7 Foto Kenangan Ameer Azzikra dan Istri sebelum Meninggal Dunia

172 hari bersama, Nadzira Shafa mengaku beruntung dan bahagia mengenal sosok Ameer Azzikra

29 November 2021

7 Foto Kenangan Ameer Azzikra Istri sebelum Meninggal Dunia
Instagram.com/ameer_azzikra

Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Putra kedua Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) dini hari. Sebelum berpulang, mendiang sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit EMC Sentul City.

Adik dari Alvin Faiz ini meninggal dunia di usia 20 tahun akibat infeksi liver yang dideritanya. Hingga hembusan napas terakhir, sang istri Nadzira Shafa terlihat setia menemani. Sebuah pesan haru pun sempat diunggah Nadzira Shafa melalui InstaStory pribadinya.

“Allah lebih sayang abang ternyata. Selamat jalan Muhammad ku. 172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia. Terima kasih sudah meminangku menjadi khadijahmu. Aku bahagia. Love you @ameer_azzikra,” tulis perempuan kelahiran 2000 itu.

Saling mengenal dari proses taaruf, Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa dikenal sebagai pasangan yang harmonis. Setelah menikah, keduanya semakin sering mengunggah potret kebersamaan di laman Instagram masing-masing.

Berikut Popmama.com telah rangkum 7 potret kenangan Ameer Azzikra bersama istrinya, Nadzira Shafa, sebelum menghembuskan napas terakhir.

1. Pertama kali bertemu di acara dzikir akbar di Masjid Az-Zikra

1. Pertama kali bertemu acara dzikir akbar Masjid Az-Zikra
Instagram.com/ameer_azzikra

Ameer dan Nadzira saling mengenal lewat media sosial Instagram. Setelah saling mengikuti akun Instagram satu sama lain, keduanya pun belum pernah berinteraksi atau sekadar saling mengirimkan pesan.

Pasangan ini pertama kali bertemu di acara dzikir akbar di Masjid Az-Zikra. Namun setelah pertemuan itu, Nadzira mengaku tidak ada pendekatan yang dilakukan Ameer. Perempuan berusia 21 tahun itu baru menyadari bahwa pengusaha madu tersebut memilih untuk mendekati orangtuanya.

2. Nadzira Shafa menyebut Ameer Azzikra sebagai sosok gentleman karena berani mendekati keluarganya

2. Nadzira Shafa menyebut Ameer Azzikra sebagai sosok gentleman karena berani mendekati keluarganya
Instagram.com/ameer_azzikra

Mereka berdua pun menjalani pendekatan melalui proses taaruf. Dibanding mendekati sang pujaan hati, Ameer lebih memilih untuk mendekati keluarga Nadzira demi mendapatkan restu ketika menjelang lamaran.

Nadzira mengaku tidak pernah terpikirkan akan mendapat lamaran Ameer. Ia menyebut Ameer merupakan seorang gentleman karena berani memperlihatkan keseriusan akan hubungan mereka di hadapan keluarganya.

Editors' Picks

3. Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa menggelar akad nikah pada 10 Juni 2021

3. Ameer Azzikra Nadzira Shafa menggelar akad nikah 10 Juni 2021
Instagram.com/ameer_azzikra

Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa resmi menjadi pasangan suami istri setelah menggelar akad nikah di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor pada 10 Juni 2021 lalu. Akad nikah berlangsung selepas salat subuh.

Ameer menikahi Nadzira dengan maskawin berupa 30 gram emas. Meski awalnya sempat tegang, laki-laki kelahiran 2000 itu akhirnya berhasil mengucapkan ijab kabul dengan lantang.

4. Resepsi pernikahan dihadiri oleh Syakir Daulay

4. Resepsi pernikahan dihadiri oleh Syakir Daulay
Instagram.com/ameer_azzikra

Setelah melangsungkan akad nikah, pasangan ini menggelar resepsi pada 28 Juni 2021. Momen spesial keduanya dihadiri oleh Syakir Daulay yang menyumbangkan suara merdunya dengan mempersembahkan lagu spesial dihadapan kedua mempelai.

Jika akad pernikahan menggunakan konsep busana serba putih. Maka lain halnya dengan acara resepsi yang mengangkat konsep busana bernuansa cokelat dan abu-abu.

5. Momen ketika Ameer Azzikra menemani Nadzira Shafa berbelanja di pasar

5. Momen ketika Ameer Azzikra menemani Nadzira Shafa berbelanja pasar
Instagram.com/ameer_azzikra

Setelah sah sebagai pasangan suami istri, baik Ameer maupun Nadzira semakin sering memperlihatkan momen kebersamaan mereka di akun Instagram masing-masing.

Bahkan, keduanya juga rutin mengunggah konten video berisi aktivitas sehari-hari yang mereka lakukan. Lihat saja nih potret ketika keduanya berbelanja di pasar. Ameer terlihat setia menemani dan membantu membawakan belanjaan istrinya tercinta.

6. Nadzira Shafa dikenal dekat dengan keluarga Ameer Azzikra

6. Nadzira Shafa dikenal dekat keluarga Ameer Azzikra
Instagram.com/ameer_azzikra

Meski dipersunting di usia yang begitu muda yakni 21 tahun, Nadzira tetap memantapkan hati untuk menjadi pendamping hidup seorang Ameer Azzikra.

Setelah menikah, ia terlihat semakin dekat dengan seluruh anggota keluarga sang suami, khususnya para istri mendiang Ustaz Arifin Ilham.

7. Kepergian Ameer Azzikra meninggalkan luka yang mendalam bagi Nadzira Shafa

7. Kepergian Ameer Azzikra meninggalkan luka mendalam bagi Nadzira Shafa
Instagram.com/enazirashf_

Sebelum Ameer dinyatakan meninggal dunia, Nadzira sempat mengunggah momen pilu ketika sang Suami dalam kondisi tidak berdaya masuk ke ruang ICU. Ia juga meminta warganet untuk mendoakan kesembuhan Ameer.

Namun sayangnya Tuhan berkehendak lain, Ameer menghembuskan napas terakhir dini hari di usia 20 tahun. Menjadi sosok suami yang membimbing sekaligus mencintai dengan sepenuh hati, kepergian Ameer menggoreskan luka bagi Nadzira serta keluarga.

Itu dia 7 potret kenangan Ameer Azzikra dan istrinya, Nadzira Shafa. Sekali lagi, turut berduka cita atas kepergian Ameer Azzikra. Mari kita doakan agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Amin.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.