6 Tanda Pasangan Kamu Selingkuh dengan Teman Kantor!

Kantor menjadi tempat yang rawan terjadinya perselingkuhan!

28 Desember 2018

6 Tanda Pasangan Kamu Selingkuh Teman Kantor
sourcasm.com

Perselingkuhan di tempat kerja bukan hal yang baru dan patut di waspadai Ma. Sebab menurut Good Therapy, kantor menjadi tempat paling rawan untuk menemukan teman selingkuh.

Sebab ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya perselingkuhan di kantor mulai dari seringnya bertemu, seringnya bercerita mengenai masalah keluarga, adanya rasa jenuh dengan pasangan, hingga mencari sensasi baru demi kesenangan biasa.

Saat pasangan selingkuh, sebenarnya ada beberapa ciri yang bisa Mama kenali. Ingin tahu apa saja tanda pasangan selingkuh di kantor? Dilansir dari Cheat Sheat, berikut beberapa diantaranya:

1. Pulang larut malam

1. Pulang larut malam
Freepik/Whatwolf

Pada alasan tertentu seperti lembur atau membantu menyelesaikan pekerjaan teman yang sedang cuti, pulang larut malam merupakan hal yang wajar.

Namun beberapa pasangan menjadikan alasan lembur sebagai “jalan” untuk berkencan dengan selingkuhannya. Mama harus memerhatikan kebiasaan lembur pasangan agar tidak keliru.

Jika pasangan menjadi lebih sering pulang larut malam dan tidak seperti sebelumnya, bisa jadi pasangan berselingkuh dengan teman kantor atau diluar kantor.

Terlebih jika jadwal lembur menjadi rutin padahal pasangan tidak baru saja mendapatkan kenaikan jabatan.

2. Sering ke luar kota

2. Sering ke luar kota
Freepik/Prakasit Khuansuwan

Tidak selamanya sering pergi ke luar kota menjadi pertanda pasangan selingkuh Ma.

Namun Mama patut curiga jika pasangan bersikap sedikit misterius saat berada di luar kota.

Seperti tidak memberi tahu tempat hotel menginap atau kerap memutuskan telepon secara tiba-tiba karena alasan baterai lobet atau alasan tidak masuk akal lainnya. 

3. Berdandan berlebih

3. Berdandan berlebih
Freepik

Secara professional, orang yang bekerja di kantoran memang harus berpakaian rapi atau peduli akan penampilannya.

Namun Mama patut curiga jika pasangan menjadi sangat memerhatikan penampilannya saat apergi bekerja, terlebih jika gaya tersebut diluar kepribadian pasangan Mama.

Karena bisa jadi pasangan memiliki selingkuhan atau “teman dekat” di kantor sehingga penampilan menjadi begitu penting baginya. Tujuan perubahan penampilan ini tak lain untuk membuat orang lain terkesan.

Editors' Picks

4. Pasangan berubah

4. Pasangan berubah
Freepik/Bearfotos

Pasangan belakangan memiliki perubahan perilaku atau jarang bercerita seperti biasanya? Wah, bisa jadi pasangan Mama punya selingkuhan nih.

Sebab saat memiliki hubungan emosional yang kuat dengan orang lain, pasangan cenderung akan menceritakan sesuatu kepada orang tersebut.

Jika ini terjadi, jalin komunikasi kembali yuk Ma karena komunikasi merupakan kunci dari hubungan yang sehat.

5. Gosip dari orang lain

5. Gosip dari orang lain
Freepik

Meski memercayai pasangan merupakan hal yang penting, Mama juga jangan menutup kuping begitu saja dari gosip-gosip mengenai kedekatan pasangan dengan rekan kerjanya.

Jika banyak gosip yang menyebutkan bahwa pasangan Mama memiliki affair dengan salah satu rekan kerjanya, jangan ragu untuk menyelidikinya.

Mama bisa menanyakan langsung kepasangan atau meminta pasangan menjaga jarak dengan rekan kerja tersebut meski pasangan membantah perselingkuhan itu.

Hadapi dengan kepala dingin ya Ma agar tidak salah dalam mempersepsikan sesuatu.

Baca juga: Hati-Hati! Ini 9 Pekerjaan yang Membuat Pasangan Selingkuh

6. Resign secara tiba-tiba

6. Resign secara tiba-tiba
proclinical.com

Jika pasangan Mama resign secara tiba-tiba tanpa adanya alasan yang jelas dan masuk akal, Mama boleh saja curiga jika pasangan memiliki masalah di kantor, termasuk memiliki selingkuhan.

Dr. Kathy Nickerson mengatakan ini bisa menjadi alasan karena sangat tidak mungkin bagi dua orang untuk tetap berada di tempat kerja yang sama setelah mereka berselingkuh.