7 Cara Membuat Pasangaan Merasa Nyaman dan Cinta Mati Sama Kamu

Buat dia nyaman supaya dia cinta mati sama kamu!

26 November 2018

7 Cara Membuat Pasangaan Merasa Nyaman Cinta Mati Sama Kamu
Unsplash/Pablo Merchán Montes

Ada saatnya mood kamu terasa sedang baik dan ada saatnya kamu merasa capek, bosan dan bad mood. Apa yang kamu rasakan secara tidak langsung bisa dirasakan oleh orang-orang di sekitar kamu. Kalau kamu sedang bad mood, orang di sekitar kamu juga bisa ikut merasa tidak nyaman.

Kenyamanan adalah hal penting jika kamu ingin memiliki hubungan keluarga yang bahagia. Jika kenyamanan tidak tercipta, kamu dan pasangan tidak akan merasa tenang karena rumah tangga terasa tidak menyenangkan. 

Pulang kerja ke rumah rasanya tidak nyaman. Mau main dengan anak, tapi ingin mandi dulu lalu diprotes oleh pasangan, jadinya malah tidak nyaman. Rumah tentu terasa bikin nggak betah jika hubungan kamu dan pasangan seperti ini.

Bisa jadi ini yang juga dialami oleh pasangan kamu. Mama dan Papa pasti akan selalu berusaha untuk menunjukkan sisi baik dari diri kalian masing-masing, itu semata-mata untuk membuat pasangan menjadi nyaman.

Tidak semua orang mudah merasa nyaman dan membuka diri dengan orang lain, termasuk pasanganmu.

Pasangan yang masih sering tertutup dan belum apa adanya di depan kamu juga bisa disebabkan karena dia belum begitu merasa nyaman dengan kamu. Ketidaknyamanannya ini bukan berarti dia tidak mencintai kamu, tapi dia hanya butuh waktu untuk bisa beradaptasi dan benar-benar merasa nyaman saat berada di dekat kamu.

Kenyamanan sebenarnya bisa tercipta dengan adanya kemesraan, kepedulian, kasih sayang, keceriaan dan komunikasi yang terbuka sesering mungkin dengan pasangan.

Rasa nyaman terbentuk karena ada rasa sayang didalamnya, jadi apa yang harus kamu lakukan sekarang untuk membuat pasangan nyaman denganmu? Kamu harus bisa memberikan kasih sayang pada pasangan kamu.

Berikut ini Popmama.com kasih rahasia cara membuat pasangan nyaman saat berada di dekat kamu:

1. Katakan pada pasangan betapa berartinya dia untukmu

1. Katakan pasangan betapa berarti dia untukmu
Unsplash/rawpixel

Jangan sampai telat. Segala sesuatu harus diutarakan termasuk mengatkan betapa berartinya pasangan kamu untuk hidup kamu dan keluargamu. 

Mengatakan cinta pada pasangan tidak hanya dengan mengatakan "I love you" saja. Kamu juga bisa mengucapkan terimakasih sebagai salah satu cara untuk membuat pasangan semakin nyaman dan mengerti bahwa dirinya berharga. 

Dialah orang yang sama-sama berjuang dengan kamu untuk membahagiakan anak-anak kamu saat ini dan di masa depan.

Saat kamu sudah bisa menghargai pasanganmu, saat itulah dia akan merasa lebih nyaman untu terbuka dan jujur kepada kamu.

2. Belajar untuk lebih mengerti

2. Belajar lebih mengerti
Unsplash/rawpixel

Ada kalanya kesuksesan mudah diraih, tapi begitu juga sebaliknya. Saat pasangan sedang menghadapi masa sulit, kamu harus bisa mengerti dan menjadi pendengar yang baik untuknya.

Ia telah mempercayai kamu sebagai teman hidupnya, kamu bisa mengingat bagaimana pasangan kamu memilih kamu dan menikahi kamu. Jadi, meski dalam keadaan susah dan senang kamu selalu ada dan mengerti bagaimana memperlakukan pasangan kamu.

Hanya dengan menjadi pendengar yang baik untuk pasangan saja sudah bisa membuatnya merasakan empati dan kasih sayang tulus dari kamu untuknya. 

Dengan begitu juga pasangan akan lebih terbuka tentang masalah yang dialaminya kepada kamu.

Kalau memang mereka butuh saranmu, baru kamu bisa memberinya saran setelah dia memintanya, jangan pernah memotong cerita wanita dan sok bijak memberinya saran.

3. Saling berhadap-hadapan saat bicara

3. Saling berhadap-hadapan saat bicara
Unsplash/Yolanda Sun

Saat kalian sedang ngobrol berdua, kamu bisa mendekatkan tubuh kamu dan saling bertatapan. Duduklah di dekat pasangan kamu.

Selain itu, kamu juga bisa memeluk, merangkul, mengusap kepala atau memegang tangannya agar pasangan juga merasa lebih nyaman karena kamu mendengarkan ceritanya dan dia pasti akan lebih terbuka dan jujur padamu tentang masalahnya.

Editors' Picks

4. Katakan rasa terimakasihmu pada pasangan

4. Katakan rasa terimakasihmu pasangan
Unsplash/Jack Finnigan

Cara membuat pasangan nyaman yang selanjutnya adalah dengan mengucapkan terimakasih pada pasangan kamu. Ini bisa menjadi salah satu bentuk kalau kamu menghargai apa yang ia lakukan untuk kamu dan anak-anak.

Kadang kita sering lupa dengan hal kecil ini, tapi sebenarnya ucapan terimakasih bisa membuat orang merasa dihargai dan usahanya dianggap. Dengan begitu dia pasti akan mengusahan hal yang lebih baik untuk kamu ke depannya. 

5. Rajin komuikasi dengan pasangan

5. Rajin komuikasi pasangan
Unsplash/rawpixel

Komunikasi positif harus kamu jaga. Pasangan bisa lebih nyaman padamu jika ia semakin mengenal kamu. Semakin kamu menceritakan apa yang kamu lakukan, apa yang kamu pikirkan, maka ia semakin mengetahui diri kamu.

Kamu juga bisa melengkapi cara komunikasi dengan kontak fisik secara positif seperti memeluk, mengelus memijat bahunya dan menggandeng jemarinya. 

Jaga interaksi positif untuk menciptakan suasanya nyaman dan tentram di rumah.

Baca juga: 5 Tipe Pasangan Suami Istri, Kamu Termasuk yang Mana?

Baca juga: 5 Panduan Memperlakukan Pasangan Semakin Istimewa di Atas Ranjang

Baca juga: Cara Membuat Gairah Perempuan Meningkat dan Bercinta Jadi Makin Seru

6. Menghabiskan waktu bersama

6. Menghabiskan waktu bersama
Unsplash/Pablo Heimplatz

Tidak melulu harus traveling dan pergi keluar rumah, cukup sesuaikan dengan kemampuan kamu saja. Lakukan aktivitas rutin khusus bersama pasangan bisa membuat nyaman pasangan kamu.

Kamu bisa membuat agenda untuk pergi nonton 2-3 kali dalam sebulan bahkan lebih jika memang ini hobi kamu dan dia.

Sesekali curi waktu untuk makan siang atau makan malam bersama di luar atau pergi ke coffee shop di akhir pekan. Memiliki waktu berdua saja tanpa mengajak anak-anak juga penting lho, Ma. Ini bisa membuat hubungan kamu lebih melekat satu sama lain.

7. Memberikan kejutan

7. Memberikan kejutan
Freepik

Sesekali berikan kejutan berupa hadiah. Cari tahu dulu apa barang yang sedang ia inginkan. Jadikan barang tersebut sebagai hadiah.

Buat kemasan yang lucu, ini akan membuat hatinya senang. Ini akan membuat hubungan suami istri terasa lebih segar. 

Itulah 7 cara membuat pasangan nyaman saat berada di dekat kamu. Jika sudah merasa nyaman, ia akan selalu mencari kamu karena kamu adalah tempat terbaik untuknya. Kamu adalah "rumah" untuknya.