4 Bentuk dan Karakteristik Ukuran Penis Laki-Laki saat Bercinta

Ingat, ukuran bukanlah halangan untuk memuaskan pasangan!

23 Juni 2021

4 Bentuk Karakteristik Ukuran Penis Laki-Laki saat Bercinta
Freepik/valuavitaly

“Memiliki penis besar bisa sangat memuaskan pasangan di atas ranjang", mungkin Mama dan Papa pernah mendengar stereotip tersebut terkait penis.

Nyatanya, penis pun memiliki banyak ukuran dan jenisnya. Ini sama halnya seperti bentuk vagina dan payudara pada perempuan.

Jika ada yang masih berlomba menentukan ukuran dan jenis penis mana yang bisa memuaskan pasangan, maka untuk saat ini cobalah hentikan.

Perlu dipahami bahwa apapun bentuknya, penis bisa memuaskan pasangan di atas ranjang. Ukuran tidak penting, namun yang jadi penting ialah bagaimana kita bisa menikmati setiap momen seks bersama pasangan lewat komunikasi yang intens.

Berikut Popmama.com sajikan beberapa pro kontra yang terjadi tentang ukuran penis. Di sini kita bisa tahu pendapat orang lain tentang karakteristik setiap kondisi penis.

1. Bentuk penis besar

1. Bentuk penis besar
Unsplash/Dainis Graveris

Beberapa laki-laki mungkin mempunyai bentuk penis yang besar, bahkan setiap istri mungkin memiliki preferensi masing-masing.

Ada yang tidak terlalu peduli dengan ukuran penis pasangannya, namun ada juga yang sangat menyukai bentuk tertentu. Mari kita bahas tentang manfaat dan hal yang perlu diperhatikan jika suami memiliki penis yang besar.

Manfaatnya: Penis suami yang besar bisa membuat sesi bercinta memang tampak memuaskan. Dengan ukuran penis tersebut, maka dapat menciptakan tekanan dan penetrasi yang besar juga di vagina.

Hal yang perlu diperhatikan: Kebanyakan suami yang mempunyai penis besar hanya fokus pada ‘bagaimana penisnya dipuaskan oleh pasangan?’

Padahal, seks semata-mata bukan cuman melibatkan penis, tetapi ada vagina istri yang perlu dipuaskan juga selama sesi foreplay. Jadi, suami yang berpenis besar usahakan jangan terlalu agresif ingin dipuaskan selalu selama sesi bercinta.

Editors' Picks

2. Bentuk penis melengkung atau seperti pisang

2. Bentuk penis melengkung atau seperti pisang
Unsplash/Dainis Graveris

Karakteristik penis yang melengkung layaknya buah pisang, biasanya akan melengkung ke arah atas. Berikut beberapa hal yang mesti diketahui saat berhubungan seks dengan penis yang melengkung.

Manfaatnya: Dikarenakan ukurannya yang melengkung ke atas, suami dapat memiliki kesempatan untuk terus memberikan gesekan dengan dinding atas vagina, yang merupakan tempat G-spot.

Cara tersebut tentu akan membantu meningkatkan sesi bercinta yang intim dan memuaskan, bahkan tidak berpengaruh apapun terkait posisi seks yang dipilih.

Hal yang perlu diperhatikan: Biasanya suami dengan penis melengkung akan minder dan tidak percaya diri saat berhubungan seks.

Stereotip yang sering sekali terjadi pada laki-laki dengan penis melengkung, yakni tanda tidak sehat. Untuk mencegah ini, jika pasangan merasa menunjukkan hal tersebut, maka ajak ngobrol dan berilah ketenangan bahwa itu semua tidak benar.

Urusan ranjang tidak masalah, namun dikhawatirkan percaya diri pasangan yang kurang, sehingga berpengaruh ke sesi bercinta.

3. Bentuk penis melengkung ke arah bawah

3. Bentuk penis melengkung ke arah bawah
Unsplash/Deon Black

Mungkin hampir sama dengan penis yang melengkung karena layaknya buah pisang. Penis yang melengkung ke bawah juga bisa memuaskan pasangan dengan beberapa gaya di atas ranjang.

Manfaatnya: Bagi suami yang memiliki penis melengkung ke bawah, posisi seks doggy style bisa dengan mudah menstimulus G-spot pasangan.

Selain itu, bentuk penis akan terasa menyenangkan dan bergairah jika mencoba posisi seks reverse cowgirl.

Hal yang perlu diperhatikan: Jika mencoba dengan gaya seks tradisional seperti misionaris, maka tidak akan terasa menggosok G-spot pasangan. Hal ini dikarenakan penis mengarah ke bawah.

Disarankan untuk selalu melakukan posisi seks woman-on-top yang tidak berhadapan satu sama lain.

4. Bentuk penis yang kecil

4. Bentuk penis kecil
Unsplash/Dainis Graveris

Bentuk terakhir yang akan dibahas ialah bentuk penis kecil. Walaupun kecil, tetapi jangan meremehkan terkait ukuran. Perlu perhatikan hal berikut jika pasangan Mama memiliki penis berukuran kecil.

Manfaatnya: Selamat bagi suami pemilik penis kecil, karena gaya seperti misionaris dan doggy style umumnya menjadi posisi terbaik bagi bentuk penis ini.

Hal tersebut akan membuat seks lebih intim, termasuk ciuman dan kontak di seluruh tubuh. Belum lagi, ukuran penis kecil sangat menyenangkan untuk melakukan seks oral.

Hal yang perlu diperhatikan: Nah, yang jadi masalah, saat penetrasi, maka penis yang kecil terkadang sering licin dan keluar dari lubang vagina saat berhubungan seks. Maka dari itu, perlu sekali penetrasi kembali.

Beberapa jenis penis di atas tadi membuat kita tahu bahwa ukuran tidak penting dan tidak ada perlombaan penis ukuran mana yang dapat memuaskan pasangan.

Pasalnya, berbagai ukuran dapat memuaskan pasangan dengan karakteristiknya sendiri. Yang jelas, jika diberi kesempatan untuk memuaskan, yakin bahwa kesempatan tersebut tidak akan di sia-siakan oleh pasangan.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.