TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ria Ricis Sempat Alami Baby Blues Usai Mendapat Kritikan dari Netizen

Beberapa warganet menuliskan komentar negatif tentang tubuh Moana yang kecil

15 Agustus 2022

Ria Ricis Sempat Alami Baby Blues Usai Mendapat Kritikan dari Netizen
Instagram.com/riaricis1795

Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan kini sedang berbahagia usai dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan. Ria Ricis melahirkan putri sulunya lewat persalinan caesar pada Selasa, 26 Juli 2022.

Bayi mungil tersebut diberi nama Cut Raifa Aramoana atau bisa dipanggil Moana. Tetapi di balik kebahagiaan yang dirasakan, ternyata ada saja beberapa warganet menuliskan komentar negatif tentang pertumbuhan Moana. Alhasil, Ria Ricis sampai mengalami baby blues.

Berikut Popmama.com telah siapkan ulasan terkait Ria Ricis sempat alami baby blues usai mendapat kritikan dari netizen.

Editors' Picks

1. Alami baby blues karena mayoritas warganet menyebut Moana punya tubuh yang kecil

1. Alami baby blues karena mayoritas warganet menyebut Moana pu tubuh kecil
Instagram.com/riaricis1795

Sebelumnya, Ria Ricis dan Teuku Ryan sempat merahasiakan nama dan wajah anak pertama mereka. Keduanya baru mengungkapkannya pada acara akikah yang digelar beberapa waktu lalu.

Namun usai ditunjukkan ke publik, ada saja warganet yang memberikan komentar kurang mengenakkan tentang tumbuh kembang Moana. Akibatnya, Ria Ricis sampai mengalami baby blues.

Hal itu terungkap ketika adik Oki Setiana Dewi ini menjawab pertanyaan warganet lewat QnA di Instagram Storiesnya.

"Ada (baby blues). Salah satunya karena mayoritas bilang Moana kecil,” kata Ria Ricis dikutip dari postingannya.

Akibatnya, Ria Ricis berusaha memberi Moana banyak asupan ASI. Tapi bukannya menambah berat badan, caranya itu justru membuat si Kecil gumoh karena kekenyangan.

“Dan kesalahan terbesar, aku pernah susui Moana sampai gumoh dan aku bilang, kenapa dikeluarin lagi, kapan gedenya (sambil menangis)," lanjutnya.

2. Ria Ricis membantah tuduhan diet saat hamil

2. Ria Ricis membantah tuduhan diet saat hamil
Instagram.com/riaricis1795

Selain itu, ada juga warganet yang menuding jika Ria Ricis melakukan diet ketika mengandung Moana. Sehingga, anaknya lahir dengan bobot yang kecil dan tidak berisi seperti kebanyakan bayi lainnya.

Melihat komentar seperti itu, Ria Ricis langsung membantahnya. Ia menegaskan jika dirinya tidak melakukan diet sama sekali saat hamil Moana.

"Diet terakhir aku sebelum menikah bahkan sebelum ketemu sama suami dulu. Selebihnya makan makanan sehat. Ingat ya, makan makanan sehat sama diet itu beda," ungkapnya.

3. Faktor keturunan bisa menjadi alasan Moana punya tubuh yang kecil

3. Faktor keturunan bisa menjadi alasan Moana pu tubuh kecil
Instagram.com/riaricis1795

Dari situ, Ria Ricis menjelaskan jika dirinya justru sampai menambah porsi makan saat hamil. Sebab, nafsu makannya juga turut meningkat ketika mengandung putrinya.

"Sejak hamil, porsi makan meningkat. Makin berlebih. Jadi nggak ada kaitan sama diet ya moms (bobot Moana)," ujar Ria Ricis.

Menurut informasi yang beredar, Moana memiliki berat badan yang kecil saat terlahir ke dunia, yaitu sekitar 2,5 kilogram.

Walaupun sempai alami baby blues karena komentar nyinyir warganet, kini Ria Ricis sadar jika faktor keturunan juga bisa memengaruhi Moana yang mempunyai tubuh kecil.

Jadi itulah ulasan tentang Ria Ricis sempat alami baby blues usai mendapat kritikan dari netizen. Berbicara tentang komentar warganet memang tidak ada habisnya ya, Ma. Ada saja komentar yang menohok hati.

Semoga Baby Moana bisa selalu sehat, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk