Lewat Operasi Caesar, Citra Kirana Lahirkan Putra Pertama dengan Rezky

Citra dan Rezky Adhitya dikaruniai anak pertama bernama Keene Atharrazka Adhitya

28 Agustus 2020

Lewat Operasi Caesar, Citra Kirana Lahirkan Putra Pertama Rezky
https://www.instagram.com/thereal_rezkyadhitya dan citraciki

Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Citra Kirana dan Rezky Adhitya. Pasangan ini dikaruniai anak laki-laki bernama Keene Atharrazka Adhitya. Citra Kirana melahirkan melalui proses operasi caesar pada Jumat (28/8/2020) pagi di RSIA Bina Medika Jakarta.

Pasangan yang menikah pada akhir 2019 dan mengumumkan kehamilan pada Februari 2020 ini melahirkan lebih cepat dari hari perkiraan lahir (HPL). Sebelumnya, pasangan ini mengumumkan akah melahirkan di awal September 2020 nanti. Namun, kehendak Tuhan berkata lain karena satu dan lain hal, Mama yang akrab disapa Ciki ini mesti melahirkan caesar pada 28 Agustus 2020.

Hal ini juga diumumkan Citra Kirana pada Rabu, (26/8/2020) bahwa proses kelahirannya mesti dipercepat karena air ketuban sudah keruh dan bayinya sudah berukuran cukup besar.

“Karena kita meminimalisir risiko yang terjadi, akhirnya dokter menyarankan untuk dimajukan proses operasi caesar-nya. Wah, pertama kali denger dokter @sandysandyprasetyo bilang gitu...kaget, nervous tapi seneng luar biasa karena artinya insyaAllah sebentar lagi akan ketemu baby-nya,” tulis Citra.

Berikut Popmama.com rangkum proses kelahiran anak pertama Citra Kirana dan Rezky Adhitya beserta arti nama lengkap anaknya!

1. Melahirkan caesar karena ketuban keruh

1. Melahirkan caesar karena ketuban keruh
Instagram.com/citraciki

Air ketuban keruh disebutkan Ciki menjadi salah satu penyebab dirinya harus melakukan operasi caesar untuk kelahirannya. Bukan tanpa sebab, air ketuban yang keruh jelang persalinan bisa berbahaya bagi si Bayi.

“Jadi hari ini (Rabu, 26 Agustus 2020) memang check up terakhir dokter sebelum persalinan caesar nanti yang tadinya akan di lakukan tanggal 1 September 2020. Tapi, setelah check up ternyata air ketubanku sudah agak sedikit keruh (walaupun dokter bilang semuanya masih normal, keruh memang karna sudah mendekati persalinan),” tulis Citra.

Namun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, ia dan Rezky tidak mau ambil risiko. Hingga akhirnya setuju untuk menjalani operasi caesar pada 28 Agustus 2020.

Editors' Picks

2.Lebih cepat dari HPL, bayi Citra sudah terlalu besar

2.Lebih cepat dari HPL, bayi Citra sudah terlalu besar
Instagram.com/citraciki

Selain ketubannya sudah cukup keruh, Citra Kirana juga memiliki bayi dalam perut yang sudah besar. Bahkan ia sebut bayinya sudah berukuran hampir 4 kg. Sehingga menyulitkan untuk bisa melahirkan secara normal. Operasi caesar pun dipilih sebagai jalan terbaik untuk Mama Ciki dan juga si Bayi.

“Baby-nya sudah besar 3.8kg,” pungkasnya.

3. Bahagia sekaligus deg-degan menyambut sang Anak

3. Bahagia sekaligus deg-degan menyambut sang Anak
Instagram.com/thereal_rezkyadhitya

Jelang kelahiran putranya, Ciki sebagai Mama senang sekaligus deg-degan. Sehari menjelang persalinan Ciki sempat menangis. Ia mengenang masa-masa dulu pertama mengenal suaminya hingga kini melahirkan bayi dan menjadi seorang mama.

“Tidak bisa dibohongin jujur aku nervous banget sekarang, bismillah semua lancar besok..,” tulisnya.

Ia juga mengaku sempat menangis sehari jelang momen persalinannya. Bukan apa-apa karena menurut Ciki momen ini sangat mengharukan dan ia sangat bersyukur dengan hal-hal yang ia lewati selama kehamilan hingg akan melahirkan. Sebelum melahirkan, ia juga memohon doa agar proses operasi caesar-nya berjalan lancar.

4. Anak Ciki dan Rezky diberi nama Keene Atharrazka Adhitya

4. Anak Ciki Rezky diberi nama Keene Atharrazka Adhitya

Akhirnya hari yang dinanti oleh Ciki dan Rezky pun datang. Mereka menyambut kelahiran putra mereka. Lewat Instagram keduanya, pasangan ini sangat bahagia dengan momen yang membuat mereka resmi menjadi orangtua.

”Telah lahir putra pertama kami Keene Atharrazka Adhitya @keeneatharrazka hari ini 28 Agustus 2020 dengan sehat dan selamat di @rsiabinamedika, alhamdulillah. Doain semoga Athar menjadi anak yang soleh, berbakti sama Mama Papa dan menyenangkan hati semua orang ya om tante kakak,” tutur Citra.

Tak berbeda jauh dengan Ciki, Rezky Adhitya juga mengucapkan doanya untuk sang Anak. Kelahiran putra mereka membuat sejumlah selebriti membanjiri kolom komentar Instagram keduanya dan mengucapkan selamat.

5. Arti nama anak Citra dan Rezky perpaduan Islam dan Eropa

5. Arti nama anak Citra Rezky perpaduan Islam Eropa
Instagram.com/citraciki

Nama anak pertama Citra Kirana dan Rezky Adhitya diberi nama Keene Atharrazka Adhitya. Ternyata arti nama anak mereka memadukan nuansa Eropa dan Islami.

Nama awal anak Citra yakni ‘Keene’ menurut bahasa Jerman dan Wales memiliki arti tajam atau tega. Sementara itu, dalam bahasa Celtic, nama ‘Keene’ berarti tinggi dan tampan.

Kemudian, nama tengahnya adalah ‘Atharrazka’ yang memiliki arti rezeki yang bersih dalam bahasa Arab. Kemudian nama terakhirnya yakni ‘Adhitya’ yang merupakan nama akhir dari sang Papa, Rezky Adhitya. Namun, jika dilihat arti nama ‘Adhitya’ memiliki makna dewa matahari dalam bahasa Sansekerta.

Secara lengkap, nama anak Citra Kirana dan Rezky bisa dimaknai sebagai laki-laki yang tegas dan tampan dengan limpahan rezeki yang bersih dan menjadi penerang bagi sekitarnya. Wah, indah sekali ya Ma namanya?

Itulah tadi momen kelahiran putra pertama Citra Kirana atau Ciki dengan Rezky Adhitya. Semoga Mama Ciki dan Papa Rezky semakin bahagia dengan kehadiran Athar di tengah keluarga mereka ya. Welcome to the world, baby Athar!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.