7 Cara Memuaskan Pasangan dengan Seks Tantra saat Bercinta

Mencoba seks yang lembut dan perlahan serta mencegah ejakulasi kenapa tidak?

5 April 2021

7 Cara Memuaskan Pasangan Seks Tantra saat Bercinta
Freepik/yanalya

Terkadang melakukan seks tidak seterusnya menyenangkan, apalagi ada keterlibatan suasana hati pasangan serta orgasme yang mungkin saja tidak dilakukan secara bersamaan.

Tidak perlu khawatir apabila hal tersebut terjadi. Jika ingin menginginkan aktivitas seksual yang lebih fokus pada keintiman, maka tantra seks bisa jadi jawabannya.

Seks tantra atau tantric sex adalah adalah praktik Hindu kono yang mempromosikan keintiman lebih dalam melalui pernapasan, sentuhan yang lebih lambat, energi dan orgasme yang tertunda. Seni tantra ini juga dapat dikatakan sebagai bentuk seks meditatif yang cenderung lambat. Tujuan akhirnya agar pasangan suami istri bisa saling menikmati proses dan sensasi seksual tubuh satu sama lain. 

Dikutip dari Women’s Health, sebuah penelitian Sexual and Relationship Therapy yang terbit tahun 2012 meyakini jika seks tantra dipercaya dapat membantu mengatasi kondisi terkait masalah seksual.

Ada beberapa gangguan kesehatan yang bisa diatasi, antara lain disfungsi ereksi, ejakulasi dini atau anorgasmia, bahkan kondisi seseorang kesulitan mencapai orgasme yang paling banyak dialami oleh perempuan.

Jika ingin mengetahui informasi tentang seks tantra lebih jauh dan bagaimana cara melakukannya, kali ini Popmama.com sudah merangkum informasinya.

Yuk, disimak!

1. Mulailah dengan mengatur pernapasan

1. Mulailah mengatur pernapasan
Freepik/lookstudio

Seperti halnya yoga, tantra dimulai dengan mengatur pernapasan yang tepat. Sally Valentine pun sebagai seorang terapis seks memberikan rekomendasi metode untuk mengatur pernapasan yang baik. 

Tarik napas panjang melalui hidung. Saat menarik napas, isi perut dengan udara dan ini akan membuat perut terlihat mengembuk lebih dari biasanya, lalu hembuskan napas perlahan-lahan.

Bayangkan kamu sedang mendorong napas melalui panggul, lutut dan lantai. Latih terus teknik pernapasan perut beberapa kali sebelum melakukan hubungan seks, sehingga sesi bercinta menjadi lebih intim.

Perlu diketahui karena inti dari tantra, yakni aktivitas seksual yang membuat kamu dan pasangan bersemangat dan terhubungan satu sama lain. Dengan begitu keduanya bisa saling membangun gairah selama berhubungan seks.

2. Atur suasana dan tempat saat melakukan seks tantra

2. Atur suasana tempat saat melakukan seks tantra
Pexels/ketut-subiyanto

Seks tantra juga sangat berhubungan dengan suasana hati pasangan suami istri, sehingga perlu disiapkan dengan baik. Ini bisa dimulai, seperti menyiapkan ruang sebagai tempat ditaruhnya lilin, menyediakan bantal yang empuk dan alunan musik syahdu.

Persiapan itu semua dilakukan untuk membuat aktivitas seksual bisa terasa istimewa dan intim. Menurut seorang psikoterapis, Tammy Nelson menjelaskan bahwa tantra dapat membantu laki-laki yang sering sekali mengalami ejakulasi dini karena mampu memperlambat proses seks dan menghilangkan tekanan saat menjalaninya.

Sementara itu, pihak perempuan bisa belajar untuk rileks dan dapat membantu fungsi orgasme serta membangun hasrat saat berhubungan seks.

Selain intim saat berhubungan intim, komunikasi bersama pasangan menjadi lebih baik dan menjadi intens. 

Editors' Picks

3. Lakukan selalu kontak mata

3. Lakukan selalu kontak mata
Freepik/gpointstudio

Kontak mata akan membantu pasangan suami istri merasa lebih dekat saat berhubungan seks. Maka dari itu, cobalah untuk saling fokus satu sama lain.

Ini bisa dilakukan dengan melihat mata kiri pasangan, tetapi kamu dapat melihat keduanya jika itu lebih nyaman. Tidak ada hal yang lebih menyenangkan ketimbang saling memandang wajah pasangan bukan?

4. Saling memberikan pijatan satu sama lain

4. Saling memberikan pijatan satu sama lain
Unsplash/Louis Hansel

Menurut David Yarian, seorang psikolog sekaligus terpis seks merekomendasikan untuk saling beralih antara siapa yang memberi dan menerima sentuhan rangsangan.

Misalnya, kamu dapat meminta pasangan untuk menggosok kaki selama dua menit. Selain itu, kemudian pasangan bisa memintanya juga seperti mendapatkan sentuhan lembut di bagian punggung.

Bisa juga untuk saling memijit bersama pasangan. Hal ini mempraktikkan elemen bercinta sebagai cara untuk belajar, bahkan bagaimana menjadi pasangan terbaik untuk istri atau suami.

Tantra seks pun mengajarkan untuk menghormati tubuh diri sendiri dan pasangan agar dapat membantu meningkatkan pengalaman saat sesi bercinta. 

5. Mencoba lakukan posisi yab yum dalam tantra

5. Mencoba lakukan posisi yab yum dalam tantra
marriage.com

Ada posisi tantra tradisional, yakni yab yum yang bisa dilakukan bersama pasangan coba. Jika digambarkan, posisi seks di mana perempuan bisa duduk pada pangkuan suaminya dengan kedua kaki yang terbuka. Posisi tersebut diharapkan agar penis suami bisa memasuki vagina dengan perlahan-lahan saat bercinta.  

Perlu diketahui bahwa penerapan posisi seks ini diharapkan bisa membantu menyelaraskan energi yang diperlukan, sehingga hubungan cinta kedua belah pihak bisa sama-sama kuat. 

6. Mencoba posisi the relaxed arch

6. Mencoba posisi the relaxed arch
Freepik/gpointstudio

Untuk posisi yang satu ini, selain bisa meningkatkan rileks bersama pasangan. Diharapkan juga bisa perlahan-lahan larut dalam kepuasan yang lambat dan dalam bersama pasangan.

Lakukan dengan cara salah satu pasangan duduk di tempat tidur atau lantai dengan kaki lurus. Kemudian pasangan lainnya berlutut dan duduk di pangkuan pasangannya.

Secara perlahan, posisi ini bisa membuat seseorang bersandar ke belakang sekaligus menyandarkan kepala di antara kaki pasangannya. Sederhana, namun sangat intim saat dijalani. 

7. Cobalah untuk menunda orgasme

7. Cobalah menunda orgasme
dailystar.co.uk

Menunda orgasme sering kali meningkatkan pengalaman. Belum lagi dengan tetap dalam keadaan terangsang bisa membantu seseorang mengalami orgasme energik atau orgasme tanpa ejakulasi.

Menunda orgasme bisa dilakukan dengan cara mundur perlahan dan istirahatkan sejenak agar libido tertahan, lalu mulai kembali ketika sudah tidak terlalu klimaks. Saat penetrasi pun bisa dicoba untuk bergilir ketika menuju klimaks.

Nah, itulah cara menyelipkan seni tantra di kehidupan seks pasangan yang bisa membuat sesi bercinta menjadi lebih menarik. 

Pertama-tama beri penjelasan kepada pasangan apa itu tantra. Jika pasangan ingin mencobanya dengan keintiman yang lebih dalam, menciptakan gairah serta seks memuaskan, maka lakukan cara di atas tadi. 

Semoga informasi terkait cara memuaskan pasangan dengan seks tantra ini bisa bermanfaat. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.