7 Rekomendasi Brand Baju Lebaran untuk Ibu Menyusui

Meski menyusui, Mama tetap bisa tampil trendy saat lebaran

4 Mei 2021

7 Rekomendasi Brand Baju Lebaran Ibu Menyusui
Unsplash/Kyli Nieber

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, beberapa ibu menyusui mungkin semakin bingung memilih baju yang tepat untuk dikenakan saat berkegiatan di luar rumah. Mama ingin menggunakan pakaian yang nyaman dan memudahkan untuk menyusui si Kecil, namun tidak ingin mengeluarkan banyak biaya. 

Sebab, baju ibu menyusui umumnya akan terpakai saat masa menyusui saja. Sebagai perempuan, Mama juga kerap bosan menggunakan baju yang sama di lemari.

Tenang saja, Ma, karena kini Mama bisa berburu baju menyusui atau nursing wear lokal dengan harga yang bersahabat. Modelnya pun terlihat menarik sehingga Mama tidak perlu khawatir out of date

Untuk memudahkan Mama memilih baju menyusui untuk dikenakan saat Lebaran nanti, Popmama.com akan memberikan tujuh rekomendasi brand baju lebaran untuk ibu menyusui seperti di bawah ini. 

1. Hug Nursing Wear

1. Hug Nursing Wear
Instagram.com/hug_nursingwear

Rekomendasi brand baju lebaran untuk ibu menyusui yang pertama adalah Hug Nursing Wear. Brand ini menawarkan beragam baju ibu menyusui dengan model simpel, menawan, dan warna-warna pilihan. Baju-baju di Hug Nursing Wear dijual dengan harga mulai dari Rp 100.000. 

Bagi Mama yang memiliki lingkar dada yang besar, tak perlu khawatir karena Hug Nursing Wear menawarkan baju dengan ukuran khusus yang disesuaikan dengan ukuran lingkar dada mama. Selain menjual atasan ibu menyusui, Hug Nursing Wear juga menjual pajamas set, lengging, dan celana panjang untuk ibu menyusui.      

2. Mamigaya Nursing Wear

2. Mamigaya Nursing Wear
Instagram.com/mamigaya_nursingwear

Rekomendasi brand selanjutnya adalah Mamigaya Nursing Wear. Brand ini sudah memiliki banyak reseller di seluruh Indonesia karena harganya yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 60.000. Mama bisa memilih beragam baju menyusui dengan lingkar dada dan ukuran yang bervariasi. 

Selain itu, model baju Mamigaya juga beragam, yakni dari model santai berbahan rayon spandex atau kaos katun hingga model semi formal yang cocok untuk digunakan berkumpul bersama keluarga saat lebaran nanti. 

Editors' Picks

3. Mamibelle Nursing Wear

3. Mamibelle Nursing Wear
Instagram.com/mamibelle_nursingwear

Bagi Mama yang menyukai desain casual chic, maka baju-baju Mamibelle Nursing Wear adalah pilihan yang tepat. Mamibelle Nursing Wear menjual baju ibu menyusui yang nyaman untuk digunakan di dalam maupun luar ruangan. 

Untuk memudahkan menyusui si Kecil, baju dibuat tanpa kancing atau zipper, sehingga Mama bisa menyusui lewat lubang di samping baju dengan mudah. Privasi selama menyusui pun tetap terjaga. Harga baju Mamibelle mulai dari Rp 95.000. Harga tersebut sangat murah di kantong, namun kualitasnya tak perlu diragukan lagi. 

4. Maternel Nursing Wear

4. Maternel Nursing Wear
Instagram.com/maternel.nursingwear/

Maternel Nursing Wear menyediakan beragam gaun cantik untuk ibu menyusui dan kaftan bagi Mama yang mengenakan hijab. Baju-baju di Maternel Nursing Wear dijual dengan kisaran harga Rp 150.000 hingga Rp 400.000. 

Mama bisa mendapatkan beragam model baju menyusui dengan kesan elegan dan nyaman digunakan untuk beraktivitas di luar rumah. Bukaan untuk menyusui pun tetap bisa menjaga privasi mama. 

5. Mikhadou

5. Mikhadou
Instagram.com/mikhadou/

Rekomendasi brand baju menyusui selanjutnya adalah Mikhadou. Brand ini menjual beragam model baju menyusui kekinian dengan cutting yang rapi dan bahan yang nyaman. 

Pilihan warnanya pun bisa memberikan kesan mama bisa tampil lebih muda dan menawan, sehingga cocok digunakan saat lebaran nanti. Kisaran harga baju Mikhadou adalah Rp 160.000 hingga Rp 300.000. 

6. Momstobeshop

6. Momstobeshop
Instagram.com/momstobeshop/

Momtobeshop memiliki variasi baju menyusui yang cukup lengkap mulai dari jumpsuit, kaftan, maupun hanya atasan untuk Mama yang berhijab. Mama bisa mengenakan baju menyusui dengan warga soft dan elegan sehingga bisa memancarkan aura tampak lebih muda. 

Baju-baju Momtobeshop dijual dengan harga mulai dari Rp 90.000. Harga tersebut cukup terjangkau namun kualitas yang ditawarkan tetap mengutamakan kenyamanan mama saat menyusui di hari lebaran nanti. 

7. Nyonya Nursing Wear

7. Nyo Nursing Wear
Instagram.com/nyonya_nursingwear/

Merek lokal yang sering digunakan oleh para artis ini memiliki baju ibu menyusui dengan beragam pilihan model, bahan, motif, dan warna. Mama yang sedang menyusui bisa tetap tampil dengan gaya menawan. 

Semua baju dirancang agar Mama tetap nyaman saat menyusui si Kecil dengan bukaan di bagian dada yang tetap melindungi privasi. Baju di Nyonya Nursing Wear dijual dengan harga mulai dari Rp 150.000. 

Jadi, mana brand baju lebaran untuk ibu menyusui yang akan Mama pakai saat lebaran nanti?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.