6 Fakta Pernikahan Ifan Seventeen dan Citra Monica yang Khidmat

Pernikahannya berkonsep serba putih dengan dekorasi mewah yang banyak bunga!

30 Mei 2021

6 Fakta Pernikahan Ifan Seventeen Citra Monica Khidmat
Instagram.com/weddingsfactory

Penyanyi Ifan Seventeen dan Citra Monica resmi sebagai suami dan istri. Acara pernikahan penyanyi dengan nama lengkap Riefian Fajarsyah dan Citra itu diselenggarakan pada Sabtu (29/5/2021), di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat.

Prosesi pernikahan berjalan dengan lancar dan khidmat, Ifan dan Citra tampak serasi bergandengan tangan dan mesra sepanjang acara. Ifan pun memberikan mahar yang cukup unik kepada Citra saat ijab kabul.

Bagaimana proses pernikahan Ifan Seventeen dan Citra Monica ini? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

1. Berikan mas kawin dari uang dollar AS

1. Berikan mas kawin dari uang dollar AS
Instagram.com/weddingsfactory

Ifan meminang Citra dengan mas kawin yang tidak biasanya. Ia memberikan mas kawin berupa logam mulia sebesar 40 gram.

Uniknya, ada uang 3.500 dollar AS yang juga ia jadikan mas kawin. Jika dirupiahkan, setara dengan Rp 50.072.400 (kurs Rp 14.300). Tak lupa, satu set cincin kawin dengan berlian serta seperangkat alat salat. 

2. Orangtau mendiang Dylan Sahara ikut jadi saksi

2. Orangtau mendiang Dylan Sahara ikut jadi saksi
Instagram.com/weddingsfactory

Pernikahan bersama Citra Monica ini merupakan kali ketiganya Ifan membangun sebuah rumah tangga. Sebelumnya, ia sempat menikah dengan mendiang Dylan Sahara yang meninggal dalam musibah tsunami Banten tahun 2018.

Sebelum resmi meminang Citra, rupanya Ifan sempat datang ke rumah orangtua mendiang Dylan untuk meminta restu. Keduanya mengaku bersyukur karena orangtua mendiang Dylan sangat berbesar hati menerima dan merestui hubungan mereka.

Diungkapkan Ifan jika Papa dari mendiang Dylan Sahara turut jadi saksi pernikahannya dengan Citra. Oleh karenanya, Ifan mengucapkan rasa terima kasih yang terdalam kepada orangtua mendiang Dyland.

Editors' Picks

3. Ifan sempat deg-degan saat ijab kabul

3. Ifan sempat deg-degan saat ijab kabul
Instagram.com/weddingsfactory

Ifan terlihat gugup saat proses pengucapan ijab kabul. Meski ini bukan pernikahan pertamanya, Ifan mengaku grogi saat mengucap janji setia untuk sehidup semati.

Belum lagi, kehadiran keluarga dari mendiang Dyland Sahara menjadi pemicu tambahan ketegangannya. Untungnya, proses ijab kabul tetap berlangsung lancar dengan satu tarikan napas.

4. Dekorasi serba putih dan banyak bunga

4. Dekorasi serba putih banyak bunga
Instagram.com/weddingsfactory

Digelar di hotel, dekorasi dan yang dipilih Ifan dan Citra cukup mewah. Tempat akad dan resepsi mini pernikahan mereka dihiasi oleh bunga-bunga yang indah.

Warna putih menjadi konsep utama yang dominan dalam pernikahan tersebut. Ifan dan Citra pun mengenakan pakaian khas melayu dengan warna dominan putih dengan sedikit aksen silver.

5. Berencana bulan madu ke Turki

5. Berencana bulan madu ke Turki
Instagram.com/weddingsfactory

Sebagai pengantin baru, masa-masa awal pernikahan biasanya dihabiskan secara romantis dengan berbulan madu ke suatu tempat. Ifan dan Citra memilih Turki sebagai tempat berbulan madu mereka.

Hal itu karena negara tersebut sudah membuka akses bagi wisatawan asing. Namun, rupanya hal itu belum pasti karena baik Ifan dan Citra masih harus mengurus berbagai dokumen perizinan terlebih dahulu. 

Selain Turki, Citra Monica juga ingin berbulan madu di dalam negeri. Ia memilih Bali sebagai tujuan lokasi bulan madunya dengan Ifan.

6. Akan langsung program hamil

6. Akan langsung program hamil
Instagram.com/weddingsfactory

Soal momongan, Ifan dan Citra tidak berniat untuk menunda. Pasangan ini menyebut akan langsung menjalani program hamil (promil) setelah menikah. Alasannya, karena baik Ifan dan Monica menyebut rindu mengurus bayi.

Sebagai informasi, anak-anak mereka dari pernikahan sebelumnya sudah beranjak remaja. Putri Ifan dengan Ghea Astrid Gayatri, Rania Dzaqira sudah berusia 17 tahun. Sementara itu Richie, anak Citra Monica dari pernikahan sebelumnya juga sudah berusia 18 tahun.

Itulah tadi sejumlah fakta pernikahan Ifan Seventeen dan Citra Monica yang berlangsung khidmat. Kita doakan semoga rencana Ifan dan Monica yang ingin segera memiliki momongan bisa terlaksana ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.