50 Quotes Cinta Paling Romantis dari Film Indonesia

Ada banyak quotes romantis dari film Indonesia yang menyentuh hati lho, Ma!

24 Oktober 2021

50 Quotes Cinta Paling Romantis dari Film Indonesia
Pexels/subodhbajpaiphotography

Bagi sebagian orang, film bertema drama romantis memang memberikan banyak pelajaran termasuk perihal kehidupan percintaan. Tak hanya itu, setiap pemain yang berperan dalam setiap filmnya juga berusaha professional agar sesuai dengan ekspetasi penonton.

Terlebih lagi, dialog manis di setiap genre romantis mampu membuat penontonnya terbawa perasaan, bahkan pada akhirnya membuat sebagian penonton berusaha mengutip dialog-dialog dalam film favoritnya. Dialog tersebut juga bisa dimplementasikan dalam kehidupan percintaan, sehingga mampu menciptakan hubungan yang lebih sehat dan berwarna.

Jika Mama ingin mengetahui quotes cinta yang romantis dari berbagai film Indonesia, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

Cari quotes terbaik dan sesuai dengan perasaan Mama, yuk!

1. Menemukan cinta sejati

1. Menemukan cinta sejati
Pexels/cottonbro

Ketika sudah bisa menemukan cinta sejati tentu setiap orang akan menjadi lebih bahagia, apalagi kalau hal tersebut merupakan impiannya sejak lama. Alangkah bahagianya kita ketika sudah menemukan orang yang tepat.

Berikut beberapa quotes dari film Indonesia terkait arti dari cinta sejati, antara lain: 

"Menemukan cinta yang tepat itu kayak nunggu bus. Lo harus nunggu di halte yang tepat dan naik nomor bus dengan tujuan yang tepat." - Teman Tapi Menikah

"Cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan dan dukungan. Kalau kamu tidak setuju, aku tidak peduli." - Dilan 1990

"Ketika kamu bertemu seseorang yang tepat, kamu akan tahu dia adalah satu-satunya tanpa perlu alasan." - Critical Eleven

"Terkadang kita perlu menunggu lebih lama hanya untuk mengetahui orang yang benar-benar mencintai kita." - Refrain

"Cinta memang tak bermata, tetapi cinta tahu ke mana ia harus pergi dan kembali." - London Love Story 2

“Kenapa aku berjuang segigih ini. Aku yakin ini adalah cinta dan kamu adalah mimpiku yang harus aku perjuangkan.” - Uang Panai Maha(R)L

“Tak perlu seseorang yang sempurna. Cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapa saja.” - Habibie & Ainun

2. Sebuah pengorbanan cinta

2. Sebuah pengorbanan cinta
Pexels/subodhbajpaiphotography

Setiap orang tentu akan memperjuangkan segala hal agar pasangannya merasa aman dan bahagia. Namun, pengorbanan tidak hanya berupa aksi saja, melainkan juga bisa soal waktu.

Berikut beberapa quotes dari film Indonesia terkait sebuah pengorbanan cinta, antara lain: 

“Tugas saya hanya sebatas mencintai bukan memaksa agar dicintai. Saya percaya tiap hati ada pemiliknya masing-masing.” - Dear Nathan

"Mencintaimu itu bagaikan terbang mengendarai pesawat. Memiliki tanggung jawab yang besar dengan tingkat resiko yang sangat tinggi." - The Perfect Husband 

"Kamu itu orang yang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi kalau aku harus mengulang hidupku lagi, aku tetap memilih kamu." - Habibie & Ainun 

"Cinta itu bukan memakan hati, bukan membawa tangis, bukan membuat putus asa. Tetapi cinta itu menguatkan hati, menghidupkan pengharapan." - Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

"Jika seseorang sudah mampu memahami kekurangan orang yang disayang, perbedaann yang ada diantara mereka sudah cukup untuk mempertahankan suatu hubungan." - Ada Cinta di SMA

"Terkadang kita perlu menunggu lebih lama hanya untuk mengetahui orang yang benar-benar mencintai kita." - Refrain

 "Yang benar-benar cinta dan sayang itu nggak akan pernah nyerah hanya karena keadaan." - Refrain

“Cinta itu, rela melihat orang yang kita cintai bahagia bareng orang lain.” - My Heart

Editors' Picks

3. Gombalan romantis untuk pasangan

3. Gombalan romantis pasangan
Pexels/emma-bauso-1183828

Meski sudah menikah, mungkin sebagian pasangan masih sering memberikan gombalan untuk satu sama lain. Ini dilakukan untuk menunjukkan cinta sekaligus membuat hubungan tidak terkesan monoton. Apakah mungkin Mama dan Papa masih suka memperlihatkan gombalan untuk satu sama lain?

Berikut beberapa quotes dari film Indonesia terkait sebuah gombalan romantis untuk pasangan, antara lain: 

"Aku pengin banget ngasih dunia ke kamu. Tapi karena itu nggak mungkin, maka aku akan kasih hal yang paling penting dalam hidupku, yaitu duniaku." - I Love You From 38.000 Feet

"Nggak masalah sama berat badan. Nggak masalah sama tinggi badan. Toh panda lebih lucu daripada jerapah." - Roman Picisan

"Kamu nggak boleh nangis, karena kamu adalah salah satu alasan seseorang untuk tersenyum." - Magic Hour

"Senang dan bingung kalau memikirkan kamu. Penginnya dekat kamu terus, kalau dekat kan nggak perlu mikirin." - Dilan 1990

"Hatiku cuma ada satu. Kalau ada dua, berarti satunya punya kamu." - Surat Cinta untuk Starla

"Nggak akan pernah ada orang yang sayang sama kamu sebesar sayang aku ke kamu." - Teman Tapi Menikah

"Kamu itu lucunya beda, nggak bikin ketawa tetapi bikin sayang." - A: Aku, Benci & Cinta

"Sebelum ketemu kamu, aku nggak pernah tahu kayak apa rasanya memandang seseorang sampai nggak bisa berhenti tersenyum." - I Love You from 3000 Feet

4. Mencintai tanpa alasan

4. Mencintai tanpa alasan
Pexels/josh-willink-11499

Bagi sebagian orang, mencintai tidak memerlukan suatu alasan karena jatuh cinta bisa datang di waktu yang bahkan tidak diduga-duga. Seperti mungkin Mama dan Papa yang saling mencintai tanpa alasan hingga mengakhiri hubungan di suatu ikatan pernikahan.

Berikut beberapa quotes dari film Indonesia terkait mencintai tanpa sebuah alasan, antara lain: 

"Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kau percayai, percayalah bahwa aku mencintaimu sepenuh hatiku." - Sunshine Becomes You

 “Aku percaya Tuhan memberikan kamu dihidup aku dengan alasan yang paling indah. Itu sebabnya aku tidak akan pernah menyerah meskipun maut yang akan memisahkan.” - Promise

"Nggak ada cinta yang nggak kadaluwarsa. Masalahnya itu bukan sempurna atau nggaknya, tetapi gimana kita bisa menerima ketidaksempurnaan itu dari orang yang kita sayang." - Cinta Brontosaurus

 "Aku memang tak sempurna, tapi aku yakin kamu adalah yang sempurna untukku." - The Perfect Husband

“Terkadang kita nggak butuh alasan buat jatuh cinta.” - Satu Jam Saja

“Kamu nggak butuh seseorang yang bisa melengkapi hidup kamu. Tapi yang kamu butuh, yang bisa nerima kamu.” - I Love You From 38.000 Feet

"Emangnya suka sama kamu itu harus ada alasan? Kalau misalkan alasan saya karena kamu pinter, terus cantik, itu alasan yang nggak masuk akal. Karena cinta itu reaksi alamiah yang muncul tanpa disengaja." - Dear Nathan

5. Nasihat percintaan untuk kehidupan yang lebih baik

5. Nasihat percintaan kehidupan lebih baik
Pexels/j-carter-53083

Setiap hubungan tentu memiliki kisahnya tersendiri, mau itu kisah buruk maupun baik. Nah, dari kisah dan pengalaman yang terjadi bisa menjadi suatu pelajaran penting untuk masa depan kelak. Namun, mungkin sebagian pasangan masih merasa bingung bagaimana merespons suatu masalah yang saat ini sedang dihadapi bersama.

Berikut beberapa quotes dari film Indonesia terkait nasihat percintaan untuk kehidupan yang lebih baik, antara lain: 

“Mereka tidak saling berdekatan, tetapi saling menyangga. Pada hakikatnya, cinta saling menjaga, saling memberi ruang.” - Surga yang Tak Dirindukan 2

“Cinta itu memang sulit dimengerti, walau seburuk apapun orang yang kita cintai, kita tidak akan membohongi hati kita bahwa kita benar-benar mencintai dia.” - Romeo + Rinjani

“Cinta adalah ruangan kedap suara, cinta tak bisa disidik dengan kata sekalipun berupa sabda. Cinta beriman pada senyap.” - Hujan Bulan Juni

“Jika kita mencintai, maka kita harus melepaskannya.” - Promise

“Jantung lo mungkin emang lemah, tetapi hati lo harus kuat.” - Dear Love

“Cinta itu butuh logika karena itu yang akan meluruskan perjalanannya ke depan.” - Brokenhearts

“Cinta itu menembus apapun yang tak bisa dipahami oleh pengertian pinggir jalan.” - Hujan Bulan Juni

6. Hidup bersama selamanya

6. Hidup bersama selamanya
Pexels/thiago-s-fotografias

Alangkah bahagia dan indahnya jika kita sudah menemukan pasangan yang tepat. Hal ini tentu akan menimbulkan perasaan cinta yang begitu besar hingga mengharapkan untuk bisa selalu hidup bersama selamanya.

Berikut beberapa quotes dari film Indonesia terkait hidup bersama selamanya, antara lain: 

“Cuma ada satu orang buat satu orang. Itu namanya belahan jiwa.” - Janji Joni

“Bahagia itu kita yang ciptakan, bukan mereka.” - Radit dan Jani

“Mungkin badanku lemah, tetapi cintaku kepadamu telah menguatkan seluruh jiwa ragaku.” - Love Story

“Aku tidak bisa berjanji untuk menjadi yang baik, tetapi aku berjanji akan selalu mendampingi kamu.” - Habibie & Ainun

“Jika ditakdirkan untuk berjodoh jarak dan waktu tidak akan menjadi masalah, karena pasti akan ada saja kebetulan yang menyatukan.” - Ada Apa Dengan Cinta 2

"Aku tidak bisa berjanji untuk menjadi yang baik, tetapi aku berjanji akan selalu mendampingi kamu." - Habibie & Ainun

“Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu ke mana harus berlabuh.” - Perahu Kertas

7. Dialah sosok penyemangat hidupku

7. Dialah sosok penyemangat hidupku
Pexels/jonathanborba

Setiap individu tentu memiliki impian dan cita-cita yang ingin dicapai, maka perlu seseorang yang mampu menyemangati serta mendukung untuk menggapai semua impian tersebut. Selain kehadiran seorang anak, sosok pasangan pun berperan sebagai penyemangat hidup. 

Berikut beberapa quotes dari film Indonesia terkait bahwa pasangan selalu menjadi penyemangat hidup, antara lain: 

“Mungkin kau tidak membutuhkanku, tetapi aku membutuhkanmu.” - Sunshine Becomes You

“Aku hanyalah kunang-kunang dan kau hanyalah senja. Dalam gelap kita berbagi, dalam gelap kita abadi.” - Love

“Nyari yang cantik itu gampang, nyari yang cocok yang susah. Kamu udah cantik, cocok lagi.” - Imperfect

"Aku mencintaimu karena aku percaya Tuhan mengirimkan kamu dihidup aku dengan alasan yang paling indah." - London  Love Story 2

“Ayu itu adalah motivator gue. Apa yang dia katakan selalu bikin gue lebih bersemangat untuk jadi lebih baik.” - Teman Tapi Menikah

Kamu hadir dalam lima waktuku. Kamu ada dalam helaan napasku, Kamu hidup dalam detak jantungku. - Promise

“Setelah aku punya kamu di hidupku, aku nggak pernah bisa lagi bayangkan gimana rasanya jalanin hidup tanpa kamu.” - London Love Story

Itulah quotes cinta yang romantis dari berbagai film Indonesia. Diharapkan kata-kata di atas bisa bermanfaat sekaligus mewakili perasaan Mama pada pasangan.

Kira-kira yang mana nih quotes favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.