebelum pacaran, lho.

“Aku udah LDR dari 2011. Dari awal kenal dan dekat sama tunanganku (Ahmad) itu aku udah LDR," ujar Tasya.

6. Tasya dan Ahmad sempat putus

6. Tasya Ahmad sempat putus
Instagram.com/tasyafarasya

Pacaran LDR tentunya bukan hal yang mudah, apalagi bila dijalani selama bertahun-tahun lamanya. Seperti hubungan pada umumnya, tentu Tasya dan Ahmad pernah bertengkar. Bahkan, mereka berdua mengaku sempat putus.

“Ada, sempat, apalagi kita masih umur berapa waktu itu kan,” ungkap Ahmad ketika ditanya oleh Ussy apakah pernah putus hubungan.

7. LDR 7 tahun, Ahmad melamar dan menikahi Tasya

7. LDR 7 tahun, Ahmad melamar menikahi Tasya
Instagram.com/tasyafarasya

Menjalani hubungan di tengah kesibukan, tidak terasa Tasya dan Ahmad pacaran LDR 7 tahun lamanya. Ikatan hubungan yang semakin lama dan usia yang semakin dewasa membuat Tasya dan Ahmad memutuskan untuk menikah.

Setelah menyelesaikan kuliah di luar negeri, Ahmad pulang ke Indonesia dan melamar Tasya. Tidak lama dari pertunangan, Tasya dan Ahmad menikah pada 18 Februari 2018 dan kini sedang menanti kelahiran anak kedua mereka.

Itulah perjalanan cinta Tasya Farasya dengan suaminya ini sempat pacaran LDR 7 tahun. Wah, ternyata Tasya Farasya menikah dengan cinta pertamanya saat kecil lho, Ma.

Memang jodoh nggak ke mana, ya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk