Mama, Ini 7 Rekomendasi Dokter Obgyn Perempuan di Medan

Latar belakang pendidikan dokter Obgyn adalah salah satu poin yang perlu dipertimbangkan

7 April 2021

Mama, Ini 7 Rekomendasi Dokter Obgyn Perempuan Medan
Freepik/valuavitaly

Menentukan dokter kandungan memang tidak mudah karena dokter akan menemani perjalanan kehamilan mama hingga proses persalinan. Dokter kandungan atau bisa juga disebut sebagai dokter Obgyn pilihan mama harus memiliki riwayat pelayanan yang baik. Latar belakang pendidikan dokter juga perlu dipertimbangkan. 

Bagi Mama yang berdomisili di Medan, tak perlu bingung lagi karena ada beberapa dokter Obgyn terbaik yang bisa Mama datangi. 

Apabila Mama lebih nyaman untuk konsultasi masalah kandungan dengan dokter perempuan, maka Popmama.com telah merangkum tujuh dokter obgyn perempuan di Medan yang bisa Mama datangi. 

1. dr. Adek Novita Dayeng, Sp.OG

1. dr. Adek Novita Dayeng, Sp.OG
Freepik

Rekomendasi pertama adalah dokter Adek Novita Dayeng. Dokter Adek menamatkan pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Sumatera Utara. 

Dokter yang tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia ini kini berpraktik di RSU Royal Prima Marelan. Beliau membuka layanan konsultasi seputar kesehatan kebidanan dan kandungan. Biaya yang dipatok untuk satu kali konsultasi adalah Rp 275.000. 

2. dr. Erni, Sp.OG

2. dr. Erni, Sp.OG
Freepik

Dokter Erni adalah salah satu dokter obgyn terkenal di Kota Medan. Dokter Erni merupakan lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Fatimah University Medical Centre. 

Dokter yang tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi ini membuka praktik konsultasi masalah kebidanan dan kandungan di Siloam Dhirga Surya. Selain masalah kebidanan, dokter Erni juga membuka layanan konsultasi untuk proses melahirkan, USG, dan suntik KB. 

Biaya yang harus dikeluarkan untuk satu kali konsultasi adalah Rp 200.000. Namun, Mama tak perlu ragu karena menurut pasiennya layanan yang diberikan sangat memuaskan. Dokter Erni dikenal ramah dan mampu menjelaskan masalah kandungan atau proses persalinan secara jelas. 

Editors' Picks

3. dr. Elida Roulina Sidabutar, Sp.OG (K)

3. dr. Elida Roulina Sidabutar, Sp.OG (K)
Freepik

Dokter Elida merupakan lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Sumatera Utara. Dokter yang tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia ini kini membuka praktik konsultasi masalah kebidanan dan kandungan di Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya di Kota Medan. 

Bagi Mama yang ingin konsultasi kepada dokter Elida, Mama hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 250.000. Mama bisa mendapatkan penjelasan seputar kehamilan atau proses persalinan dari dokter Elida secara jelas. 

4. dr. Fifianti Putri Adela, Sp.OG

4. dr. Fifianti Putri Adela, Sp.OG
Freepik/biancoblue

Dokter Fifianti Putri Adela menamatkan pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Sumatera Utara. Bagi Mama yang ingin konsultasi kesehatan kebidanan dan kandungan kepada dokter Fifianti, Mama bisa mendatangi Rumah Sakit Advent Medan karena beliau membuka praktik konsultasi dan pengobatan medis di sana. 

Dokter yang tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia ini mematok harga murah untuk sekali konsultasi yakni Rp 150.000. 

Meski begitu, Mama tak perlu khawatir terkait pelayanan yang diberikan karena dokter Fifianti dikenal sebagai dokter yang ramah, sopan, dan mampu menjelaskan masalah kebidanan dan kandungan secara detail. 

5. dr. Johanna Fransiska Wijaya, Sp.OG

5. dr. Johanna Fransiska Wijaya, Sp.OG
Freepik/tirachardz

Dokter Johanna Fransiska Wijaya merupakan lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Sam Ratulangi. Bagi Mama yang ingin konsultasi ke dokter Johanna, Mama dapat mendatangi RSU Royal Prima Medan. 

Beliau membuka layanan konsultasi dan pengobatan medis seputar kesehatan kebidanan dan kandungan. Mama hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 300.000 untuk satu kali konsultasi. 

Dokter Johanna dikenal sebagai dokter yang ramah dan mampu menjawab keluhan seputar kandungan secara jelas.

6. dr. Letta Sari Lintang, Sp.OG

6. dr. Letta Sari Lintang, Sp.OG
Freepik/prostooleh

Rekomendasi dokter Obgyn di Medan berikutnya adalah Letta Sari Lintang. Dokter Letta merupakan lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Sumatera Utara. 

Kini, dokter Letta membuka praktik konsultasi masalah kebidanan dan kandungan di dua rumah sakit yakni Rumah Sakit Islam Malahayati dan Rumah Sakit Royal Maternity. 

Selain berpraktik sebagai dokter, beliau juga tergabung sebagai anggota aktif Ikatan Dokter Indonesia dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. Bagi Mama yang ingin konsultasi kandungan ke dokter Letta, Mama hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp 250.000. 

7. dr. Zanibar Aldy, Sp.OG

7. dr. Zanibar Aldy, Sp.OG
Freepik/valuavitaly

Dokter Zanibar dikenal sebagai dokter obgyn senior di Kota medan. Dokter Zanibar merupakan lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Sumatera Utara. 

Beliau kini membuka praktik konsultasi masalah kebidanan dan kandungan di dua rumah sakit yakni Rumah Sakit Islam Malahayati dan Columbia Asia Hospital Medan. Biaya untuk satu kali konsultasi adalah Rp 200.000. 

Dokter Zanibar selama ini dikenal sebagai dokter obgyn yang ramah dan mau menyediakan waktu lebih lama untuk menjelaskan masalah kandungan atau kebidanan kepada pasiennya. 

Itulah beberapa rekomendasi dokter Obgyn perempuan di Medan yang bisa Mama datangi. Jadi, siapa dokter Obgyn favorit mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.