7 Ide Kegiatan untuk Pasangan Suami Istri saat Musim Hujan

Ide kegiatan ini bisa meningkatkan kebahagiaan dan keromantisan bersama pasangan lho, Ma

28 Mei 2022

7 Ide Kegiatan Pasangan Suami Istri saat Musim Hujan
Unsplash/Soroushkarimi

Musim hujan cenderung menimbulkan kejenuhan dan kebosanan saat berada di rumah. Mama dan pasangan ingin keluar rumah, namun rencana tersebut harus batal karena hujan. 

Daripada bersedih dan uring-uringan di rumah, ada berbagai ide kegiatan yang bisa dilakukan bersama pasangan pada musim hujan lho, Ma. Beberapa kegiatan di bawah ini bisa dilakukan di rumah atau luar rumah untuk meningkatkan kebahagiaan dan keromantisan bersama pasangan. 

Kali ini, Popmama.com telah merangkum beberapa inspirasi kencan saat musim hujan bersama pasangan.

Yuk Ma, disimak!

1. Berhubungan seksual

1. Berhubungan seksual
Unsplash/Etonesabina

Berhubungan seksual menjadi salah satu ide kegiatan menyenangkan saat musim hujan. Pasalnya, kadar testosteron laki-laki akan meningkat selama musim hujan, sehingga memengaruhi kadar libido mereka. Selain itu, tubuh perempuan terlihat lebih menarik saat musim hujan. 

Itulah sebabnya, berhubungan seksual saat musim hujan terasa lebih menggairahkan dan memberikan sensasi seksual yang berbeda dibanding musim panas.

Tak hanya itu, berhubungan seksual saat musim hujan dapat memperkuat ikatan emosional bersama pasangan.  

2. Memasak makanan favorit bersama

2. Memasak makanan favorit bersama
Unsplash/Edgarraw

Menghabiskan waktu bersama di rumah saat musim hujan? Tentu itu bukan masalah yang besar. Mama dan pasangan masih bisa menciptakan kegiatan yang menyenangkan di rumah, salah satunya memasak. 

Makan malam di luar rumah mungkin sudah menjadi rutinitas selama ini. Namun, kegiatan masak bersama pasangan bisa menjadi ide kegiatan seru untuk memperkuat ikatan emosional sekaligus memahami karakter satu sama lain.

Keseruan memasak dan mencicipi masakan bisa menambah keromantisan bersama pasangan lho, Ma. 

Editors' Picks

3. Kuliner di pinggir jalan

3. Kuliner pinggir jalan
Unsplash/Seamz

Apabila Mama bosan berada di rumah, cobalah untuk keluar rumah dan menikmati kuliner di pinggir jalan. Mama tidak perlu pergi jauh, cukup mengunjungi salah satu pedagang kaki lima di pinggir jalan. 

Menikmati kuliner di pinggir jalan bersama pasangan bisa menambah keromantisan dan mengukir kenangan manis. Mama bahkan bisa berpelukan di pinggir jalan untuk menghangatkan badan atau hanya duduk diam bersama pasangan. 

4. Bermain game bersama

4. Bermain game bersama
Unsplash/Ba0_tru0ng

Selain memasak atau menonton TV di rumah, memainkan suatu permainan juga bisa menjadi alternatif kegiatan bersama pasangan saat musim hujan. Mama bisa memulai permainan dari game favorit di ponsel atau permainan zaman kecil dulu. 

Jangan lupa untuk memberikan hadiah untuk pemenang dan hukuman bagi yang kalah. Hadiah serta hukuman itu bisa membuat permainan terasa lebih kompetitif dan menyenangkan. 

5. Makan di kafe

5. Makan kafe
Unsplash/Pablomerchanm

Tak hanya menikmati kuliner di pinggir jalan, Mama dan pasangan juga bisa menghabiskan waktu bersama di kafe. Mama dapat mengunjungi kafe yang disukai generasi milenial atau kafe yang memiliki banyak spot foto instagramable. 

Mama bisa menikmati cuaca dingin dan hujan rintik-rintik sambil ditemani cemilan dan kopi favorit. Tentu saja duduk berlama-lama dengan pasangan sambil menunggu hujan reda menjadi salah satu ide kegiatan yang menyenangkan. 

6. Mengunjungi toko buku

6. Mengunjungi toko buku
Unsplash/Brookeowinters

Bagi Mama atau pasangan yang memiliki hobi membaca buku, maka menghabiskan waktu di toko buku bisa menjadi alternatif kegiatan saat musim hujan. Mama dan pasangan bisa pergi ke toko buka untuk melihat-lihat buku saja atau mencari tempat romantis untuk membaca buku bersama. 

Selain meningkatkan keintiman dengan pasangan, membaca buku juga bisa menambah wawasan. Jadi, Mama dan pasangan bisa saling bertukar pikiran dan menemukan banyak topik pembicaraan. 

7. Hujan-hujanan bersama pasangan

7. Hujan-hujanan bersama pasangan
Unsplash/Wenutius

Ide kegiatan terakhir, yakni bermain hujan-hujanan bersama pasangan. Mama tak perlu khawatir akan sakit setelah hujan-hujanan, sebab kebersamaan dengan pasangan menjadi sebuah prioritas utama. 

Mama dan pasangan bisa seru-seruan tanpa takut basah atau kotor atau bisa juga mengabadikan momen bersama dalam beberapa foto. Kenangan kecil ini pun akan menjadi momen indah yang tak terlupakan nantinya.  

Musim hujan memang telah tiba. Untuk menghindari kejenuhan dan kebosanan, tak ada salahnya untuk mencoba salah satu dari beberapa kegiatan di atas. Jadi, sudah siap mencoba ide kencan romantis di atas bersama pasangan?

Semoga ide kegiatan untuk pasangan suami istri saat musim hujan bisa bermanfaat ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk