12 Pasangan Artis Ini Punya Panggilan Sayang yang Unik

Deretan pasangan artis ini memiliki panggilan unik untuk pasangan masing-masing lho, Ma

1 Mei 2022

12 Pasangan Artis Ini Pu Panggilan Sayang Unik
Instagram.com/Ussypratama

Setiap pasangan memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan perasaan cinta satu sama lain. Ada yang memanggil satu sama lain dengan sebutan mama dan papa, ayah dan bunda, atau mami dan papi. 

Namun, beberapa pasangan justru memiliki panggilan sayang yang unik dan berbeda dengan pasangan lainnya. Hal ini juga dilakukan oleh sederet pasangan artis yang sudah menikah. 

Deretan artis di bawah ini memiliki panggilan unik untuk pasangan masing-masing, bahkan ada yang terdengar lucu dan tidak biasa. Siapa saja mereka?

Kira-kira apa aja panggilan sayang para artis untuk pasangannya? Yuk, simak rangkuman dari Popmama.com di bawah ini!

1. Felicya Angelista dan Immanuel Caesar Hito

1. Felicya Angelista Immanuel Caesar Hito
Instagram.com/Felicyangelista_

Pasangan yang tengah menanti kelahiran anak pertama ini dikenal memiliki panggilan sayang yang unik dan menggemaskan. Immanuel Caesar Hito kerap memanggil Felicya dengan sebutan Mamoy, sementara Felicya memanggil Hito dengan sebutan Papoy.

Tak hanya di media sosial, keduanya juga tak malu melontarkan panggilan sayang yang unik itu secara langsung di hadapan para penggemar atau ketika menjalani sesi wawancara. 

2. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty

2. Andhika Pratama Ussy Sulistiawaty
instagram.com/@ussypratama
foto Ussy Sulistiawaty bersama Andhika Pratama saat meluncurkan parfum perdana

Kehidupan rumah tangga Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty selalu terlihat harmonis meski telah menikah selama 9 tahun. Keduanya selalu membagikan momen kebersamaan bersama lima anaknya dan keseharian mereka sebagai pasangan suami istri di akun Instagram masing-masing. 

Melalui beberapa unggahan Andhika dan Ussy diketahui bahwa mereka memiliki panggilan sayang yang unik dibanding pasangan lainnya. Mereka tidak memanggil satu sama lain dengan sebutan Mama dan Papa, melainkan menggunakan panggilan Pupuw dan Mumuw.

Terdengar menggemaskan ya, Ma?

3. Arya Saloka dan Putri Anne

3. Arya Saloka Putri Anne
Instagram.com/Putriannesaloka

Dalam sesi wawancara bersama Ayu Dewi beberapa waktu lalu, Arya Saloka mengaku memiliki panggilan sayang untuk istrinya, Putri Anne. Arya mengaku sering memanggil Putri Anne dengan sebutan Nduk. Untuk diketahui, Nduk merupakan panggilan untuk anak perempuan dalam bahasa Jawa. 

Sementara itu, Putri Anne sering memanggil Arya dengan sebutan Mas. Namun, keduanya juga memiliki panggilan sayang lain yang diikuti oleh anaknya, yakni Baba dan Mamaw.

4. Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion

4. Ayudia Bing Slamet Ditto Percussion
Instagram.com/Ayudiac

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion selama ini dikenal sebagai pasangan “teman tapi menikah”. Pasalnya, Ayudia awalnya hanya sahabat Ditto. Namun, mereka memutuskan menikah setelah bersahabat selama belasan tahun. Kisah cinta mereka pun telah dibuat dalam film berjudul Teman Tapi Menikah

Layaknya seorang sahabat, Ayudia memiliki panggilan khusus untuk Dito, yakni Dido. Sementara itu, Ditto selalu memanggil sang Istri dengan sebutan Ncip.

Panggilan sayang itu awalnya kerap digunakan selama mereka bersahabat dan berlanjut hingga menikah. 

5. Adi Nugroho dan Donita

5. Adi Nugroho Donita
Instagram.com/Donitabhubiy

Adi Nugroho menikahi Donita pada 2014 silam dan kini telah dikaruniai dua orang anak.

Kehidupan rumah tangga mereka pun tampak harmonis dan jauh dari gosip miring. Sama seperti pasangan artis lainnya, Adi Nugroho dan Donita kerap membagikan potret kebersamaan mereka bersama anak-anaknya. 

Untuk panggilan sayang, Donita dan Adi Nugroho menggunakan sebutan Momma dan Poppa. Panggilan sayang itu berarti Mama dan Papa dalam versi lebih imut serta menggemaskan. 

Editors' Picks

6. Ricky Harun dan Herfiza Novianti

6. Ricky Harun Herfiza Novianti
Instagram.com/Rickyharun

Pasangan yang menikah pada 2013 lalu ini selalu terlihat romantis dan kompak mengurus anak. Mereka bahkan dikenal sebagai pasangan yang awet muda karena wajahnya yang tidak menua seiring bertambahnya umur. 

Dalam beberapa kesempatan, Ricky Harun kerap memanggil istrinya dengan sebutan Moya. Begitu juga sebaliknya, Herfiza juga memiliki panggilan sayang tersendiri untuk sang Suami, yakni Poya.

Panggilan Poya dan Moya juga berlaku untuk anak-anak mereka lho, Ma. 

7. Indra Brasco dan Mona Ratuliu

7. Indra Brasco Mona Ratuliu
Instagram.com/Monaratuliu

Walaupun telah membina rumah tangga lebih dari 19 tahun, Indra Brasco dan Mona Ratuliu masih terlihat romantis serta kompak mengurus anak. Keduanya bahkan memiliki panggilan unik satu sama lain yang belum pernah digunakan oleh pasangan lain. 

Indra terbiasa memanggil Mona dengan sebutan Bunda yang berarti Mama. Sedangkan, Mona dan anak-anaknya selalu memanggil Indra dengan sebutan Yanda.

Panggilan Bunda dan Yanda terdengar unik ya, Ma?

8. Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck

8. Ringgo Agus Rahman Sabai Morscheck
Instagram.com/Ringgoagus

Ringgo Agus Rahman juga memiliki panggilan sayang yang unik pada istrinya, Sabai Morscheck. Panggilan sayang itu selalu diucapkan Ringgo setiap kali mengunggah foto istrinya di akun Instagram. 

Papa dari Bjorka dan Mars itu kerap memanggil Sabai dengan sebutan Bojo yang artinya istri dalam bahasa Jawa. Padahal, Ringgo selama ini dikenal sebagai artis keturunan Sunda.

Sabai sendiri juga memiliki panggilan sayang untuk Ringgo, yakni Baba yang berarti Papa. 

9. Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca

9. Hanung Bramantyo Zaskia Adya Mecca
Instagram.com/Zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo punya panggilan sayang yang unik satu sama lain, bahkan diikuti oleh anak-anak mereka. Zaskia selalu memanggil Hanung dengan sebutan Abi yang berarti Papa. 

Sedangkan, panggilan unik untuk Zaskia, yakni Bia yang memiliki arti Bunda Kia. Sebab, nama panggilan Zaskia adalah Kia. Sebutan Bia juga kerap digunakan para fans untuk menyapa Zaskia yang kini telah memiliki lima orang anak. 

10. Arda “Naff” dan Tantri “Kotak”

10. Arda “Naff” Tantri “Kotak”
Instagram.com/Tantrisyalindri

Vokalis band Kotak, Tantri ternyata memiliki panggilan sayang untuk sang Suami, Arda Naff. Dia sering memanggil Arda dengan sebutan Panda. Menurut Tantri dalam kesempatan wawancara beberapa waktu lalu, panggilan Panda berawal dari kebingungan anaknya untuk memanggil Arda. 

Pasalnya, Tantri selalu memanggil Papanya dan mertuanya dengan sebutan Bapak dan Papa. Anaknya pun bingung ketika harus membedakan antara panggilan Papa untuk Arda dan panggilan Papa untuk sang Kakek. 

Oleh karena itu, anak-anak Tantri memanggil Arda dengan sebutan Panda karena melihat garis hitam di bagian mata Arda yang menyerupai hewan Panda. Sementara itu, Tantri dipanggil Bunda oleh Arda dan anak-anaknya. 

11. Ridwan Ghani dan Adhitya Putri

11. Ridwan Ghani Adhitya Putri
Instagram.com/Ridwanghany

Ridwan Ghani dan Adhitya Putri selama ini dikenal sebagai aktor dan aktris FTV. Tak hanya sukses memerankan karakter romantis di FTV, keduanya juga kompak terlihat romantis ketika menjalani kehidupan rumah tangga. 

Adhitya Putri kerap memanggil sang Suami dengan sebutan Baba, sedangkan panggilan unik untuk sang Istri dari Ridwan Ghani adalah Bibu. Baba dan Bibu terdengar menggemaskan ya, Ma?

12. Cut Meyriska dan Roger Danuarta

12. Cut Meyriska Roger Danuarta
Instagram.com/Cutratumeyriska

Pasangan artis yang tak kalah romantis, ada Cut Meyriska dan Roger Danuarta. Meski baru menikah tahun 2019, hubungan keduanya selalu mendapat dukungan dari para penggemarnya. 

Selain menunjukkan kemesraan di media sosial, mereka juga sering memanggil satu sama lain dengan panggilan sayang, yakni Pupu dan Bebe. Tak ada yang tahu arti dari panggilan sayang itu, namun para penggemar justru semakin gemas melihat keduanya melontarkan panggilan sayang satu sama lain. 

Nah Ma, itulah panggilan sayang yang unik dari 12 pasangan artis tanah air. Apakah Mama juga memiliki panggilan sayang untuk Papa? Jika belum, panggilan sayang para artis di atas mungkin bisa dijadikan inspirasi untuk menentukan panggilan sayang untuk Papa. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk