Selain Titi Kamal, Ini 6 Artis yang Berjuang Melahirkan Secara Caesar

Persalinan caesar juga sempat dialami beberapa artis

3 Agustus 2018

Selain Titi Kamal, Ini 6 Artis Berjuang Melahirkan Secara Caesar
Instagram.com/donitabhubiy/titi_kamall/nsyakieb85

Melahirkan dengan cara apa saja sebenarnya baik ya, Ma. Namun, kebanyakan ingin sekali melahirkan secara normal dengan alasan ingin menjadi seorang ibu seutuhnya.

Ada beragam alasan yang membuat dokter lebih menyarankan untuk melahirkan secara caesar dibandingkan normal.

Ini dilakukan demi keselamatan Mama sendiri dan Si Kecil di dalam kandungan.

Beberapa artis juga memilih untuk melahirkan secara caesar seolah menuruti ajuran dari dokter. Berikut Popmama.com rangkum mengenai beberapa nama artis yang melalui proses kelahiran secara caesar.

1. Nabila Syakieb

1. Nabila Syakieb
Instagram.com/nsyakieb85

Mama pasti sudah tidak asing lagi dengan Nabila Syakieb ya?

Sebelum memutuskan untuk melakukan operasi caesar, Nabila Syakieb sendiri telah berjuang sekuat tenaga untuk bisa melahirkan secara normal. Namun, pada akhirnya usaha Nabila Syakieb pun gagal.

Artis pesinetron yang sudah menjadi seorang ibu seutuhnya ini berhasil melahirkan buah cintanya dengan Reshwara Argya Ardinal pada 7 Februari 2018 lalu.

Bayi perempuan yang lahir melalui operasi caesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan ini akhirnya diberi nama Raqeema Ruby Radinal. 

2. Olla Ramlan

2. Olla Ramlan
Instagram.com/ollaramlanaufar

Kelahiran Adreena Naira Hana Hutapea secara caesar menandakan kalau Olla Ramlan sudah melakukan persalinan caesar untuk ketiga kalinya. Saat itu, Adreena lahir dengan berat badan 3,4 kilo gram dan panjang 49 cm.

Melahirkan secara ceaser atau normal bukan menjadi tolak ukur sebagai penilaian ibu seutuhnya ya, Ma. Untuk menjadi orangtua yang baik bisa dinilai dari bagaimana mengasuh, mendidik dan memberikan yang terbaik untuk Si Kecil.

Olla Ramlan dan Aufar Hutapea berharap jika arti nama putrinya ini bisa membawa kemakmuran serta rezeki untuk dirinya sendiri dan orang lain. Semoga terwujud harapan dari pasangan ini bisa terwujud ya, Ma. 

Editors' Picks

3. Titi kamal

3. Titi kamal
Instagram.com/titi_kamall

Kelahiran anak kedua dari Titi Kamil dan Christian Sugiono ini berlangsung secara caesar. Pasangan ini sengaja memilih caesar karena ada sesuatu yang membuat Titi Kamal tidak bisa melahirkan secara normal.

Kai Attar Sugiono lahir pada 5 Desember 2017 melalui persalinan caesar dengan bobot 3,47 kilo gram dan panjang 50 cm. Akhirnya Juna, anak pertama Titi Kamal sudah ada teman untuk diajak bermain.

4. Oki Setiana Dewi

4. Oki Setiana Dewi
Instagram.com/okisetianadewi

Pertengahan akhir tahun 2017 lalu, pasangan Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio Abdullah ditambah satu anak laki-laki dalam keluarganya. Setelah dikaruniai dua putri cantik, kini ada anak laki-laki yang menambah kehangatan di keluarga ini.

Kelahiran Ibrahim Muhammad Abdullah menandakan kalau Oki Setiana Dewi sudah menjalani operasi caesar untuk ketiga kalinya. Kelahiran caesar ketiganya ini bukanlah atas dasar keinginan dari Oki sendiri, melainkan saran dari dokter.

Perlu diketahui juga nih jika semakin banyak riwayat operasi caesar berarti operasi berikutnya akan lebih susah. Belum lagi ini bisa meningkatkan resiko luka pada usus dan kandung kemih.

5. Donita

5. Donita
Instagram.com/donitabhubiy

Setelah mengambil keputusan untuk melahirkan secara caesar di kehamilan pertama, keputusan serupa pun harus dirasakan Donita dan Adi Nugroho saat kelahiran putra keduanya.

Di awal tahun 2018, Donita melahirkan putra keduanya bernama Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho dengan berat 2,97 kilo gram dan panjang 48 cm. Di kelahiran keduanya ini ada momen menegangkan yang harus dirasakan Donita dan Adi Nugroho.

Parva perlu dirawat di ruang NICU karena sistem pernapasannya belum sempurna. Hampir lebih dari 24 jam akhirnya pasangan ini bertemu Parva setelah kondisinya kembali normal.

6.Ussy Sulistiawaty

6.Ussy Sulistiawaty
Instagram.com/ussypratama

Saat kelahiran anak keempatnya, Ussy Sulistiawaty baru pertama kali melahirkan secara caesar. Dari pengalamannya yang pertama ini, istri dari Andhika Pratama akhirnya berhasil melahirkan anak keempat pada 4 Maret 2017.

Setelah pelantun lagu “Klik” ini berhadapan dengan kamar operasi, akhirnya Sheva Elmira Lorrenia lahir dengan berat 3,57 kilo gram dan panjang 50 cm. Nama Sheva dipilih karena mengartikan cantik dan memesona. Lalu Elmira artinya perempuan dari keluarga baik-baik dan memiliki martabat.

7. Ririn Dwi Ariyanti

7. Ririn Dwi Ariyanti
Instagram.com/ririndwiariyanti

Kelahiran anak ketiga harus membuat Ririn Dwi Ariyanti harus melakukan pembedahan hingga operasi selama hampir satu jam lamanya.

Persalinan secara caesar sesuai saran dari dokter bukan tanpa alasan. Ririn Dwi Ariyanti memiliki riwayat HB rendah, sehingga memungkinkan banyak implikasi seperti pendarahan.

Setelah mempertaruhkan nyawa di ruang operasi, pasangan Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi akhirnya berhasil dikaruniai putra ketiga bernama Ramy Alfie Utomo.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.