12 Artis Korea yang Menikah setelah Hamil, Ada Chen EXO dan Bobby iKON

Sejumlah artis Korea Selatan ini mengumumkan kabar pernikahan setelah hamil

24 November 2021

12 Artis Korea Menikah setelah Hamil, Ada Chen EXO Bobby iKON
soompi.com

Kehidupan pribadi para artis Korea Selatan memang selalu menyita perhatian masyarakat, tak terkecuali kisah asmara mereka. Sebagai seorang publik figur, kebanyakan dari mereka memilih untuk menyembunyikan status hubungannya dengan pasangan. Tujuannya demi menghindari skandal yang kemungkinan dapat memengaruhi jalan karier mereka di industri hiburan.

Maka tak heran jika pernikahan para artis Korea sering menjadi sorotan publik dan masuk pemberitaan besar di media. Yang lebih mengejutkan, beberapa dari mereka berani mengaku jika mereka sudah hamil lebih dulu sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

Kira-kira siapa saja ya? Berikut Popmama.com telah rangkum 12 artis Korea yang menikah setelah hamil.

1. Park Shin Hye dan Choi Tae Joon

1. Park Shin Hye Choi Tae Joon
Instagram.com/ssinz7/actorctj

Belum lama ini dunia hiburan Korea Selatan berhasil mengejutkan publik karena pemberitaan tentang aktris Park Shin Hye dan aktor Choi Tae Joon. Pada Selasa (23/11/2021), agensi Park Shin Hye mengumumkan kabar pernikahannya dengan sang aktor.

Tak hanya itu, pemain The Heirs ini juga dikabarkan tengah hamil. Nantinya, pasangan artis Korea itu akan melangsungkan upacara pernikahan di Seoul pada 22 Januari 2022 mendatang.

2. Seo Hyo Rim dan Jung Myung Ho

2. Seo Hyo Rim Jung Myung Ho
soompi.com

Melalui agensinya, pemain drama Korea The Red Sleeve, Seo Hyo Rim memberikan kabar bahagia tentang pernikahannya dengan kekasihnya, Jung Myung Ho.

Agensi mengumumkan bahwa keduanya akan melepas masa lajang mereka pada 22 Desember 2019. Lebih mengejutkannya lagi, rupanya kondisi Seo Hyo Rim saat itu sedang hamil muda.

3. Han Areum eks T-ARA dan Kim Young Geol

3. Han Areum eks T-ARA Kim Young Geol
soompi.com

Han Areum menjadi deretan artis Korea yang berani jujur dan mengakui kehamilannya sebelum menikah. Mantan personel T-ARA ini mengumumkan bahwa pernikahannya dengan kekasihnya, Kim Young Geol, awalnya akan dilaksanakan pada Februari 2020.

Namun acara pun harus dimajukan menjadi Oktober 2019 lantaran dirinya hamil. Meski persiapan pernikahan dilakukan secara terburu-buru, namun Areum tetap merasa senang dan antusias dalam menyambut kehadiran buah hati pertamanya.

4. Yulhee eks Laboum dan Minhwan FT Island

4. Yulhee eks Laboum Minhwan FT Island
koreaboo.com

Awalnya, Yulhee mengaku sempat merahasiakan kehamilannya dan melanjutkan aktivitasnya sebagai seorang Idol K-Pop, namun pada akhirnya ia memberanikan diri untuk memberitahu suami dan mertuanya.

Lalu pada Mei 2018, Minhwan mengumumkan rencana pernikahannya dengan Yulhee pada 19 Oktober 2018. Drummer band FT ISLAND itu juga mengatakan bahwa kekasihnya tengah mengandung anak mereka.

Keberanian pasangan ini untuk mengaku ke hadapan publik pun mendapat sambutan positif terutama dari para penggemar. Hingga sekarang, keduanya telah dikaruniai tiga orang anak yang menggemaskan.

5. Lee Si Young dan Cho Seong Hyun

5. Lee Si Young Cho Seong Hyun
soompi.com

Secara tiba-tiba, aktris Lee Si Young mengumumkan kehamilannya yang berumur 14 minggu sekaligus rencana pernikahannya ke pada publik pada Juli 2017.

Pemain drama Boys Over Flowers itu mengucap janji suci pernikahan dengan pengusaha Cho Seong Hyun pada September 2017.

Saat menikah, usia kandungan Lee Si Young sudah memasuki 6 bulan. Sang aktris pun melahirkan anak pertamanya pada Januari 2018.

Editors' Picks

6. Soyul eks Crayon Pop dan Moon Hee Jun H.O.T

6. Soyul eks Crayon Pop Moon Hee Jun H.O.T
soompi.com

Ada juga kabar pernikahan Soyul dan Moon Hee Jun yang sempat membuat para penggemar K-Pop geger. Sebab, kabar tersebut diumumkan secara mendadak dan keduanya terpaut usia cukup jauh.

Awalnya desas desus kehamilan mantan personel Crayon Pop itu dibantah agensi, namun akhirnya dikonfirmasi oleh agensi Moon Hee Jun sebelum pernikahan digelar.

Akhirnya keduanya resmi menikah pada 12 Februari 2012. Tiga bulan setelahnya, Soyul melahirkan putri pertama mereka. Keluarga kecil mereka hidup harmonis hingga saat ini.

7. Kim Tae Woo dan Kim Aeri

7. Kim Tae Woo Kim Aeri
bntnews.co.uk

Kim Tae Woo merupakan mantan personel grup g.o.d yang populer di tahun 1999. Ia memutuskan untuk mempersunting kekasihnya, Kim Aeri, pada tahun 2011 silam. Saat pernikahan digelar, rupanya Kim Aeri tengah berbadan dua dengan usia kandungan 4 bulan.

Kim Aeri melahirkan putri pertamanya dengan Kim Tae Woo di tahun 2012. Tak berselang lama setelah menikah, keduanya kembali dikaruniai anak kedua. Hingga sekarang pasangan ini telah memiliki tiga orang anak dan hidup harmonis. 

8. Dongho eks U-Kiss dan Kim See Hee

8. Dongho eks U-Kiss Kim See Hee
allkpop.com

Maknae atau member termuda boyband U-Kiss, Dongho sempat mengegerkan publik karena pernikahannya di usia muda. Pemilik nama lengkap Shin Dong Ho ini menikah di usia 21 tahun. Ia menikah dengan seorang perempuan dari kalangan non-selebriti bernama Kim See Hee.

Kabar pernikahan ini juga memunculkan rumor terkait kehamilan sebelum menikah. Namun saat itu, Dongho membantahnya demi melindungi sang kekasih dari sorotan media berlebih yang bisa membuat keduanya tertekan.

Tetapi kabar itu terbongkar mengingat Dongho menikah pada November 2015, dan memiliki anak pada Mei 2016. Sayangnya, pernikahan keduanya harus berujung pada perceraian di tahun 2018.

9. HaHa dan Byul

9. HaHa Byul
channel-korea.com

Anggota variety showRunning Man, HaHa resmi menikah dengan penyanyi Byul pada 15 Oktober 2012. Kabar pernikahan mereka memang cukup mendadak dan mengagetkan banyak orang, termasuk para anggota Running Man lainnya.

Selain itu, para penggemar juga dibuat geger saat terungkap bahwa istri HaHa telah hamil 3 bulan saat usia pernikahan keduanya baru memasuki bulan pertama. Meski telah berbadan dua sebelum menikah, Byul dan HaHa tetap mendapat restu dan dukungan dari para penggemar.

Kini, rumah tangga keduanya tetap harmonis dan langgeng.

10. Bobby iKON

10. Bobby iKON
Instagram.com/bobbyindaeyo

Rapper iKON, Bobby, juga sempat membuat publik geger setelah membuat pengumuman di Instagram pada Agustus 2021 lalu terkait kabar bahwa ia akan menikah dengan kekasihnya.

Tak sampai disitu, pemilik nama asli Kim Ji Won ini juga mengumumkan bahwa kekasihnya sedang mengandung anaknya.

Anak pertama Bobby yang berjenis kelamin laki-laki pun lahir sebulan setelah pengumuman, tepatnya pada 27 September 2021. Kabar ini juga dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi Bobby, YG Entertainment.

11. Chen EXO

11. Chen EXO
Instagram.com/weareone.exo

Chen EXO sukses mengejutkan penggemar di awal tahun 2020 lalu. Karena bagaimana tidak? Penyanyi bernama asli Kim Jong Dae ini tiba-tiba saja membuat surat pengumuman terkait rencana pernikahannya dengan seorang perempuan yang bukan dari kalangan selebriti.

Tak hanya itu, pelantun lagu Everytime ini juga mengaku bahwa ia sedang menantikan buah hati pertamanya dengan sang kekasih. Meskipun banyak penggemar yang terkejut dan patah hati, namun tak sedikit pula yang memberi restu serta dukungan untuk pernikahan sang idola.

Hingga kini, Chen dan istri sedang menantikan kelahiran anak kedua mereka. Kabar bahagia itu juga telah dikonfirmasi oleh SM Entertainment selaku agensi dari Chen.

12. Sung Joon

12. Sung Joon
Instagram.com/thuggyduck

Sempat lama tak membintangi drama maupun film, aktor Sung Joon justru kembali ke permukaan dengan membawa kabar mengejutkan kepada para penggemar. Pada awal Februari 2020 lalu, pemain drama korea Gu Family Book itu tiba-tiba saja mengumumkan jika ia telah menikah dan memiliki anak.

Sung Joon mengatakan bahwa sebelum menjalani wajib militer, dirinya telah menikah terlebih dahulu dengan kekasihnya yang bukan dari kalangan artis. Ternyata, saat itu kekasih Sung Joon tiba-tiba mengabarkan telah berbadan dua sehingga membuat keduanya memutuskan untuk menikah lebih cepat.

Nah, itulah 12 artis Korea yang menikah setelah hamil. Jadi, bagaimana menurut Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.