Bio-Oil: Rahasia Perawatan Kulit Sehat untuk Mama Setelah Melahirkan

Perawatan untuk Kulit Mama juga penting lho

10 Maret 2021

Bio-Oil Rahasia Perawatan Kulit Sehat Mama Setelah Melahirkan
Mamatheexplorer.com
Ilustrasi stretchmarks

Para Mama terutama saat menjalani masa kehamilan maupun setelah melahirkan seringkali harus menghadapi banyak permasalahan kulit. Beberapa masalah kulit yang harus dihadapi misalnya seperti stretch marks, penuaan dini, warna kulit yang tidak rata, munculnya guratan hingga kulit yang terasa kering dan terlihat kusam. 

Pada Jumat (26/2), Popmama.com bersama Bio-Oil menggelar acara sharing bersama ahlinya langsung untuk kupas tuntas seputar perawatan kulit sehat untuk para Mama dalam acara yang bertajuk “Kulit Sehat, Kunci Mama Percaya Diri”. Apa saja yang dibahas? Simak ulasannya berikut ini yuk, Ma!

1. Pentingnya merawat diri sendiri selain merawat si Kecil dan keluarga

1. Penting merawat diri sendiri selain merawat si Kecil keluarga
Dok. Webinar Bio-Oil
Dokumenter Webinar Bio-Oil

Mama memang selalu menjadi sosok yang selalu memberikan yang terbaik, baik untuk si Kecil, keluarga hingga untuk karirnya. Hal-hal ini seringkali membuat Mama terlena dan lupa merawat diri sendiri. Padahal perawatan diri sendiri sangat penting lho. Dalam kesempatan ini, Ida Ayu Suksmawadanti selaku Brand Manager Bio-Oil Indonesia mengajak para Mama untuk tidak lupa melakukan me-time dan perawatan. “Sehingga kalau kulit kita sehat, kita semakin percaya diri, dengan begitu aura positif kita semakin keluar, dan nantinya akan memberikan aura positif juga untuk anak dan keluarga kita,” ujarnya.

Editors' Picks

2. Menurut dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, ada 4 masalah kulit yang sering dialami Mama

2. Menurut dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, ada 4 masalah kulit sering dialami Mama
Dok. Webinar Bio-Oil
dr. Kardiana Dewi pada Webinar Bio Oil

Dalam acara yang diselenggarakan melalui Zoom ini, dr. Kardiana Dewi, Sp.KK yang akrab disapa Dokter Dewi juga ikut diundang dan memberikan tips dan trik mengenai perawatan kulit sehat untuk Mama baik yang sedang mengandung maupun yang baru saja melahirkan. Dalam kesempatan ini, dr. Kardiana Dewi juga mengungkapkan setidaknya ada 4 (empat) jenis masalah kulit yang sering dialami Mama, yaitu jerawat yang semakin parah, kulit kering dan gatal, pregnancy mask dan yang terakhir munculnya stretch marks. Mama sudah pernah mengalami beberapa masalah ini?

3. Dokter Dewi juga memberikan tips perawatan kulit yang bisa dilakukan Mama

3. Dokter Dewi juga memberikan tips perawatan kulit bisa dilakukan Mama
Dok. Webinar Bio-Oil
dr. Kardiana Dewi di Webinar Bio-Oil

Perawatan kulit selama hamil sangatlah penting. Untuk itu, dalam kesempatan ini Dokter Dewi juga memberikan beberapa tips perawatan kulit wajah dan badan untuk para Mama. Pertama, mandi dan cuci muka 2 kali sehari dengan sabun yang lembut. Kedua, menggunakan pelembap dari bahan yang sesuai dengan tipe kulit baik di area kulit wajah dan juga di area perut. Ketiga, lanjutkan dengan menggunakan sunscreen di siang hari. Dan terakhir, pastikan wajah bersih sebelum tidur. Sementara setelah melahirkan, Mama jadi bisa lebih bebas dalam merawat kulit karena dapat menggunakan berbagai jenis skincare untuk kulit Mama.

“Kulit yang sehat adalah kunci karena dapat membantu Mama merasa percaya diri dan merasa diri menjadi lebih berharga. Kedepannya, Mama bisa menjalani multi peran dengan lebih baik sebagai istri, ibu maupun wanita karir, baik selama hamil maupun setelah melahirkan. Dan selalu ingat untuk terus merawat diri bukan untuk orang lain, tapi untuk diri sendiri,” tutup dokter Dewi. 

4. Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit jadi produk perawatan untuk atasi masalah kulit saat hamil & pasca melahirkan

4. Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit jadi produk perawatan atasi masalah kulit saat hamil & pasca melahirkan
Popmama/Bio Oil
Bio Oil

Penting bagi Mama untuk selalu memilih produk perawatan kulit yang tepat di masa-masa kehamilan maupun pasca melahirkan. Perawatan kulit yang tepat adalah yang dapat mencegah dan juga mengatasi masalah kulit selama hamil, misalnya dapat mengatasi masalah stretch marks atau bekas luka hingga kulit kering yang terlanjur muncul. Untungnya, masalah-masalah ini dapat diatasi oleh Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit. 

Kandungan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit memang dapat secara efektif mengatasi permasalahan kulit yang sering dialami Mama. Di dalamnya terdapat Chamomile yang berfungsi sebagai anti peradangan, menyejukkan dan menenangkan kulit; Calendula sebagai anti iritasi, dan mengatasi kulit yang terpapar sinar matahari; Lavender untuk melembabkan, membersihkan pori-pori dan melembutkan kulit; serta Rosemary untuk menyegarkan dan mild antiseptic. 

Ditambah lagi dengan kandungan Vitamin A sebagai anti-aging, merawat elastisitas kulit dan menyamakan warna kulit; serta Vitamin E yang mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan menjaga kelembapan kulit. Nggak kalah pentingnya, Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit juga mudah menyerap dan nggak lengket karena mengandung PurCellin Oil™. Sekarang nggak heran kan, Ma kalau Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit dapat menjawab kebutuhan Mama yang sedang hamil dan pasca melahirkan?

5. Para Mama ikut sharing pengalamannya saat menggunakan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit

5. Para Mama ikut sharing pengalaman saat menggunakan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit
Dok. Webinar Bio-Oil
Webinar Bio-Oil

Dalam webinar yang diselenggarakan Popmama.com dan Bio-Oil ini, beberapa Mama juga ikutan sharing tentang pengalamannya saat menggunakan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit selama masa kehamilan maupun pasca melahirkan. Mama Putri yang saat ini sedang mengandung 4 minggu  bercerita, “Saya sudah pakai selama 5-6 bulan ini karena ada keluhan stretch marks. Saat ini saya masih menggunakannya secara rutin. Alhamdulillah, stretch marks sudah agak memudar setelah rutin mengoleskan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit.”

Selain itu ada Mama Cici Purwaningsih yang turut menceritakan pengalamannya menggunakan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit bahkan sejak kehamilan anak pertama. Mama Cici mengungkapkan bahwa ia tetap menggunakan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit hingga saat kehamilan keduanya kini menginjak usia 7 minggu. 

“Kita harus selalu menjalankan kebiasaan-kebiasaan sehat termasuk dalam merawat kulit dan jangan lupa untuk memilih produk yang tepat. Tidak hanya untuk mencegah tapi juga mengatasi permasalahan kulit  seperti scars dan stretch marks yang muncul saat kehamilan, tentunya dengan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit,” tutup Nurhayatini selaku Product Manager PT Radiant Sentral Nutrindo.

Banyaknya manfaat yang diberikan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit, nggak heran kalau banyak Mama yang tetap memilih Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit sebagai pilihan pertama untuk merawat kulitnya selama hamil dan pasca melahirkan. Jadi, selalu ingat untuk jalankan kebiasaan baik dan merawat kesehatan kulit Mama ya! (CSC)

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.