Sempat Plasenta Previa, Istri Rifky Balweel Bersyukur Anaknya Lahir

Setiap Mama tentu memiliki cerita kehamilan dan persalinan tersendiri. Setuju nggak, Ma?

7 Januari 2020

Sempat Plasenta Previa, Istri Rifky Balweel Bersyukur Anak Lahir
Instagram.com/bibyalraen13

Keluarga kecil Rifky Balweel dan Biby Alraen masih merasakan bahagia atas kelahiran anak mereka berjenis kelamin laki-laki pada Rabu (1/1/2020) yang lalu di RSU Bunda Jakarta. 

Melalui persalinan caesar, Biby berjuang ketika melahirkan putra kecilnya bernama Kareem Zhafi Balweel. Walau sempat tertunda akibat dokter anastesi yang bertugas terkepung karena kondisi banjirnya Jakarta. Hal ini membuat proses melalui operasi caesar tertunda dari jadwal, seharusnya pukul 08.00 WIB namun harus mundur. 

Perjuangan kehamilan Biby pun tak sedikit karena dirinya sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami Placenta Previa sebagai gangguan kehamilan. 

"Kalau mual sampai muntah itu dari pertama hamil sampai sekarang malan belum pernah ngerasain muntah, ngga mual. nggak pernah sama sekali. Cuman kemarin sempat dirawat 5 hari di rumah sakit karena pendarahan. Pas di cek ternyata letak plasentanya itu di bawah banget. dekat mulut rahim," ujar Biby.

Perlu diketahui bahwa Placenta Previa sendiri akan mengalami pendarahan karena posisi plasenta yang terlalu ke bawah bahkan menutupi seluruh atau sebagian dari pembukaan mulut rahim.

Meskipun begitu, baik Rifky atau Biby merasa bersyukur karena seluruh proses kehamilan serta persalinan berjalan dengan lancar. 

Jika Mama ingin mengetahui bentuk syukur atas kebahagiaan dari kelahiran putra kecil dari pasangan Rifky dan Biby, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

Editors' Picks

1. Sebagai seorang Mama, Biby bersyukur atas kelahiran putranya

1. Sebagai seorang Mama, Biby bersyukur atas kelahiran putranya
Instagram.com/skyproject.photo

Kazeem Zhafi Balweel

Alhamdulillah , terima kasih ya Allah atas pemberian amanah indahMu untukku dan suamiku, Insha Allah akan kami jaga akan kami didik sesuai dengan ajaranMu. Jika engkau berkenan jadikanlah anak ini menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada kedua orangtuanya. Amin @rifkybalweel.

Begitulah ungkapan syukur yang dituliskan oleh Biby melalui unggahannya di Instagram.  
Usai persalinan, Biby dinyatakan sehat oleh dokter tanpa kekurangan satu apapun. Pasca persalinan, Rifky juga sempat mengunggah foto keluarga kecilnya secara lengkap sebagai pembuka awal tahun yang indah. 

Semoga keduanya bisa menjadi orangtua yang terbaik untuk si Kecil ya, Ma. 

2. Mengabadikan momen persalinan

Pengalaman pertama yang mengesankan tentu menjadi sebuah momen tak terlupakan untuk Biby. Sebagai sesuatu momen bersejarah dalam hidup, Biby dan Rifky pun memutuskan untuk menggunakan jasa fotografer serta videografer secara profesional untuk mengabadikan berbagai momen yang terjadi saat persalinan. 

Perlu diingat bahwa tak ada salahnya mengabadikan berbagai momen berharga dalam hidup. Bahkan mengabadikan atau mendokumentasi momen kelahiran kini menjadi tren tersendiri. 

Jasa seorang birth photography diperlukan untuk mendapatkan hasil dokumentasi terbaik karena momen ini termasuk cepat dan langka. Momen pertemuan yang indah antara Biby dan Kareem Zhafi Balweel pun terekam dengan sangat baik.   

Melalui Instagram pribadinya, Biby berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengabadikan foto dan video. Hasil dokumentasi tersebut pun tak akan pernah terlupakan seumur hidupnya. 

3. Ada tahapan pemulihan tubuh yang perlu dilakukan Biby pasca persalinan secara caesar

3. Ada tahapan pemulihan tubuh perlu dilakukan Biby pasca persalinan secara caesar
Instagram.com/rifkybalweel

Proses persalinan secara caesar yang berjalan lancar tentu menjadi satu hal membahagiakan dalam hidup, namun perlu diingat bahwa tahapan pemulihan tetap harus dilakukan. 

Saat memilih menjalani persalinan caesar, maka perlu berhati-hati jika bekas luka jahitan operasi akan terasa nyeri. Saat ini terjadi, maka ada baiknya untuk berkonsultasi ke dokter. 

Perlu diketahui bahwa rasa nyeri dapat dibarengi oleh beberapa gejala lain seperti nyeri perut, munculnya nanah, demam tinggi, ada kemerahan di bagian bekas operasi hingga nyeri saat buang air kecil. 

Kondisi yang membuat keseharian menjadi tidak nyaman, ada baiknya segera ditangani dengan baik agar tak berdampak buruk terhadap kualitas hubungan bersama si Kecil. 
⁣⁣
Selain itu, Biby dan para Mama lainnya yang melahirkan secara caesar sebaiknya menjalani istirahat cukup dan hati-hati saat bergerak demi merawat bekas luka jahitan. 

Semoga pemulihan pasca persalinan caesar bisa dijalani oleh Biby dengan baik ya, Ma.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk