10 Rekomendasi Dokter Kandungan di Wilayah Bogor

Banyak dokter kandungan yang sudah berpengalaman di Bogor lho, Ma

4 Januari 2021

10 Rekomendasi Dokter Kandungan Wilayah Bogor
Freepik/biancoblue

Memilih dokter kandungan untuk Mama bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal yang harus dijadikan pertimbangan ketika ingin memilih dokter kandungan.

Hal ini dikarenakan dokter kandungan akan menjadi salah satu orang yang terus menemani selama perjalanan kehamilan dari trimester pertama hingga saat proses persalinan nanti. Maka dari itu, memilih dokter kandungan yang cocok sangat diperlukan agar masa-masa kehamilan bisa berjalan lancar. 

Saat Mama merasa cocok dengan dokter kandungan yang sudah dipilih, maka ke depannya tidak akan segan untuk berkonsultasi mengenai berbagai kondisi sepanjang masa kehamilan. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa dokter kandungan di wilayah Bogor, kali ini Popmama.com akan memberikan daftarnya agar bisa dipilih.

1. dr. Andrianto Dwi Utomo, Sp.OG

1. dr. Andrianto Dwi Utomo, Sp.OG
Twitter.com/rsiamelania

Jika Mama sedang mencari dokter kandungan yang berpengalaman, maka dr. Andrianto bisa menjadi pilihan. Sejauh ini, dr. Andrianto telah menjadi dokter kandungan selama 10 tahun. Ia menyelesaikan pendidikan spesialis Kebidanan dan Kandungan di Universitas Sebelas Maret.

Selain itu, dr. Andrianto juga sudah tercatat dalam himpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia serta Ikatan Dokter Indonesia. Untuk berkonsultasi dengan dr. Andrianto, Mama bisa mengunjungi tempat prakteknya di Rumah Sakit Umum Melania Bogor. 

2. dr. Arina Indriany, Sp.OG

2. dr. Arina Indriany, Sp.OG
Twitter.com/rsiamelania

Nama dr. Arina Indriany, Sp.OG merupakan dokter kandungan yang menempuh pendidikan spesialis Kebidanan dan Kandungan di Universitas Sumatera Utara. 

Dokter Arina sudah berpengalaman selama 14 tahun di bidangnya, sehingga bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk berkonsultasi terkait kehamilan. Saat ini, dr. Arina membuka praktik di Bogor Medical Center, RSIA Nuraida, Mayapada Hospital Bogor BMC, dan RSU Melania Bogor.

Dokter yang satu ini juga ikut tergabung dalam himpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia serta Ikatan Dokter Indonesia.Sebagai seorang dokter, dr. Arina dikenal ramah ini tidak segan memberikan penjelasan atas pertanyaan pasien dengan detail.

Selain itu, dr. Arina juga selalu memberikan dukungan kepada pasien dan termasuk dokter yang pro persalinan normal. 

3. dr. Edwin Perdana, Sp. OG

3. dr. Edwin Perdana, Sp. OG
sehatq.com

Apabila Mama sedang menjalani masa-masa kehamilan di wilayah Bogor, maka dr. Edwin bisa dipilih sebagai dokter kandungan ketika ingin berkonsultasi. 

Perlu Mama ketahui bahwa dr. Edwin merupakan dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan yang menempuh pendidikan di Universitas Sriwijaya, Palembang. Selain itu, dr. Edwin pun sudah tercatat dalam himpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia serta Ikatan Dokter Indonesia.

Saat ini, dr. Edwin membuka prakteknya di Rumah Sakit Citama. 

    4. dr. Elsina Krisnawati Pietersz, Sp.OG

    4. dr. Elsina Krisnawati Pietersz, Sp.OG
    rsazra.co.id

    dr. Elsina merupakan salah dokter kandungan di wilayah Bogor, apalagi ia sudah berpengalaman kurang lebih selama 16 tahun. Perlu Mama ketahui bahwa dr. Elsina menempuh pendidikan spesialis Kebidanan dan Kandungan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. 

    Jika Mama ingin berkonsultasi dengan dr. Elsina, maka perlu diketahui kalau saat ini ia membuka praktek di Siloam Hospitals Bogor. 

    Editors' Picks

    5. dr. Gede Widi Mariada, Sp.OG, DMAS, M.Us, M.Clin Embriol, M.Hum Reprod, CHt

    5. dr. Gede Widi Mariada, Sp.OG, DMAS, M.Us, M.Clin Embriol, M.Hum Reprod, CHt
    emc.id

    Nama dr. Gede merupakan profesional yang sudah berpengalaman selama 14 tahun, sehingga bisa menjadi salah satu rekomendasi dokter kandungan. dr. Gede telah menyelesaikan pendidikan Spesialis Kebidanan dan Kandungan di Universitas Udayana, Bali. 

    Perlu Mama ketahui bahwa dr. Gede juga sudah tercatat di dalam himpunan Obstetri dan Ginekologi. Saat ini, dr. Gede juga telah membuka praktik di RS EMC Sentul dan RS EMC Tanggerang. Sebelum berkonsultasi dengan dr. Gede, cobalah untuk mencari tahu jadwal praktik yang sesuai. 

    6. dr. Gharini Paramita, Sp.OG

    6. dr. Gharini Paramita, Sp.OG
    alodokter.com

    Rekomendasi lainnya, yakni dr. Gharini yang merupakan dokkter spesialis Kebidanan dan Kandungan lulusan dari Univeristas Indonesia. Sudah berpengalaman selama 15 tahun dan saat ini membuka praktik di RS Salak Bogor dan Siloam Hospitals Bogor.

    Perlu Mama ketahui bahwa dr. Gharini sudah tercatat di dalam himpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia serta Ikatan Dokter Indonesia. Pastikan untuk membuat jadwal terlebih dahulu sebelum berkonsultasi ya, Ma. 

    7. dr. H. Sunarja, Sp.OG

    7. dr. H. Sunarja, Sp.OG
    Twitter.com/rsiamelania

    dr. Sunarja merupakan dokter kandungan yang menyelesaikan pendidikan spesialis Kebidanan dan Kandungan di Universitas Indonesia. Perlu Mama ketahui bahwa dr. Sunarja juga sudah tercatat dalam himpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia serta Ikatan Dokter Indonesia.

    Untuk bisa berkonsultasi dengan dr. Sunarja, Mama bisa mengunjungi Rumah Sakit Umum Melania Bogor. 

    8. dr. Ika Fransisca, Sp.OG

    8. dr. Ika Fransisca, Sp.OG
    alodokter.com

    Selanjutnya, ada dr. Ika yang merupakan dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan. Sebelum melakukan praktik, ia sudah menyelesaikan pendidikannya di Unversitas Padjajaran, Bandung.

    Perlu Mama ketahui bahwa dr. Ika telah tercatat di dalam himpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia serta Ikatan Dokter Indonesia.

    Untuk berkonsultasi dengan dr. Ika, Mama perlu mengunjungi RS Medika Dramaga Bogor dan RS Asysyifaa Bogor. 

    9. dr. Ira Pramini Arti, Sp.OG

    9. dr. Ira Pramini Arti, Sp.OG

    Nama dr. Ira Pramini Arti, SpOG menjadi salah satu pilihan sebagai rekomendasi dokter kandungan di wilayah Bogor. Dokter Ira pun sudah berpengalaman kurang lebih selama 16 tahun. Dokter Ira telah menyelesaikan pendidikan Spesialis Kandungan dan Kebidanan di Universitas Indonesia. 

    Saat ini, Dokter Ira membuka praktik di RS Mitra Keluarga Bina Husada Bogor dan Mitra Keluarga Pratama Jatiasih. Dokter Ira juga sudah bergabung pada himpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia.  

    10. dr. Raden Gioseffi Purnawarman, Sp.OG, MHKes

    10. dr. Raden Gioseffi Purnawarman, Sp.OG, MHKes
    alodokter.com

    Mencari dokter kandungan yang tepat untuk berkonsultasi terkait kehamilan memang perlu diperhatikan ya, Ma. 

    dr. Raden termasuk salah satu dokter Kebidanan dan Kandungan yang telah berpengalaman selama 15 tahun. Jika kilas balik, dr. Raden telah menyelesaikan pendidikan spesialis Kebidanan dan Kandungan di Universitas Sriwijaya, Palembang.

    Selain itu, dr. Raden juga telah tercatat dalam himpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia serta Ikatan Dokter Indonesia. Sekarang, dr. Raden membuka prakteknya di RS. Medika Dramaga Bogor. 

    Nah, itulah beberapa rekomendasi dokter kandungan di wilayah Bogor. Dari referensi dokter kandungan di atas, semoga Mama bisa menentukan pilihan terutama saat sedang menjalani masa-masa kehamilan di wilayah Bogor. 

    Semoga membantu ya, Ma. 

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.