Melahirkan, Nama Anak Kedua Ardina Rasti Unik dan Jadi Sorotan

Ardina Rasti memberikan nama perpaduan bahasa Jawa dan Indonesia untuk putra keduanya

5 Juli 2021

Melahirkan, Nama Anak Kedua Ardina Rasti Unik Jadi Sorotan
Instagram.com/arieandika10

Ardina Rasti melahirkan anak kedua pada Rabu, (30/6/2021). Hal itu diungkapkan di Instagram pribadinya pada Senin (5/7/2021) sekaligus memberitahukan nama anak lelakinya itu.

Ardina Rasti menceritakan sekilas proses persalinannya saat itu. Sebelumnya, Arie Dwi Andhika sempat mengunggah foto tangan bayi mungilnya di Instagram. Sayangnya, saat itu ia belum memperlihatkan wajah putra keduanya.

Secara resmi, di dalam Instagram Ardina Rasti wajah bayi laki-laki pasangan ini akhirnya terungkap. Bersama dengan nama yang diberikan untuk anaknya dan ternyata unik serta menjadi sorotan.

Berikut Popmama.com rangkum nama anak kedua Ardina Rasti yang unik!

Editors' Picks

1. Ardina Rasti melahirkan secara normal

1. Ardina Rasti melahirkan secara normal
Instagram.com/ardinarasti6

Dalam akun Instagramnya, Ardina Rasti mengungkapkan bahwa ia melewati proses persalinan yang lancar dan tenang. Rasti menceritakan kalau ia melewati proses persalinan normal dengan metode gentle birth.

Gentle birth adalah istilah dari cara persalinan normal yang dilakukan dengan tenang sehingga bisa mengurangi rasa sakit. Gentle birth sering kali dilakukan dengan metode hypnobirthing

Ia juga menggunakan bantuan doula untuk menemani proses persalinannya tersebut.

"Semua proses indah berkat pelatihan hypnobirthing dan gentle birth," tutur Ardina Rasti.

2. Arti nama anak kedua Ardina Rasti jadi sorotan

2. Arti nama anak kedua Ardina Rasti jadi sorotan
Instagram.com/ardinarasti6

Saat ini memberikan nama bayi yang unik banyak dilakukan oleh pasangan selebriti tanah air. Tak terkecuali Ardina Rasti dan suaminya, Arie. 

Melalui postingan Instagramnya, pemain sinetron ini menunjukkan wajah sang Putra yang diberi nama Awan Biru Araya. Nama bayi Ardina Rasti sangat aestetik dan merupakan penggabungan dari bahasa Sansekerta, Jawa dan Indonesia. 

Nama 'Awan', dari bahasa Indonesia yang dilihat dari KBBI bisa berarti tempat yang tinggi sekali. Selain itu, Awan juga memaknai kesucian dan perlindungan untuk bumi.

Lalu nama 'Biru' merupakan suatu warna. Dari segi psikologi, biru merupakan warna yang  melambangkan kesetiaan, kepercayaan, kebijaksanaan, ketulusan, kecerdasan, stabilitas, iman serta surga.

Nama 'Awan Biru' juga bisa berarti berbeda. Ketika dua nama ini dirangkaikan akan membentuk makna langit luas dan agung dengan ketenangan dan perlindungannya.

Lalu, terakhir nama 'Araya' yang diambil bahasa Jawa yang berarti bangsawan. 

Ketika semuanya digabungkan, arti nama anak kedua Ardina Rasti yaitu laki-laki bangsawan yang agung, luhur, bijaksana dan mengayomi orang sekitarnya.

3. Banjir ucapan selamat dan doa baik

3. Banjir ucapan selamat doa baik
Instagram.com/ardinarasti6

Kolom komentar Instagram Ardina Rasti yang berisi kabar persalinan anak keduanya pun penuh ucapan selamat. Selain itu, banyak doa yang juga mengalir untuk pasangan ini dan juga anggota baru di keluarganya tersebut.

Selebriti dan aktor Indonesia, seperti Rizky Alatas, Tengku Firmansyah, Fandy Christian hingga Malvino Fajaro menyampaikan rasa bahagia mereka untuk pasangan ini. 

Congratulations bro Arie & Ardina Rasti -Malvino Fajaro 
Selamat ya Bro and Sis.. Barakallah -Tengku Firmansyah

Itulah tadi informasi mengenai arti nama anak kedua Ardina Rasti yang unik dan menjadi sorotan. Semoga Mama Rasti dan Papa Arie selalu sehat bersama Baby Awan ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.