Ini Dia! Obat Flu Alami yang Aman Dikonsumsi Saat Hamil

Musim hujan sedang berlangsung, hati-hati terkena flu ya Mama!

11 Februari 2019

Ini Dia Obat Flu Alami Aman Dikonsumsi Saat Hamil
tesco-baby.com

Di penghujung musim hujan ini, penyakit flu adalah penyakit langganan yang bisa menyerang siapa saja. Terutama ibu hamil yang daya tahan tubuhnya jauh lebih rendah dibanding orang biasa. Saat hamil, obat-obatan yang boleh dikonsumsi menjadi sangat terbatas. Maka dari itu, alangkah baiknya jika Mama dapat mengonsumsi obat alami.

Sebenarnya, banyak sekali bahan alami yang dapat dijadikan pilihan bagi Mama untuk mengobati flu. Meski penyembuhannya tidak secepat meminum obat generik, tapi Mama bisa jadikan ini sebagai pilihan untuk menyembuhkan atau malah mencegah sebelum flu itu sendiri terjadi. Apa saja?

1. Lemon dan madu

1. Lemon madu
purebread.com

Saat hamil dan terserang flu, jangan langsung minum obat, Ma. Cobalah jadikan lemon dan madu untuk sembuhkan flu.

Kandungan vitamin C pada lemon sangat ampuh menyembuhkan flu, terlebih jika dicampur dengan madu murni. Campuran kedua bahan ini pun juga dapat dikonsumsi untuk mencegah terjadinya flu. 

2. Jahe

2. Jahe
howstuffworks.com

Mama menjadikan jahe sebagai penghilang mual saat trimester pertama? Jadikan jahe sebagai obat flu juga ya, Ma. Dijamin berkhasiat, lho. 

Selain dapat menghangatkan tubuh, jahe juga dapat menjadi obat batuk alami. Minumlah rebusan jahe setiap malam sebelum tidur, untuk mengurangi batuk dan dapat membuat tidur Mama jadi lebih nyenyak.

Editors' Picks

3. Air rebusan kacang hijau

3. Air rebusan kacang hijau
chichihehe.wordpress.com

Air rebusan kacang hijau dipercaya mengandung banyak vitamin. Selain itu, dapat meningkatkan imun tubuh, dan dapat mencegah penyakit. Rebus kacang hijau yang sudah dicuci bersih, tapi jangan sampai kacang hijaunya pecah. Setelah mendidih, langsung angkat, dan dapat diminum dengan campuran air rebusan jahe serta gula merah supaya menambah rasa.

4. Sop ayam

4. Sop ayam
whatscookingamerica.net

Saat flu, pasti tubuh menginginkan makanan yang hangat. Sop ayam merupakan salah satu makanan yang memiliki gizi yang baik. Di dalamnya terdapat protein, dan juga banyak sayuran yang dapat menjadi vitamin yang baik bagi tubuh untuk memulihkan Mama dari sakit flu. Selain itu dapat juga melegakan tenggorokan, dan meringankan hidung yang tersumbat. Bye-bye flu!

5. Berkumur air garam

5. Berkumur air garam
safirtuz.com

Cukup larutkan garam di air hangat, kemudian berkumur setiap sebelum tidur. Air garam dapat mengurangi batuk, melencerkan lendir di tenggorokan, dan dapat membuat tidur mama menjadi lebih baik di malam hari.

Ya Ma, karena Mama sedang mengandung, kamu harus peduli dengan kesehatan ya. Tapi, bukan berarti langsung minum obat flu. Gunakan lima bahan alami ini, untuk mengurangi flu yang membandel. Cepat sembuh ya, Ma!

Topic: