TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Seleb yang Berani Pamer Perut Pasca Melahirkan, Tampil Apa Adanya!

Ada Ashley Graham dan Katy Perry yang nggak malu untuk menujukkan perut pasca melahirkan

12 Oktober 2022

8 Seleb Berani Pamer Perut Pasca Melahirkan, Tampil Apa Adanya
instagram.com/iamhalsey,instagram.com/katyperry

Selain kehamilan, proses setelah melahirkan merupakan sesuatu yang cukup menantang juga. Beberapa seleb ini berani tampil apa adanya untuk menunjukkan keadaan setelah melahirkan.

Iklan dan sosial media membentuk momok bahwa proses setelah melahirkan adalah salah satu fase menenangkan dan membahagiakan. Tak sampai di situ, fase post partum ini juga disertai dengan bentuk tubuh yang langsung kembali seperti semula. 

Hal ini membuat banyak perempuan yang merasa minder dengan bentuk tubuhnya yang masih seperti hamil meski sudah melahirkan. Padahal, bentuk seperti itu adalah hal yang wajar dan merupakan fase yang harus dilewati. 

Ingin mematahkan momok tersebut, para seleb ini berani pamer bentuk tubuh yang apa adanya pasca melahirkan. Dirangkum Popmama.com, inilah deretan seleb Mama yang memamerkan tubuh pospartumnya. 

1. Halsey yang tak masalah dengan tubuh yang seperti masih hamil

1. Halsey tak masalah tubuh seperti masih hamil
instagram.com/iamhalsey

Di tahun 2021, Halsey akhirnya menimang anak pertamanya. Setelah melahirkan, ia berbagi perasaannya di Instagram mengenai tubuh pasca melahirkan. 

Menurutnya, masih banyak orang yang belum tahu bahwa tubuh pasca melahirkan masih terlihat seperti saat hamil. Namun bukannya ingin segera menghilangkan lemak dan kelebihan berat badan tersebut, ia malah tidak memerdulikannya. 

Ia ingin tampil apa adanya dan jujur bahwa tubuh seperti inilah tubuh pasca melahirkan. Halsey mengatakan bahwa ia lebih mementingkan waktunya untuk mengurus dan membersamai anak tersayangnya dibanding terlalu sibuk dengan workout demi mengembalikan tubuh seperti semula. 

2. Katy Perry yang selfie dengan pumping bra dan celana dalam pasca melahirkan

2. Katy Perry selfie pumping bra celana dalam pasca melahirkan
instagram.com/katyperry

Di saat banyak orang berlomba-lomba memamerkan kehidupan dan bentuk tubuh yang sempurna di Instagram, Katy Perry malah kebalikannya. 

Ia dengan percaya diri menampilkan wajah kelelahan saat menyesuaikan diri setelah melahirkan. Tanpa make up dan rambut seadanya, ia selfie dengan bra pumping dan celana dalam ibu melahirkan. 

Siapa yang relate dengan kondisinya? Pasti kita semua ya, Ma. 

3. Ashley Graham yang pamer perut dengan stretch marks

3. Ashley Graham pamer perut stretch marks
instagram.com/ashleygraham

Sepanjang kehamilan, Ashley kerap membagikan bagaimana bentuk tubuhnya berubah. Ia pun dengan apa adanya membagikan tubuhnya yang membesar dan bagaimana ia menerimanya. 

Setelah melahirkan anaknya, ia pun kembali memposting foto tubuhnya yang berubah. Tentu, hampir semua ibu hamil memiliki stretch marks dan itu adalah hal yang normal.

Sayangnya, banyak Mama yang menutupi kenyataan tersebut dan Ashley pun membagikan stretch marks miliknya untuk memberikan pandangan baru.

Editors' Picks

4. Binky Felstead yang selfie sehari setelah melahirkan

4. Binky Felstead selfie sehari setelah melahirkan
instagram.com/binkyfelstead

Model dan sosialita Binky Felstead bisa dengan penuh percaya diri memposting dirinya saat sehari setelah melahirkan. Hanya dengan celana pasca melahirkan, ia selfie di cermin kamar mandi. 

Untuk menunjukkan besarnya perut, ia malah berpose menghadap samping. Dalam postingannya, ia menceritakan bagaimana ia mengapresiasi tubuhnya yang telah berjuang bersama melewati kehamilan dan persalinan. 

5. Ashley Louise James yang punya pandangan baru setelah melahirkan

5. Ashley Louise James pu pandangan baru setelah melahirkan
instagram.com/ashleylouisejames

Model Ashley Louise memposting selfie dirinya saat masih di rumah sakit, pasca melahirkan. Sebagai seorang model, tentu tubuh yang ideal jadi patokan sehingga hamil dan melahirkan jadi momok menakutkan bagi para wanita yang memerdulikan bentuk tubuh.

Namun hal itu berubah setelah ia melahirkan. Menurutnya, perubahan tubuh setelah melahirkan adalah hal yang indah. Serta, tidak ada orang yang bisa langsung singset sehari setelah melahirkan. 

Meski nantinya akan berusaha workout untuk mengembalikan bentuk tubuh yang semula, tetap saja ia ingin menikmati momen dengan perubahan tubuh yang dialaminya sesaat setelah melahirkan. 

6. Millie Mackintosh dengan bra, celana dalam, dan buah hatinya

6. Millie Mackintosh bra, celana dalam, buah hatinya
instagram.com/milliemackintosh

Artis Millie Mackintosh merasa tidak terlalu percaya diri dengan tubuhnya pasca melahirkan anak pertamanya. Apalagi, ditambah dengan banyaknya komentar negatif yang mampir di postingan sosial medianya, hal itu membuatnya makin sulit menerima perubahan yang sudah terjadi. 

Namun ia bisa dengan berani memperlihatkan tubuhnya yang masih seperti hamil, sambil menggendong buah hatinya. 

Di depan cermin, ia berpose dengan bra dan celana dalam pasca melahirkan. Auranya makin terlihat saat ia menggendong anaknya, Sienna. 

Kalaupun ia workout nantinya, tujuannya bukan untuk kembali singset saja, melainkan untuk menjaga kesehatannya juga. 

7. Gemma Atkison yang penuh percaya diri menunjukkan perut postpartum-nya

7. Gemma Atkison penuh percaya diri menunjukkan perut postpartum-nya
instagram.com/glouiseatkinson

Gemma dikenal sebagai seleb yang sering membagikan konten fitnes di Instagram miliknya. Namun setelah melahirkan, tubuhnya belum kembali seperti semula.

Bukannya menutupi, ia malah dengan bangga memposting dirinya yang memamerkan perut pasca melahirkan. Ia mengaku akan pelan-pelan workout untuk mengembalikan tubuhnya. Ia tak mau workout berlebihan hanya demi bisa singset dengan cepat dan instan. 

8. Cardi B yang bangga dengan bokong besarnya

8. Cardi B bangga bokong besarnya
instagram.com/iamcardib

Cardi B melahirkan anak pertamanya di tahun 2021 dan perubahan tubuhnya jelas terlihat. Banyak orang mengomentari tentang perubahan tubuhnya pasca melahirkan. 

Bagaimanapun, ia bisa dengan percaya diri mengatakan bahwa inilah dirinya sekarang, seperti inilah tubuhnya pasca melahirkan dan ia tak ingin langsung mengubahkan secara instan. 

Lebih lanjut, ia ingin workout dengan pelan namun pasti. Ia memastikan agar tidak memaksakan diri untuk cepat-cepat kembali ke bentuk tubuhnya yang semula. 

Itu dia potret para seleb Mama yang berani jujur dan apa adanya dengan tubuhnya pasca melahirkan. Semoga bisa jadi inspirasi, ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk