TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Beyonce Diet 22 Hari, Berhasil Langsing setelah Melahirkan

Yuk, intip rahasia diet 22 hari a la Beyonce!

12 November 2021

Beyonce Diet 22 Hari, Berhasil Langsing setelah Melahirkan
Instagram.com/Beyonce

Penyanyi Beyonce selalu menjadi topik hangat yang sering dibicarakan oleh banyak media, terutama ketika ia membagikan cerita perjuangannya untuk mendapatkan tubuh idealnya kembali pasca melahirkan bayi kembarnya pada tahun 2017.

Seperti diketahui, Beyonce bisa cepat kembali memiliki bentuk tubuh yang ideal dan sehat setelah melahirkan. Tak heran, banyak perempuan di luar sana yang merasa penasaran dengan rahasia diet pelantun lagu 'Brown Skin Girl' ini.

Beyonce pun tak ragu membagikan tips dietnya yang berhasil menurunkan berat badannya yang semula 98 kg menjadi 79 kg. Ia mengungkapkan diet ini adalah 'Diet 22 Hari'.

Nah, Mama penasaran dengan program diet 22 hari yang dilakukan oleh Beyonce? Berikut Popmama.com rangkumkan informasinya di bawah ini.

1. Program diet 22 hari Beyonce adalah program yang disarankan oleh pelatihnya, Marco Borges

1. Program diet 22 hari Beyonce adalah program disarankan oleh pelatihnya, Marco Borges
Instagram.com/Beyonce

Diet 22 Hari atau 22 Days Nutrition Plan adalah program diet yang diciptakan oleh pelatih Beyonce yang bernama Marco Borges. Ia diketahui adalah seorang ahli fisiologi olahraga.

Program diet ini dibuat oleh Borges untuk membantu Beyonce mengembalikan berat badannya sama seperti sebelum melahirkan demi bisa tampil maksimal di panggung Coachella 2019.

Editors' Picks

2. Diet 22 hari mengharuskan Beyonce perbanyak konsumsi asupan berbahan nabati

2. Diet 22 hari mengharuskan Beyonce perbanyak konsumsi asupan berbahan nabati
Pexels.com/EllaOlsson

Beyonce mengungkapkan berat badannya naik hingga 25 kg saat hamil. Ia pun mengaku melakukan diet low-calorie untuk menurunkan berat badannya dengan memperbanyak konsumsi asupan berbahan nabati dan menghindari makanan olahan.

Borges menjelaskan bahwa diet 22 hari ini, Beyonce hanya boleh mengonsumsi makanan dari sayur-sayuran yang kaya serat serta harus menghindari konsumsi karbohidrat seperti roti dan gula.

"Kita sudah tahu manfaat sayuran, kita tahu kekuatan tumbuhan. Kita tahu betapa hebatnya manfaat makanan yang tidak diproses pabrik dan sedekat mungkin dengan bentuk aslinya," kata Marco, seperti dikutip dari Standard.

3. Meski membatasi makanan, Beyonce tetap boleh mengonsumsi junk food satu minggu sekali

3. Meski membatasi makanan, Beyonce tetap boleh mengonsumsi junk food satu minggu sekali
Pexels.com/ValeriaBoltneva

Meski harus membatasi makanan yang dikonsumsinya, Beyonce pun mengakui ia tetap mencuri kesempatan dengan sesekali makan makanan junk food saat hari Minggu.

Meski demikian, Beyonce mengungkapkan tetap mengimbangi dengan olahraga rutin sehingga program diet 22 hari yang ia lakukan ini berhasil.

4. Selain itu, program diet ini akan membantunya dalam beradaptasi pola makan vegan

4. Selain itu, program diet ini akan membantu dalam beradaptasi pola makan vegan
Pexels.com/VeganLiftz

Pada dasarnya, diet 22 hari yang dilakukan oleh Beyonce ini sebenarnya adalah proses adaptasi terhadap pola makan vegan. 

Untuk sarapan, Beyonce mengaku suka makan putih telur yang dimasak orak-arik dan segelas jus sayur, atau roti gandum dan segelas susu rendah lemak. "Untuk makan siang dan makan malam, aku lebih banyak makan ikan dan sayuran. Juga minum lebih banyak agar tidak dehidrasi dan tidak tergoda ngemil," ujarnya.

5. Dijelaskan Borges, program diet 22 hari bukan berarti menjadi langsing dalam 22 hari juga

5. Dijelaskan Borges, program diet 22 hari bukan berarti menjadi langsing dalam 22 hari juga
Instagram.com/Beyonce

Meski bernama diet 22 hari, Borges menjelaskan bahwa angka '22' pada diet 22 hari ini bukanlah merujuk pada tubuh yang instan menjadi langsing hanya dalam waktu 22 hari. Namun lebih pada pembentukan pola dan kebiasaan makan yang diterapkan selama 22 hari itu.

Marco Borges mengungkapkan, seseorang perlu waktu 21 hari untuk membuat atau mengubah suatu kebiasaan. Sehingga, ia menciptakan program diet 22 hari ini untuk membuat Beyonce menjadi terbiasa menerapkan pola makan sehat untuk mengembalikan berat badannya seperti semula.

Itulah rahasia diet 22 hari yang dilakukan oleh Beyonce pasca melahirkan bayi kembarnya. Jika Mama ingin mencobanya, maka jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter dan tetap mengimbangi diet sehat ini dengan olahraga ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk