Deretan Artis yang Akan Menjalani Program Bayi Tabung di Tahun 2022

Beberapa artis ini akan berjuang kembali untuk mendapatkan keturunan

10 Januari 2022

Deretan Artis Akan Menjalani Program Bayi Tabung Tahun 2022
Instagram.com/@zaskiasungkar15 , Instagram.com/@asmirandah89

Tidak semua pasangan yang sudah menikah bisa langsung mendapatkan kesempatan untuk menjadi orangtua.

Beberapa di antara mereka bahkan harus mendapatkan bantuan ekstra dari tenaga ahli untuk bisa mewujudkan impiannya. Salah satunya dengan cara bayi tabung atau IVF.

Bayi tabung atau disebut in vitro fertilization (IVF) merupakan program kehamilan dengan metode pembuahan sel telur oleh sperma di luar tubuh, yaitu di laboratorium. 

Nah, berikut ini adalah beberapa selebriti Tanah Air yang akan melakukan program bayi tabung di tahun 2022, yang sudah Popmama.com rangkum dari berbagai sumber. 

1. Asmirandah dan Jonas Rivanno

1. Asmirandah Jonas Rivanno
Instagram.com/@asmirandah89

Asmirandah dan Jonas Rivanno sempat menantikan anak pertama mereka selama 7 tahun. 

Pada tahun 2020, melalui program IVF, keduanya berhasil mendapatkan putri pertama mereka yang bernama Chloe Emmanuelle Van Wattimena.

Dikutip dari kanal YouTube Riomotret baru-baru ini, Asmirandah mengungkapkan kalau ia dan Jonas Rivanno sedang mempersiapkan kehamilan anak kedua.

“Udah (konsultasi), memang akan program lagi. Kemungkinannya Januari (2022). Dua tahun lalu konsultasi Februari, April IVF. Jadinya April,” kata Asmirandah.

Rio pun mengungkapkan akan menunggu kabar gembira dari Asmirandah di bulan April nanti. Apakah Mama juga akan menantikannya?

Editors' Picks

2. Dhini Aminarti dan Dimas Seto

2. Dhini Aminarti Dimas Seto
Instagram.com/@dhiniaminarti

Pasangan selebriti Dhini Aminarti dan Dimas Seto sudah menikah selama 12 tahun. Keduanya menikah pada tahun 2009 namun hingga kini belum juga dikaruniai momongan.

Di akhir tahun 2021, Dhini dan Dimas mulai rajin berkonsultasi ke klinik kesuburan dan kandungan. 

Pasangan ini seolah menyiratkan ingin berusaha mendapatkan momongan, apakah akan melakukan program hamil (promil)?

Terlihat dari unggahan Dhini di Instagramnya yang mengedukasi bahwa datang ke klinik kesuburan untuk check up harusnya jangan dianggap tabu.

Dhini juga menyebut bahwa yang melakukan pemeriksaan bukan hanya perempuan, tapi juga laki-laki.

"Nggak ada kata terlambat untuk cari ilmu begitu juga buat ke dokter," kata Dhini Aminarti sebagai caption di Instargamnya @dhiniaminarti.

Dari unggahan itu, banyak warganet yang mendoakan pasangan ini akan segera mendapatkan momongan dengan menjalani program hamil.

3. Jenita Janet dan Danu Sofwan

3. Jenita Janet Danu Sofwan
Instagram.com/@jenitajanet

Pasangan yang menikah pada 11 November 2020 ini juga belum dikaruniai buah hati. Oleh sebab itu, penyanyi Jenita Janet dan suaminya Danu Sofwan terus mengusahakannya.

Mereka percaya bahwa Tuhan pasti akan memberikan sesuai dengan waktunya. Meski begitu, Jenita janet dan sang suami juga terus berusaha, salah satunya dengan program bayi tabung.

"Yang pasti sekarang kita ikhtiar terus, gas terus," kata Danu Sofwan yang dikutip dari YouTube Star Story.

Baik Jenita Janet dan Danu Sofwan mengaku telah memiliki target sebelum mengambil langkah ini. Keduanya pun sudah melakukan konsultasi dengan dokter mengenai program hamil yang akan ia jalani untuk ke depannya.

"Konsultasi dengan dokter kandungan sudah dilaksanakan dan Alhamdulillah kita berdua sehat, bagus, tidak masalah, tinggal tunggu ridho dari Allah," jelas Jenita Janet.

4. Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang

4. Tya Ariestya Irfan Ratinggang
Instagram.com/tya_ariestya

Tya Ariestya merupakan salah satu artis yang dua kali kehamilannya melalui program bayi tabung atau IVF.

Di tahun 2022, pasangan dari Irfan Ratinggang ini pun berencana kembali untuk menjalani program bayi tabung untuk anak ketiganya.

Tya Ariestya sendiri diketahui mengalami kesulitan untuk mendapatkan momongan akibat mengalami sindrom ovarium polikistik atau PCOS.

Dari program bayi tabung pada tahun 2015 dan 2018, Tya dan Irfan sudah dikaruniai dua anak laki-laki. Keduanya diberi nama Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang.

Saat ini kedua anak Tya dan Irfan menginginkan anak perempuan. Wah, kita doakan semoga terwujud ya, Ma!

5. Zaskia Sungkar dan Irwansyah

5. Zaskia Sungkar Irwansyah
Instagram.com/@zaskiasungkar15

Belum genap satu tahun usia anak pertamanya, Zaskia Sungkar dan Irwansyah sudah kembali bersiap untuk memulai perjalanan program bayi tabung.

Hal itu terlihat dari unggahan Instagram Zaskia Sungkar pada Selasa (28/12/2021).

Terlihat Zaskia melakukan kunjungan ke dokter yang membantunya menjalani program bayi tabung saat hamil Ukkasya.

"Bismillah ikhtiyar adeknya Ukkasya," ujar Zaskia.

Apakah Zaskia dan Irwansyah berencana menambah momongan lagi saat Ukkasya sudah berumur satu tahun nanti? Kita tunggu saja kabar baiknya ya, Ma.

Itulah tadi beberapa artis yang akan menjalani program bayi tabung di tahun 2022.

Kita doakan semoga setiap proses yang dilakukan oleh para artis ini berjalan dengan lancar dan diberikan hasil yang terbaik ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.