7 Rekomendasi Minuman untuk ASI Booster, Biar Lancar dan Bernutrisi

Daftar minuman nikmat untuk melancarkan ASI

19 Juli 2021

7 Rekomendasi Minuman ASI Booster, Biar Lancar Bernutrisi
Pexels/Jonathan Borba

Untuk kebutuhan asupan si kecil, semua ahli pasti merekomendasi ASI eksklusif selama enam bulan, kemudian dilanjutkan dengan tambahan MPASI hingga dua tahun. Sayangnya, hal ini seringkali tak bisa dipenuhi karena berbagai alasan, salah satunya karena produksi ASI yang tak mencukupi. Namun untungnya, saat ini sudah banyak produk booster yang bisa membantu melancarkan produksi ASI sekaligus meningkatkan kualitasnya untuk si kecil.

Selain dalam bentuk kaplet, saat ini Mama millenial lebih suka mengonsumsi booster ASI dalam bentuk minuman. Selain praktis dan mudah disajikan, produk ini juga akan memanjakan lidah mama. Meski demikian, Mama harus tetap hati-hati memilih produk yang terbaik, ya! Berikut beberapa rekomendasi minuman ASI boosterdari Popmama.com.

1. Alamon

1. Alamon
Alamonmilk.com

Minuman ASI booster yang pertama adalah Alamon. Satu kemasan Alamon berisi 170 gram bubuk yang dibuat dari 70 kacang almond premium California, AS, yang cukup untuk lima kali minum. Ada berbagai pilihan rasa yang unik, yaitu dark chocolate, vanila, stroberi, green tea latte, purple taro, alpukat, mangga, leci, pisang, blueberry, red velvet, cappucinno, choco banana, bubble gum, dan thai milk tea.

Minuman ini bisa Mama nikmati dengan air panas atau dingin, tentunya dengan rasa yang nikmat. Dengan kandungan nutrisi seperti amino esensial, asam folat, vitamin, dan antioksidan, Mama bisa mempercayakan gizi mama dan bayi pada Alamon.

2. Almom

2. Almom
Shopee.co.id

Minuman ASI booster yang kedua adalah Almom. Susu almond dan kedelai adalah bahan yang dipercaya mampu meningkatkan produksi ASI. Uniknya, semua kebaikan dari bahan tersebut bisa Mama dapatkan dalam produk Almom. Di dalamnya juga terdapat kandungan chia seed yang akan meningkatkan produksi ASI secara optimal.

Dalam segelas Almom terdapat berbagai kandungan nutrisi yang dibutuhkan ibu menyusui, mulai dari Omega 3, 6, dan 9, vitamin B, B1, B6, E, C, dan vitamin D. Mama bisa memilih berbagai rasa nikmat, mulai dari nutella, oreo, taro (ubi ungu), mocca caramel, chocoberry, hingga matcha.

Editors' Picks

3. Herbilogy Breastfeeding Tea

3. Herbilogy Breastfeeding Tea
Shopee.co.id

Produk lain yang bisa dicoba untuk penggemar teh adalah Herbilogy Breastfeeding Tea. Di dalamnya terdapat berbagai bahan herbal black tea yang dipadukan dengan ASI booster seperti daun katuk dan fenugreek. Di dalamnya juga terdapat ekstrak biji klabet dan rasa vanila yang nikmat.

Minuman ini sangat cocok untuk menemani momen bersantai bersama orang dekat. Selain itu kandungan bahan alami di dalamnya juga sangat harum sehingga memberikan kenyaman dan ketenangan pada Mama. Satu lagi, produk ini juga nyaman di tenggorokan.

4. Hydromamma

4. Hydromamma
Lazada.co.id

Produk yang satu ini disajikan dalam bentuk serbuk dengan berbagai rasa, antara lain blackcurrant, kelapa, lemon, mixed berry, dan jeruk. Dalam setiap pembelian satu boks, Mama akan mendapatkan 12 sachet minuman penuh nutrisi. Hydromamma memang didesain untuk melengkapi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan menyusui. Di dalamnya ada kandungan elektrolit yang bisa mencegah dehidrasi.

Penting untuk diketahui, agar produksi ASI lancar, Mama membutuhkan lebih banyak cairan saat menyusui. Di dalam produk minuman yang satu ini juga mengandung asam folat, vitamin C, potassium, dan magnesium yang baik untuk Mama. Namun yang paling penting, minuman ini juga minim kalori sehingga Mama tak perlu khawatir cepat gemuk.

5. Lactamil Lactasis ACTI Duobio+

5. Lactamil Lactasis ACTI Duobio+
Shopee.co.id

Banyak Mama yang lebih suka minum susu ketimbang produk lain karena produk ini juga mengandung kandungan kalsium yang penting untuk ibu menyusui. Jika demikian, salah satu pilihan yang bisa Mama coba adalah Lactamil Lactasis ACTI Duobio+.

Di dalamnya terdapat kandungan asam folat, zat besi, Omega 6, kalsium, vitamin A,C,E, D3, protein, serat sari daun katuk yang tak hanya melancarkan ASI namun juga memberikan nutrisi lengkap untuk Mama. Semua sudah diformulasikan dengan tepat.

6. MamaBear Lactation Herbal Tea

6. MamaBear Lactation Herbal Tea
Lazada.co.id

Minuman ASI booster berbentuk teh lainnya adalah MamaBear Lactation Herbal Tea. Beberapa orang memang tidak terlalu suka mengonsumsi susu karena berbagai alasan. Tenang Ma, ada kok rekomendasi yang cocok untuk ibu yang yang kurang nyaman dengan produk dairy atau ekstrak berbentuk susu. Coba saja MamaBear Lactation Herbal Tea.

Di dalamnya terdapat habbatusauda, fenugreek, dan kunyit yang memang dipercaya memilih khasiat memaksimalkan produksi ASI. Selain bisa menjadi teman saat santai, Mama juga bisa menikmatinya bersama cookies yang lezat. Perfect banget kan, Ma!

7. Prenagen Lactamom

7. Prenagen Lactamom
Prenagen.com

Produk susu lain yang juga bisa Mama coba adalah Prenagen Lactamom, yang tersedia dengan berbagai rasa. Pilih mana favorit mama, mulai velvety chocolate hingga french vanilla. Rasa yang nikmat akan memanjakan lidah mama sekaligus memenuhi kebutuhan gizi mama dan si Kecil.

Kandungan vitamin B2 dan B12 di dalamnya akan membantu produksi ASI sehingga melimpahh. Sementara itu, di dalamnya juga terdapat Omega-3 dan DHA yang akan membantu memberikan nutrisi untuk otak si kecil agar tumbuh cerdas. Selain itu Mama juga dapat memaksimalkan perkembangan anak dengan berbagai nutrisi seimbang yang ditakar oleh para ahli.

Nah itulah beberapa rekomendasi dari Popmama.com terkait produk minuman ASI Booster yang bisa Mama coba. Selain menggunakan produk-produk di atas, jangan lupa mengonsumsi bahan alami lain, misalnya air putih dan kelapa muda. Imbangi juga dengan perilaku hidup sehat ya, Ma! Semakin Mama bahagia, semakin lancar juga ASI-nya.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.