Penuh Perjuangan, Begini Kisah Maya Septha Saat Melahirkan Anak Ketiga

Selamat untuk Maya Septha atas kelahiran anak ketiganya!

28 Februari 2019

Penuh Perjuangan, Begini Kisah Maya Septha Saat Melahirkan Anak Ketiga
Instagram.com/mayaseptha7

Unggahan foto saat Maya Septha berbaring di rumah sakit cukup membuat warganet bertanya-tanya. Beberapa hari sebelum unggahannya di rumah sakit, Maya Septha masih menemani putra mengikuti child dedication atau prosesi penyerahan anak kepada Tuhan. 

Melalui deskripsi foto saat bersama sang Suami dan Devon Sidarta, Maya Septha memang sempat mengatakan bahwa minggu depan anak ketiganya akan lahir. Di luar perkiraan warganet ternyata Maya Septha akan melahirkan lebih cepat yaitu beberapa hari setelah Devon mengikuti child dedication. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui kisah perjuangan dari Maya Septha saat masa-masa persalinan, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya. 

1. Melahirkan secara caesar

1. Melahirkan secara caesar
Instagram.com/mayaseptha7

00.00 ke RS.
01.00 masih antri registrasi.
01.20 maksa mau nunggu di kamar aja. 
01.30 ambil darah dan tes urine.
02.00 rekam jantung.
02.30 rekam jantung.
03.00 boleh tidur dan registrasi baru selesai. Untung minta naik duluan nunggu di kamar. Bisa nangis kalau daritadi antri di bawah terus dan jam 3 baru tes ini itu. Alamat nggak tidur langsung operasi. 

Melalui InstaStory pribadinya, Maya Septha sempat berbagi cerita mengenai beberapa jam sebelum dirinya melakukan proses persalinan. Di mulai dari datang ke rumah sakit hingga melakukan serangkaian pemeriksaan sebelum menjalani persalinan secara caesar. 

Di InstaStory berbeda, Maya Septha mengaku baru mau tidur tetapi sudah dibangunin. Jam 5 pagi dirinya dicukur lalu dikasih obat pencahar dari dubur. Diakui oleh istri dari Krisna kalau ini salah satu pengalaman pertamanya. Waktu persalinan anak pertama dan kedua, Maya Septha belum pernah melakukan proses ini.

Bahkan Mama tiga anak ini sempat memperlihatkan sebuah merchandise di tangannya saat diambil darah. Foto ini seolah menjadi bukti bahwa perjuangan Maya Septha untuk melahirkan anak ketiga begitu besar. 

Dari serangkaian proses persalinan yang terjadi, akhirnya pada 27 Februari pagi. Presenter kenamaan ini melahirkan anak ketiganya dengan jenis kelamin perempuan. 

Wah, perjuangan Maya Septha untuk melakukan persalinan caesar sangat panjang dan butuh perjuangan. Namun, semuanya dapat berbuah indah karena si Kecil bisa terlahir sehat. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Anak ketiga diberi nama Davinka Sidarta

2. Anak ketiga diberi nama Davinka Sidarta
Instagram.com/mayaseptha7

Proud to announce our latest 3.0 version has been launched this morning! Davinka Sidarta 3,27 kilo gram dan 47cm. We are all happy and healthy. Thank you for the prayer.

Begitulah tulisan dari Maya Septha saat membagikan potret Davinka Sidarta yang begitu lucu dan menggemaskan. Kelahiran anak ketiga ini membuat Devon dan Kathleen resmi memiliki adik baru. 

Sampai saat ini, baik Maya Septha maupun suaminya masih belum memberikan pernyataan secara resmi mengenai arti nama dari Davinka Sidarta. Hanya saja seperti kakak-kakaknya yang lain, nama Sidarta diambil dari nama belakang sang Papa. 

Nantikan saja arti nama dari Davinka dan cerita bahagia lainnya di Instagram pribadi Maya Septha.  

Baca juga: 

3. Senyum bahagia dari Krisna Sidarta

3. Senyum bahagia dari Krisna Sidarta
Instagram.com/krisnasidarta

Welcome our newest family member, Davinka Sidarta. Maya Septha masih di ruang pemulihan dan dalam keadaan baik. 

Begitulah cara Papa tiga orang anak ini memperkenalkan anggota baru di keluarganya sambil berfoto bersama Davinka yang masih berada di inkubator. 

Kebahagiaan saat anak terlahir dengan sehat tidak hanya dirasakan oleh sang Mama saja. Para Papa pun memiliki perasaan bahagia yang sama. Hanya saja, tak jarang dirinya sulit untuk mengungkapkan perasaan hati yang sesungguhnya secara langsung. 

Saat memperkenalkan anak ketiga melalui sebuah unggahan foto, ada banyak reaksi dari warganet di Instagram pribadi Maya Septha dan Krisna. Tak hanya itu, para sahabat pun turut mengucapkan kata selamat dan mendoakan yang terbaik untuk si Kecil. 

"Bahagianya, congrats ya Maya." - Poppy Sovia. 

"Cakepnya. Congrats cantik." - Titi Kamal. 

“Welcome Davinka sayang. Cantik banget kayak mamanya,” - Fitri Tropica. 

"Congrats kakak Maya and family. Doa yang terbaik buat kalian." Tarra Budiman. 

"Welcome to the world dear baby Davinka. Congrats ya Maya dan Krisna." - Artika Sari Devi.

Itulah beberapa ucapan dari para sahabat di kolom komentar Instagram Maya Septha. 

Sekali lagi, selamat untuk Mama Maya Septha dan Papa Krisna atas kelahiran anak ketiganya. Doa yang terbaik untuk semua anggota keluarga!

Baca juga: Jelang Persalinan, Maya Septha Menemani Anak Ikut Child Dedication

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!