Hamil Anak Pertama, Cut Meyriska Berikan Kado Terindah untuk Roger

Kandungan Cut Meyriska sudah masuk usia ke-7 minggu

1 Februari 2020

Hamil Anak Pertama, Cut Meyriska Berikan Kado Terindah Roger
YouTube.com/RogerChika Journey

Kabar bahagia datang dari pasangan Cut Meyriska dan Roger Danuarta karena tahun 2020 mereka berdua akan resmi menjadi orangtua. Kabar kehamilan Chika sempat diumumkan melalui sebuah unggahan video berjudul "RogerChika - Hi Daddy" yang tayang perdana pada 1 Februari 2020. 

Video berdurasi 11 menit 34 detik ini awalnya hanya ingin memperlihatkan Chika dan Roger yang saling tukeran kado. Namun, Roger pun terkejut karena mendapatkan sebuah kado yang luar biasa dan terindah di dalam hidupnya. 

Sebuah lembaran hasil USG yang memperlihatkan si Kecil dari usia kandungan 4 minggu sampai 7 minggu menjadi sebuah kado spesial untuk Roger.

Roger yang tak percaya istrinya telah hamil pun langsung terharu sekaligus memeluk erat Chika. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa urutan kebahagiaan dari Chika dan Roger, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Roger memberikan hadiah yang telah dinantikan oleh Chika

1. Roger memberikan hadiah telah dinantikan oleh Chika
YouTube.com/RogerChika Journey

Ketika saling bertukar kado, Chika mendapatkan giliran pertama untuk membuka kado. Namun, ada sebuah kartu ucapan yang justru belum dituliskan oleh sang Suami karena tidak sempat. 

Demi membahagiakan istrinya, Roger pun akhirnya berusaha mengucapkan ucapan terima kasih kepada Chika karena telah menjadi sosok istri idaman.  

"Terima kasih sudah menjadi istri terbaik untuk aku. Terima kasih sudah menjadi pasangan hidupku dan aku akan selalu menjagamu sampai akhir hayat," ucap Roger kepada istrinya. 

Walau bukan tipe suami yang selalu romantis, kata-kata tersebut tentu membuat hati Chika merasa bahagia. 

Saat membuka kado karena mendapatkan giliran pertama, Chika mengaku bahagia karena telah diberikan sebuah passport case lengkap dengan namanya oleh sang Suami. 

Editors' Picks

2. Lembaran hasil USG dan tulisan "Hello Daddy" menjadi kado terindah di hidup Roger

2. Lembaran hasil USG tulisan "Hello Daddy" menjadi kado terindah hidup Roger
YouTube.com/RogerChika Journey

Usai Chika membuka kado dari suaminya, Roger pun mendapatkan giliran kedua untuk membuka pemberian dari sang Istri. Chika pun meminta sang Suami membuka kado pemberiannya dengan bismillah. 

Sebelum membuka kado, Chika seolah menanyakan apa saja keinginan Roger dalam waktu dekat ini seolah memberikan sebuah clue dari isi kado tersebut. 

"Penginnya sih dapat PS (PlayStation) yang baru, pengin dapat ini dan itu. Tetapi yang pastinya kita bisa terus diberikan kebahagiaan. Kita diberikan rezeki yang cukup," ucap Roger.

Ketika Roger membuka kado, ada sebuah tulisan "hello daddy" yang diberikan oleh Chika serta lembaran hasil USG. Jika diperhatikan hasil USG yang diberikan oleh Chika memperlihatkan perkembangan anak pertamanya ketika masuk usia kehamilan di minggu ke-4 hingga minggu ke-7.  

"Kamu hamil beneran? Terima kasih ya Allah. Aku senang banget," kata Roger. 

Saat memeluk Chika, Roger pun terharu karena diberikan sebuah kado terindah di dalam hidupnya. Ketika ditanya oleh Roger mengenai kehamilannya ini, Chika juga belum lama mengetahui kalau dirinya telah hamil anak pertama. 

Assalamualaikum, 

Aku mau sedikit share kabar baik terutama buat aku pribadi, keluarga aku dan semua yang udah ngedukung aku dari dulu sampe sekarang serta untuk chikovers semuanya. 

Minta doanya ya semua, biar semuanya lancar. Amin.

Itulah sebuah unggahan lain yang juga sempat dibagikan oleh Chika di Instagram. Sehat-sehat terus untuk kehamilannya, Chika!

3. Langkah tepat dalam menjaga kehamilan di usia 7 minggu 

3. Langkah tepat dalam menjaga kehamilan usia 7 minggu 
YouTube.com/RogerChika Journey

Di usia kehamilan 7 minggu, ukuran rahim akan membesar dua kali lipat sebagai tanda untuk mempersiapkan tumbuhnya si Kecil di dalam perut.

Tak jarang, ibu hamil mengalami rahimnya membesar dalam waktu yang singkat, sehingga menimbulkan gangguan kesehatan seperti panggul tertekan dan sakit punggung. 

Demi menjaga kesehatan kehamilan di usia 7 minggu, maka perlu sekali memastikan bahwa diri sendiri dapat memahami segala perubahan fisik dan hormon selama hamil. Meskipun begitu saat sudah hamil 7 minggu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan demi menjaga kesehatan janin di dalam kandungan seperti: 

  • Tetap mengonsumsi makanan bernutrisi, terutama yang mengandung asam folat. 
  • Menghindari polusi udara termasuk asap rokok karena dapat mengganggu kesehatan janin di dalam kandungan. 
  • Berolahraga ringan secara rutin dan pastikan jenis olahraganya aman untuk ibu hamil. 
  • Itulah beberapa kondisi dan perawatan yang perlu dilakukan untuk menjaga kehamilan di usia 7 minggu. 
  • Usahakan untuk mulai menggunakan pakaian yang sedikit longgar karena perut semakin membesar. Tanpa disadari banyak pakaian yang perlu diganti karena mulai terasa sempit.

Untuk Mama yang sedang berjuang ketika usia kehamilan memasuki minggu ketujuh sama seperti Chika, tetap semangat ya! 

Itulah kabar bahagia yang sempat dibagikan oleh Chika saat memberikan kejutan untuk sang Suami. Semoga tahun 2020, pasangan ini bisa bertemu dengan si Kecil. 

Doakan ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.