5 Referensi Model Rambut untuk Ibu Hamil

Hamil bukan halangan untuk tetap tampil menarik

13 Juli 2019

5 Referensi Model Rambut Ibu Hamil
Freepik

Bagi beberapa ibu hamil, perubahan hormon seperti produksi keringat berlebih adalah hal yang wajar. Oleh sebab itu, banyak ibu hamil memotong rambutnya karena faktor kenyamanan.

Tapi ada juga yang tidak sempat mengurus atau merawat rambutnya.

Padahal hamil bukan halangan untuk tetap tampil menarik. Mama bisa tetap terlihat memesona dengan gaya rambut yang tepat meski tak memakai banyak makeup.

Tapi Mama bingung ingin menerapkan gaya rambut apa?

 Jangan khawatir, dalam kesempatan ini Popmama.com akan membahas 5 referensi model rambut untuk ibu hamil. Yuk, cek potongan rambut yang pas untuk Mama.

1. Blow out

1. Blow out
Freepik/user13400093

Saat hamil bukanlah halangan bagi Mama untuk menggunakan tatanan rambut yang tepat agar lebih terlihat menarik.

Jika masih bingung menerapkan gaya rambut seperti apa, mungkin gaya rambut blow out bisa Mama terapkan.

Untuk Mama yang memiliki jenis rambut lurus, maka dapat Mama ubah tatatannya dengan menggunakan model rambut yang satu ini. Di mana bagian atas dibuat lurus sedangkan bagian bawahnya diciptakan lebih curly.

Gunakan curling iron ukuran besar untuk mengeriting rambut Mama. Namun tidak perlu menggulung hingga ke bagian atas, mulailah dari bagian bawah telinga hingga ujung rambut. Selanjutnya sisir perlahan dengan tangan agar keriting terlihat alami dan ber-volume.

2. Layer

2. Layer
Freepik/nnudoo

Model rambut panjang selalu menjadi pilihan. Bahkan kepopuleran rambut panjang pun seolah tak pernah tergantikan meski banyak model potongan rambut terbaru yang bermunculan.

Jika Mama memiliki rambut panjang di masa kehamilan, maka bisa coba mengaplikaskan teknik layered hair yang tampak lebih segar.

Model rambut layer bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dipakai, model rambut ini dapat membingkai wajah Mama.

Meski Mama mengikat setengah rambut, modelnya yang berlapis akan tetap memberikan kesan manis pada wajah ibu hamil.

Editors' Picks

3. Wavy bob

3. Wavy bob
Freepik/angel_nt

Sebenarnya perempuan mempunyai 1001 cara untuk memperindah penampilannya, apalagi di kala masa kehamilan.

Potongan rambut yang selanjutnya ada model wavy bob. Model rambut ini sangat cocok untuk Mama yang memiliki rambut lebih curly namun ingin menggunakan potongan bob. 

Model rambut wavy bob terbilang sangat pas untuk ibu hamil, karena tidak akan kegerahan selama masa kehamilan dan tetap stylish.

Jadi, jangan ragu untuk memotong rambut sebahu dengan aksen ikal pada bagian bawahnya.

4. Bob style

4. Bob style
Freepik/rostovtsevayu

Potongan rambut berikutnya adalah bob style sebahu.

Model bob ini bisa menjadi pilihan untuk ibu hamil, karena mudah dalam penataan dan tetap terlihat modern. Selain itu gaya rambut bob juga cocok untuk segala suasana, yakni formal maupun kasual.

Tanpa membuat ibu hamil merasa gerah, potongan rambut ini memiliki cukup banyak variasi untuk dicoba seperti bob simetri hingga bob nungging. Selain itu Mama bisa membuatnya lebih manis dengan memberikan poni rata.

5. Pixie cut

5. Pixie cut
Unplash/Daniel Apodaca

Selain potongan rambut pendek seperti bob, pilihan lainnya ada pixie cut.

Model potongan rambut yang sangat pendek ini memang terkesan ekstrem dan berani. Potongan rambut yang satu ini lebih cocok untuk ibu hamil yang tidak tahan panas dan tidak mau repot menata rambut selama masa kehamilannya.

Dengan gaya seperti ini tentunya membuat wajah Mama terlihat lebih segar dan modern.

Itulah 5 model rambut yang cocok untuk ibu hamil. Sempurnakan gaya Mama di masa kehamilan dengan menambahkan beberapa aksesoris rambut.

Baca juga: 

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;