Unik! Bayi Kembar di India Diberikan Nama Corona dan Covid

Sang Mama terinspirasi memberikan nama bayi kembarnya saat pandemi Covid-19 sedang mewabah

7 April 2020

Unik Bayi Kembar India Diberikan Nama Corona Covid
dailymail.co.uk

Selama pandemi Covid-19, banyak sekali cerita dan kisah haru dari seorang Mama yang berjuang ketika menjalani proses persalinan di tengah penyebaran virus. 

Setiap persalinan tentu memiliki cerita masing-masing, begitu juga yang terjadi pada Preeti Verma. Sebagai seorang Mama, Preeti yang berasal dari Chhattisgarh di India harus merasa bangga karena telah melahirkan anak kembarnya di tengah pandemi Covid-19. 

Dilansir dari The New Indian Express, diketahui bahwa Preeti melahirkan sepasang anak kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa cerita terkait kelahiran bayi kembar yang diberikan nama Corona dan Covid, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Semoga ini bisa menjadi motivasi serta semangat untuk Mama yang sedang menanti proses persalinan di tengah pandemi Covid-19!

Editors' Picks

1. Bayi kembar bernama Corona dan Covid dilahirkan melalui proses caesar

1. Bayi kembar bernama Corona Covid dilahirkan melalui proses caesar
dailymail.co.uk

Preeti melahirkan anak kembarnya di Rumah Sakit Dr Bhimrao Ambedkar Memorial, Raipu tepat pada 27 Maret lalu. Kelahiran Corona dan Covid tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri untuk Preeti dan sang Suami apalagi ketika daerah mereka sedang lockdown 21 hari.

"Tim dokter dan staf medis melakukan operasi caesar setelah Preeti mengeluh sakit selama menjalani persalinan serta adanya komplikasi. Bayi kembar tersebut lahir dengan selamat dengan masing-masing memiliki berat badan 2,9 kg dan 2,7 kg," ucap salah satu petugas rumah sakit yang bertugas saat Preeti menjalani persalinan. 

Menurut The New Indian Express, sang Suami bernama Vinay Verma sempat membawa istrinya ke rumah sakit. Namun, ketika menjelang istrinya melahirkan ada saja hambatan yang terjadi di sepanjang jalan. 

"Menjelang persalinan, suami saya membawaku ke rumah sakit dengan sepeda motor. Kami berdua pergi saat kondisi sudah tengah malam dan sempat dihentikan di berbagai pos pemeriksaan oleh polisi lalu lintas," jelas Preeti.

2. Orangtua Corona dan Covid memiliki alasan tersendiri memberikan nama yang unik untuk anak kembarnya

2. Orangtua Corona Covid memiliki alasan tersendiri memberikan nama unik anak kembarnya
Pexels/Rawpixel

Mengenai keputusan memberikan nama Corona dan Covid untuk si Kembar, kedua orangtuanya mengatakan bahwa itu sengaja. Nama tersebut nantinya akan selalu mengingatkan mereka tentang semua kesulitan yang harus dilalui keduanya untuk bertemu langsung dengan Corona dan Covid. 

Apalagi nama anak kembar mereka akan mengingatkan saat perjuangan melahirkan di tengah-tengah lockdown serta pandemi Covid-19. Si Kembar lahir dua hari setelah kebijakan karantina mulai berlaku di India. 

"Kami telah memberikan nama ke mereka Covid (bayi laki-laki) dan Corona (bayi perempuan) untuk saat ini. Nama Corona dan Covid diberikan setelah kami berdua menghadapi berbagai rintangan. Namun, bagi saya dan suami momen tersebut tentu menjadi sebuah hari yang berkesan," ucap Preeti.

Preeti mengatakan nama tersebut juga diberikan kepada anak kembarnya agar semua orang tidak lagi merasa takut dan ingin wabah ini segera berakhir. 

Walau nama Corona dan Covid cukup unik serta berbeda dari anak kembar lain, namun tidak menutup kemungkinan kalau dirinya bersama sang Suami akan mengganti nama bayi mereka nanti. 

3. Ada banyak rekomendasi nama bayi yang terinspirasi saat pandemi Covid-19

3. Ada banyak rekomendasi nama bayi terinspirasi saat pandemi Covid-19
Freepik

Di tengah pandemi Covid-19 ada banyak Mama yang berjuang untuk melahirkan. Banyak cerita persalinan yang menyentuh, sehingga anak mereka diberikan nama unik sesuai dengan fenomena yang sedang terjadi saat ini. 

Beberapa nama unik yang bisa diberikan untuk si Kecil ketika lahir saat penyebaran virus ini, mulai dari Karantina, Masker, Corona hingga Covid. 

Nama-nama terkait orang penting selama wabah Covid-19 ini juga bisa menjadi inspirasi nama dan disematkan di akte kelahiran si Kecil. 

Jika Mama ingin menggabungkan nama-nama yang terinspirasi saat pandemi Covid-19 dengan rangkaian nama lain, Mama dapat mencari nama bayi dengan lebih mudah karena Popmama.com punya tools untuk membantu dalam pencarian nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki-laki.

Yuk Ma, buat arti nama si Kecil menjadi indah serta menjadi doa untuknya!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.