7 Rekomendasi Teh Pelancar ASI 2021, Bisa Jadi ASI Booster

Lancarkan produksi ASI dengan bantuan teh

3 Agustus 2021

7 Rekomendasi Teh Pelancar ASI 2021, Bisa Jadi ASI Booster
Freepik

Proses menyusui dapat menjadi cukup melelahkan. Mulai dari pola istirahat yang terganggu hingga produksi ASI yang tak menentu, berbagai penyesuaian ini tentu dapat memicu stres pada Mama.

Beruntungnya, kini tersedia banyak teh khusus ibu menyusui yang dapat membantu Mama rileks serta mendukung produksi ASI. Mengandung berbagai bahan herbal bernutrisi, teh pelancar ASI ini akan menjadi sahabat mama selama menyusui.

Namun dari sekian banyak teh pelancar ASI, Mama mungkin bingung untuk memilih. Untuk membantu Mama, berikut Popmama.com rekomendasikan tujuh merek teh pelancar ASI yang aman untuk Mama dan bayi.

1. Earth Mama Organic Milkmaid Tea

1. Earth Mama Organic Milkmaid Tea
Instagram.com/shardaesimone

Earth Mama adalah merek berbasis tanaman yang menyediakan berbagai produk untuk ibu hamil dan menyusui serta bayi. Milkmaid Tea dari Earth Mama ini mengandung 100% bahan organik yaitu fenugreek, adas, jintan, alfalfa, raspberry merah, kulit jeruk, milk thistle, dan jelatang.

Untuk memperkaya rasa, Mama bisa menambahkan madu atau jeruk nipis. Setiap box berisi 16 kantung teh ini dapat Mama beli dengan harga Rp 125.000-267.900.

2.. Fairhaven Health Milkies Nursing Time Tea

2.. Fairhaven Health Milkies Nursing Time Tea
idherb/FairhavenHealth

Para mama pecinta teh akan sangat menyukai rasa teh yang kuat dari produk Fairhaven Health Milkies Nursing Time Tea ini. Berbeda dengan teh pelancar ASI lainnya, teh ini berbentuk bubuk dengan kandungan alami bebas kafein dan cita rasa lemon yang cukup kuat.

Produk berbahan biji adas, lemon verbena, alfalfa, biji adas manis, rue kambing, dan blessed thistle ini dapat Mama beli seharga Rp 255.509.


 

Editors' Picks

3. Herbilogy Breastfeeding Tea

3. Herbilogy Breastfeeding Tea
Instagram.com/salwababyshop2

Rekomendasi teh pelancar ASI selanjutnya datang dari merek Herbilogy dengan 100% bahan alami daun katuk, fenugreek, serta daun teh hitam yang berkhasiat untuk merangsang produksi ASI sekaligus memberi efek rileks.

Mama hanya perlu menyelupkan kantung teh ke dalam cangkir berisi air mendidih lalu tunggu hingga 2-3 menit sebelum meminumnya 1-2 kali sehari. Herbilogy Breastfeeding Tea ini dapat Mama beli dengan harga Rp 67.000-155.000 sesuai ukuran.

4. HiPP Mama Organic Nursing Tea

4. HiPP Mama Organic Nursing Tea
Hipp/OrganicNursingTea

Organic Nursing Tea dari HiPP Mama ini dapat mulai dikonsumsi sejak trimester ketiga kehamilan hingga masa menyusui. Teh yang satu ini mengandung adas, lemon verbena, dan jintan yang dapat merangsang produksi ASI.

Celupkan kantung teh ke dalam 200 ml air panas dan biarkan selama 3-5 menit. Mama dapat meminum 3-4 gelas per hari. Produk ini dapat dibeli seharga Rp 169.000-305.000 sesuai ukuran.

5. Mama Bear Lactation Herbal Tea

5. Mama Bear Lactation Herbal Tea
Instagram.com/nafisa.humairaa

Rekomendasi teh pelacar ASI lainnya untuk Mama adalah Lactation Herbal Tea dari Mama Bear. Selain mengandung habatussauda, temulawak, fenugreek, adas, dan kelor yang baik untuk menunjang produksi ASI, teh ini juga bebas kafein dan memiliki sedikit rasa manis.

Untuk khasiat optimal, silakan minum teh ini 3 kali sehari. Lactation Herbal Tea ini dibandrol dengan harga Rp 38.000-97.500 tergantung ukuran produk ya, Ma.

6. Traditional Medicinals Organic Mother's Milk Tea

6. Traditional Medicinals Organic Mother's Milk Tea
Tokopedia/MP_Nature

Merek yang satu ini sudah berdiri sejak 1974 dan terkenal sebagai pemilik resep orisinil teh pelancar ASI pertama yang mengandung adas, adas manis, fenugreek, ketumbar, dan blessed thistle yang baik untuk produksi ASI serta aman bagi Mama dan bayi.

Satu box berisi 16 kantung teh Organic Mother’s Milk dibandrol dengan harga Rp 70.000-180.000.

7. Weleda Nursing Tea

7. Weleda Nursing Tea
Instagram.com/bottomsupmall

Tanpa perasa, pengawet, atau pemanis, teh herbal pelancar ASI dari Weleda ini dijamin aman untuk Mama dan bayi. Kandunganbiji fenugreek, adas, adas manis, jintan, dan daun lemon verbena ini sangat baik untuk menunjang produksi ASI.

Celupkan satu kantung teh ini ke dalam secangkir air panas berisi 200 ml dan diamkan selama lima menit. Minum tiga kali sehari setelah makan. Satu box berisi 20 kantung teh ini dapat Mama beli seharga Rp 240.000.

Itulah tujuh merek teh pelancar ASI yang dapat Mama coba selama menyusui si Kecil. Mana merek yang jadi favorit mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.