5 Tips Langsing setelah Melahirkan a la Ussy Sulistyawati

Tips diet a la Ussy Sulistyawati, cepat langsung setelah melahirkan meski sedang menyusui

22 November 2021

5 Tips Langsing setelah Melahirkan a la Ussy Sulistyawati
Instagram.com/ussypratama

Penampilan terbaru Ussy Sulistyawati setelah melahirkan anak kelimanya tengah menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, meski sudah memasuki usia kepala empat, penampilan Ussy Sulistyawati justru terlihat semakin bugar dan awet muda.

Penyanyi sekaligus aktris sinetron ini mengakui dirinya sempat mengalami kenaikan berat badan hingga mencapai 77 kg saat hamil anak kelimanya, Sakalingga Ibra Pratama.

Melalui channel YouTube pribadinya, istri Andhika Pratama ini pun mengungkapkan bahwa dirinya melakukan diet saat masih menyusui dengan pola yang santai namun efektif hasilnya. Bahkan, Ussy sukses turun hingga 19 kg dalam waktu beberapa bulan saja.

Nah, agar Mama tak penasaran dengan tips diet a la Ussy Sulistyawati yang sukses kembali langsing usai melahirkan. Berikut Popmama.com rangkumkan 5 tipsnya di bawah ini. Yuk, simak sampai habis Ma!

1. Aktif berolahraga dengan melakukan kegiatan yang disukai

1. Aktif berolahraga melakukan kegiatan disukai
Instagram.com/ussypratama

Usai melahirkan, Ussy Sulistyawati mengaku dirinya tak langsung melakukan diet. Ia baru memulai program dietnya ini setelah usia baby Saka memasuki usia tiga bulan.

Bukan tanpa alasan, menyusui dan merawat Saka adalah prioritasnya Ussy setelah melahirkan anak kelimanya ini. Tiga bulan setelahnya, ia pun mulai mencoba untuk aktif berolahraga dengan mengikuti yoga dan pilates.

Namun sayang, olahraga yang digelutinya itu tak bertahan lama karena Ussy mengakui kurang menyukai tipe olahraga seperti itu. Ia pun mencari alternatif olahraga lainnya dengan mulai aktif bermain golf hingga sekarang.

Editors' Picks

2. Banyak bergerak dengan rutin jalan kaki

2. Banyak bergerak rutin jalan kaki
Instagram.com/ussypratama

Sejak mencoba olahraga golf pada Desember 2020, Ussy langsung merasa jatuh cinta dengan olahraga satu ini. Bahkan, Ussy mengaku rutin bermain golf sampai 4 kali dalam seminggu bersama suami dan para sahabatnya. 

Saking jatuh cintanya ia dengan olahraga satu ini, Ussy pun lebih memilih untuk tidak menumpang cart (mobil golf) saat dirinya turun ke lapanganl.

Ia lebih senang untuk jalan kaki saat akan mengambil bola. Menurutnya, cara tersebut bisa membakar lebih banyak lemak di dalam tubuhnya. 

"Intinya banyak bergerak, itu rahasia biar kita cepat mengecil," kata Ussy.

3. Melakukan diet dengan mengatur pola makan

3. Melakukan diet mengatur pola makan
Instagram.com/ussypratama

Masih menyusui putranya ini, Ussy pun mengungkapkan tidak memiliki pantangan dalam mengonsumsi beragam jenis makanan.

Ia tetap mengonsumsi beragam jenis karbohidrat, namun dengan mulai mengatur pola makannya sehari-hari.

Dalam program diet ini, bagi Ussy yang terpenting adalah mengatur pola makan dan bukan menghilangkan kebiasaan makan hingga kehilangan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan oleh para ibu dan bayi.

Ussy pun mengaku hanya mengurangi dan mengatur porsi makannya saja. 

"Mengatur pola makan itu bukan menghilangkan nutrisi-nutrisi penting, seperti karbohidrat yang harus kita makan. Aku nggak menghilangkan itu sama sekali," terangnya.

4. Pastikan untuk tetap mengonsumsi buah dan sayur

4. Pastikan tetap mengonsumsi buah sayur
Pexels/Cats Coming

Selanjutnya, untuk mengimbangi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuhnya, Ussy juga tak ketinggalan untuk rutin mengonsumsi beragam jenis buah dan sayur.

Bahkan, Ussy juga mengakui dirinya masih mengonsumsi sayuran yang diolah menjadi gado-gado. Hanya saja, bumbu kacangnya sekarang tak ia campurkan seperti sebelumnya.

"Makan gado-gado dengan kacang itu aku masih jalanin. Tapi, kacangnya tuh sedikit aku cocol. Kalau dulu kan, aku aduk-aduk," ujar Ussy.

5. Paling penting! Rutin mengonsumsi air putih

5. Paling penting Rutin mengonsumsi air putih
Pexels.com/KarolinaGrabowska

Saat diet, banyak konsumsi air putih adalah salah satu cara yang paling sering direkomendasikan oleh banyak ahli dan dokter untuk menurunkan berat badan para pasiennya.

Begitu pun dengan tips diet a la Ussy Sulistyawati ini. Yap, dalam proses menurunkan berat badannya usai melahirkan, Ussy pun mengungkapkan dirinya rutin mengonsumsi 3-4 liter air putih dalam satu hari.

"Teman-teman dekat aku tuh tahu banget, aku tuh penggemar air putih, saking sukanya aku sama air putih," ujar Ussy.

Nah, itulah 5 tips diet a la Ussy Sulistyawati yang berhasil langsing kembali usai melahirkan meski tengah menyusui.

Jika, Mama tertarik untuk mengikuti tips diet a la Ussy ini, pastikan Mama telah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar sesuai dengan kondisi dan kesehatan tubuh Mama masing-masing. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.