5 Tips Menolak Hubungan Seks dengan Suami, Begini Cara yang Sopan

Begini cara yang sopan agar Papa tidak tersinggung, Ma

13 Februari 2020

5 Tips Menolak Hubungan Seks Suami, Begini Cara Sopan
Freepik/jcomp

Setelah resmi menjadi suami istri, ada baiknya melakukan hubungan seks secara rutin. Namun meski begitu, masih ada banyak faktor yang membuat pasangan suami istri menolak ajakan pasangannya untuk bercinta. 

Ada banyak faktor diantaranya karena kesibukan satu sama lain hingga faktor mood yang mempengaruhi malas untuk bercinta. 

Lalu bagaimana cara menolak ajakan suami yang ingin melakukan hubungan seks?

Jika Mama ingin menolak ajakan Papa, berikut ini Popmama.com telah merangkum 5 cara sopan yang bisa Mama lakukan jika Papa mengajak berhubungan seks.

1. Alasan sedang datang bulan

1. Alasan sedang datang bulan
Freepik/drobotdean

Perempuan idealnya setiap bulan mengalami periode datang bulan atau haid, cara ini bisa kamu gunakan untuk menolak ajakan suami untuk berhubungan seks.

Saat berhubungan seks, biasanya suami memiliki ekspetasi keadaan Mama yang sehat dan tenang. Dengan alasan datang bulan inilah pasti suami bisa memaklumi keadaan kamu.

Tapi kadang ada juga lho, suami yang hafal jadwal haid istrinya. Pastikan dulu ya, alasan ini cocok untuk kamu pakai atau tidak, Ma.

2. Terus terang dengan cara yang halus

2. Terus terang cara halus
Freepik/jcomp

Jika Mama dalam keadaan tidak sehat atau tidak memiliki mood untuk melakukan hubungan seks dengan Papa, agar tidak menyinggung perasannya Mama bisa berterus terang mengatakan bahwa Mama sedang dalam keadaan yang tidak memungkinkan.

Namun agar tidak menyinggung karena menolak, Mama bisa mengatakannya dengan cara yang lebih halu. Misalnya saja, "lain kali ya, sayang."

Editors' Picks

3. Merencankan sesuatu yang romantis

3. Merencankan sesuatu romantis
Freepik

Melakukan bulan madu kedua atau sekedar kencan romantis bersama juga bisa Mama jadikan alasn menolak ajakan Papa. Mama bisa mengatakan bahwa ingin melakukan dilain waktu dengan suasana yang lebih romantis.

Dengan begitu kehiduan berumah tangga dan bercinta pun akan lebih berwarna dan tidak membosankan untuk Mama dan Papa.
 

4. Mengalihkan perhatian suami

4. Mengalihkan perhatian suami
Freepik

Jika suami sedang berusaha membujuk kamu untuk bercinta, namun kamu sedang tidak ingin. Kamu bisa melakukan pengalihan perhatian dengan berbagai cara seperti, menceritakan kegiatan hari ini atau merencanakan pergi liburan bersama.

Dari pembicaraan tersebut, kamu bisa mengulur waktu dengan izin ke toilet, membuatkan makan atau minum untuknya, atau menawarkan pijatan sampai suami tertidur.

5. Pura-pura tertidur

5. Pura-pura tertidur
Freepik

Cara satu ini mungkin bisa dijadikan pilihan terakhir ketika Mama sedang tidak ingin bercinta. Jika Papa sudah mulai memberikan sinyal, Mama bisa melakukan pelarian dengan tidur lebih cepat darinya.

Meskipun Papa berusaha merayu, cobalah seolah-olah tidak mendengarnya. JIka Papa pengertian, pasti ia mengerti bahwa itu adalah tanda bahwa Mama sedang lelah dan butuh istirahat.

Itulah 5 cara sopan yang bisa Mama lakukan agar tidak menyinggung perasaan Papa saat mengajak bercinta. Ada cara lain yang ampuh versi Mama? Yuk sharing di kolom komentar, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.