Baim Wong Resmi Umumkan, Paula Sudah Hamil Anak Pertama

Paula sudah hamil 5 minggu. Siapa yang siap menanti kehadiran BaPau Junior?

11 Mei 2019

Baim Wong Resmi Umumkan, Paula Sudah Hamil Anak Pertama
Instagram.com/chikajessica88

Kabar kehamilan Paula Verhoeven, istri dari Baim Wong sudah resmi diumumkan. Keduanya sempat melakukan wawancara secara langsung oleh salah satu E-Commerce di Indonesia sekaligus mengumumkan kehamilan dari Paula. 

Sebelumnya, Baim sempat memberikan sebuah kejutan romantis untuk Paula dengan menghias kamar mereka dengan banyak bunga.

Sebagai sosok suami yang usil, Baim juga memberikan sebuah hadiah berupa test pack kepada Paula untuk membuktikan dirinya hamil atau tidak. 

Setelah warganet di media sosial sempat heboh dan menanti hasil test pack dari Paula, akhirnya pasangan ini benar-benar mengumukan kehamilan anak pertama mereka pada (10/5/2019).

"Alhamdulillah senangnya ternyata kak Paula Verhoeven positif hamil #BaPauOteweMomAndDad. Keep healty and happy ya kak Paula," tulis Chika Jessica di salah satu unggahan fotonya. 

Selain pengumuman kehamilan Paula ini disiarkan secara langsung, keduanya pun membuat satu video di channel YouTube Baim Paula. Video yang berjudul "Cerita Sebenarnya Dibalik Munculnya BaPau Junior" yang berdurasi 15 menit 51 detik ini sudah 1.338.350 kali ditonton. 

Di video tersebut pasangan yang selalu dianggap mesra ini melakukan konsultasi ke dokter kandungan. Untuk Mama yang ingin mengetahui keseruan dan beberapa fakta menggenai kehamilan dari Paula, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Disimak ya, Ma!

1. Kehamilan Paula sudah masuk minggu ke-5 

1. Kehamilan Paula sudah masuk minggu ke-5 
Youtube.com/Baim Paula

Video yang diunggah Baim ke dalam channel Youtube mereka memberikan beberapa fakta mengenai kehamilan istrinya. Saat dilakukan USG, terlihat sebuah data yang menyatakan bahwa usia kehamilan Paula sudah 5 minggu. 

"Sekarang minggu ke-5 berarti sudah ada lapisannya yang mulai membentuk, tetapi belum bagus banget. Sudah ada kantung ketubannya, tetapi ini sangat kecil. Kalau ini di dalam rahim , maka akan terlihat kecil sekali. Jadi kalau kalau kamu lihat hanya kantong kecil saja, kita belum bisa melihat calon bayinya karena ini hanya beberapa mili saja. Kalau kita mau lihat jelas, kita akan datang di minggu ke-8," ucap dokter ketika Baim dan Paula ketika sedang berkonsultasi bersama. 

Dari masa pembentukan sampai usia kehamilan di minggu ke-16, Paula disarankan untuk memberikan nutrisi dan energi yang baik demi kondisi kesehatan serta perlembangan janin di dalam kandungan. 

Makanan dan minuman yang dikonsumsi selama masa kehamilan tentu harus diperhatikan dengan yang baik. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Paula sempat mengalami keguguran di kehamilan sebelumnya 

2. Paula sempat mengalami keguguran kehamilan sebelumnya 
Youtube.com/Baim Paula

Keguguran menjadi salah satu hal yang paling ditakuti, sehingga semua ibu hamil berusaha untuk menjaga kondisi kandungannya agar tetap sehat. 

Melalui video yang diunggah Baim Paula, keduanya menuliskan sebuah pernyataan bahwa memang benar kalau Paula sempat mengalami keguguran. 

Sebenarnya banyak cerita yang nggak mungkin kita ceritain. Karena itu adalah privasi kami berdua atau menjaga keadaan istri saya, bukannya kita tidak mau menerima media untuk meliput, tetapi nggak lain hanya untuk menjaga kondisi psikis istri saya. Memang betul awalnya Paula keguguran. 

"Sekarang kamu akan dikasih obat karena sempat ada riwayat sebelumnya. Maka hari ini akan ada obat untuk penguat," ucap dokter kepada Baim dan Paula. 

Dokter pun menyarankan untuk mengurangi aktivitas pekerjaan menjadi model yang memicu terjadinya keguguran karena sering menggunakan sepatu hak tinggi. 

Karena semakin banyak aktivitas yang dilakukan oleh ibu hamil, maka energinya tidak akan sampai  janin. 

Selain itu, perlu diketahui bahwa penyebab keguguran pada ibu hamil bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti: 

  • Memiliki gaya hidup tidak sehat. 
  • Terpapar lingkungan yang tercemar. 
  • Adanya infeksi yang menyerang alat reproduksi. 
  • Mengalami stres selama hamil karena terlalu banyak pikiran.
  • Masalah kelainan genetik berisiko lebih tinggi untuk keguguran.

Semoga kehamilan Paula kali ini bisa terus sehat hingga proses persalinan nanti ya, Ma. 

Baca juga: 

3. Baim dan Paula akan kembali melakukan kontrol kandungan pada awal Juni

3. Baim Paula akan kembali melakukan kontrol kandungan awal Juni
Instagram.com/baimwong

Ma, sudah tahu belum kalau rata-rata ibu hamil akan berkunjung ke dokter kandungan berkisar 9 hingga 10 kali pertemuan hingga HPL (Hari Perkiraan Lahir) ditentukan?

Walau setiap kondisi ibu hamil serta janin di dalam kandungannya berbeda-beda, sebaiknya terus dikonsultasikan. 

Begitu pun dengan Baim dan Paula karena keduanya akan kembali bertemu dengan BaPau Junior pada tanggal 3 Juni mendatang, itu berarti usia kehamilannya sudah memasuki minggu ke-8. 

Pada minggu ke-8, umumnya akan dilakukan pengecekan terhadap detak jantung janin. Namun, tidak perlu khawatir jika degup jantungnya belum terdengar karena masih berproses hingga memasuki minggu ke-12. 

"Paula jangan nangis lagi ya. Dedenya udah muntul lagi. Jaga kesehatan ya sayang," tulis Baim di akhir videonya. 

Sekali lagi selamat untuk Baim dan Paula! Doakan yang terbaik untuk kesehatan Paula selama hamil ya, Ma. 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!