7 Seleb Mama yang Bangga dengan Tubuhnya Setelah Melahirkan

Mama harus bangga juga!

29 Februari 2020

7 Seleb Mama Bangga Tubuh Setelah Melahirkan
Wikimedia.org

Tak ada yang salah dengan perubahan tubuh setelah melahirkan. Mama telah mengandung buah hati selama 9 bulan, mengalami beragam perubahan baik fisik dan mental. Menerima segala perubahan dengan hati terbuka bisa membuat segalanya lebih baik. 

Banyak Mama yang tidak percaya diri dengan tubuhnya yang tak seperti sebelum hamil. Beberapa Mama memang diberkahi kemudahan untuk kembali ke bentuk semula. 

Sementara beberapa lainnya harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan tubuh seperti sebelum hamil dan melahirkan. 

Jika Mama belum bisa menerima tubuh setelah melahirkan dengan sepenuh hati, mungkin bisa menengok para seleb Mama ini. Berikut Popmama.com rangkumkan, 7 seleb Mama yang menerima dan bahkan bangga dengan perubahan tubuhnya setelah melahirkan buah hati. 

1. Ashley Graham

  

Model yang baru saja melahirkan ini dengan bangga berbagi mengenai isu bentuk tubuh setelah melahirkan. Ia bisa dengan percaya diri memotret perutnya yang penuh guratan selulit setelah melebar karena hamil. 

Percayalah, Mama, ada perasaan tenang saat melihatnya karena hampir semua orang memiliki bekas tersebut. Tak ada yang salah dengan hal itu. Mama hanya harus menerimanya dengan hati yang terbuka. 

2. Daphne Oz

Seleb lain yang berbagi kejujuran mengenai bentuk tubuh setelah melahirkan adalah Daphne Oz. Pembawa acara di ABC ini berbagi foto tubuhnya yang seperti masih hamil 3 bulan meski ia telah melahirkan 7 minggu yang lalu. 

Ia mengatakan, tak bisa kembali ke masa lalu, hanya ada menatap ke masa depan. Inilah yang bisa dirinya bagikan pada dunia. Agar para Mama tidak merasa minder karena tubuhnya tidak seperti seleb Mama lain yang langsung langsing setelah melahirkan. 

3. Kate Hudson

Dahulu, Kate Hudson terkenal dengan tubuhnya yang fit karena rajin fitness. Namun setelah melahirkan, ia dengan jujur berbagi pengalaman mengenai tubuhnya. 

Selfie di depan kaca, Kate memperlihatkan tubuhnya yang tidak lagi terlihat ramping dan berotot. Yang ada, perut khas Mama setelah memiliki anak. 

Merasa memiliki teman, ya, Ma?

Editors' Picks

4. Ali Manno

4. Ali Manno
assets.rebelmouse.io

Seorang artis sekaligus presenter bernama Ali Manno juga memposting foto dirinya setelah melahirkan. 

Dengan segala kejujurannya, ia menuliskan, "inilah postingan Instagramku yang paling suram". Di mana Ali mengenakan bra cerah dan perut penuh dengan kulit berkerut efek setelah hamil dan melahirkan. 

Ia mengaku, bahwa penting sekali untuk jujur dan terbuka mengenai keadaan tubuhnya setelah melahirkan. Ia berharap, hal itu bisa membantu Mama lain yang sedang berjuang menerima bentuk tubuhnya saat ini. 

5. Desiree Siegfried

  

Satu lagi seleb yang ikut serta dalam kampanye menyayangi diri sendiri adalah Desiree Siegfried. Ia melakukan selfie dengan perut yang masih membuncit seperti hamil.

Ia mengatakan, meski terlihat seperti masih hamil, namun aku merasa seperti supermodel dan juga seperti seorang pejuang. Pada intinya, kalian luar biasa, Mama. Tubuh kita sangat keren dan ketahuilah, kamu cantik, Mama. Demikian tulisnya dalam postingan Instagramnya. 

6. Jessie James Decker

Seperti seleb Mama lainnya, Jessie James Decker juga jujur mengenai kondisi tubuhnya setelah melahirkan. 

Berswafoto di depan kaca, ia mengangkat kausnya dan memperlihatkan perutnya yang masih belum ramping meski telah melahirkan. 

Ia menuliskan, "Aku memberikan kondisi apa adanya. 3 Minggu setelah melahirkan dan perutku masih terlihat bengkak. Kelahiran anak ketigaku memang yang paling berat namun aku merasa semakin kuat setiap harinya".

7. Jenny Mollen

   

Begitu juga dengan Mama yang melahirkan secara caesar. Tak ada yang perlu ditutupi. Bekas jahitan itu menjadi bukti bagaimana tubuh Mama telah berjuang sedemikian rupa membawa buah hati ke dunia dengan selamat. 

Seleb Mama Jenny Mollen membuka pikiran banyak Mama yang selama ini masih merasa malu dan tabu akan bekas lahiran caesar. 

Tak perlu memaksakan untuk mengembalikan tubuh seperti sesaat sebelum hamil. Berolahraga dan diet tak masalah, hanya saja, jalani prosesnya dengan menyenangkan dan segalanya akan lebih mudah. 

Ingatlah, melahirkan anak adalah keindahan yang takkan bisa digantikan dengan apapun. Mama hebat!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.