7 Artis ini Jalani Program Bayi Tabung Lebih dari Satu Kali

Ada artis yang mencoba bayi tabung sampai 6 kali untuk mendapatkan anak

27 Agustus 2021

7 Artis ini Jalani Program Bayi Tabung Lebih dari Satu Kali
Instagram.com/riantic & Instagram.com/tya_ariestya

Anak menjadi hadiah tidak terkira bagi pasangan yang sangat menantikannya. Deretan artis yang program bayi tabung lebih dari sekali demi momongan ini punya ceritanya tersendiri.

Mereka berjuang untuk mendapatkan momongan lewat IVF (in-vitro fertilization) atau biasa dikenal dengan bayi tabung. IVF atau bayi tabung adalah suatu proses pembuahan sel telur oleh sel sperma di luar tubuh perempuan atau in-vitro.

Tak sedikit dari artis ini berusaha lebih dari sekali untuk hamil dan mendapatkan momongan lewat proses bayi tabung. Sebab, ada berbagai faktor yang membuat mereka gagal atau tidak berhasil IVF di percobaan pertama atau keduanya.

Berikut Popmama.com rangkum 7 deretan artis yang program bayi tabung lebih dari sekali demi momongan.

1. Hanum Rais

1. Hanum Rais
Instagram.com/hanumrais

Hanum Rais adalah mantan presenter berita yang aktif sebagai penulis sekaligus anggota DPRD. Ia dan sang Suami menanti 11 tahun sebelum dikaruniai anak. 

Dengan penuh kesabaran, Hanum melakukan 20 terapi, 5 kali inseminasi, dan 6 kali program bayi tabung. Perjuangan Hanum akhirnya berbuah manis tahun 2016 dengan kelahiran Sarahza Reashira.

2. Siti Nurhaliza

2. Siti Nurhaliza
Instagram.com/ctdk

Siti Nurhaliza juga menjadi artis yang program bayi tabung lebih dari sekali. Semenjak resmi dipersunting Datuk Khalid Mohamad Jiwa pada 2006, ia cukup lama menanti momongan.

Anak pertama Siti Nurhaliza lahir pada tahun 2018 lalu. Ia hamil lewat proses bayi tabung. Anak keduanya yang lahir pada tahun 2020 lalu juga didapatkan dari proses bayi tabung.

Editors' Picks

3. Tya Ariestya

3. Tya Ariestya
Instagram.com/tya_ariestya

Tya Ariestya diketahui mengidap PCOS yang membuatnya tiga kali lebih sulit hamil. Demi memiliki momongan, Tya sampai tiga kali menjalani program bayi tabung. 

Istri Irfan Ratinggang kini menjadi Mama dari dua anak laki-laki yaitu Kanaka dan Kalundra. Bahkan, bayi tabung keduanya sempat gagal. Baru di percobaan bayi tabung ketiga ia mendapatkan anak keduanya. 

4. Naga 'ADA Band' dan istri

4. Naga 'ADA Band' istri
Instagram.com/ipesinaga

Istri Naga 'ADA Band' mengumumkan kehamilan setelah 8 tahun menikah. Feby positif hamil setelah dua kali menjalani program bayi tabung.

Pada 9 September 2020 lalu, anak pertama mereka resmi lahir. Diberi nama Baehati Aaleyah Sinaga, yang menjadi doa untuk masa dewasa anaknya.

5. Rianti Cartwright

5. Rianti Cartwright
Instagram.com/riantic

Rianti menikah dengan Cas Alfonso pada September 2010. Setelah 9 tahun menanti, Rianti umumkan kehamilan pada tahun 2020 lalu.

Pasangan ini sebelumnya sempat gagal program bayi tabung. Namun, Rianti dan Cas Alfonsi pantang menyerah dan sukses di percobaan kedua. Kini keduanya sudah menjadi orangtua bahagia.

6. Tiara Pangestika dan Arief Muhammad

6. Tiara Pangestika Arief Muhammad
Instagram.com/tiarapangestika

Tahun 2018, pasangan ini mencoba program bayi tabung. Sayangnya percobaan pertama bayi tabung itu gagal. 

Saat itu mereka rela menghabiskan banyak waktu, tenaga, pikiran, dan tentunya materi. Belum lagi obat-obatan yang harus dikonsumsi pun banyak. Bahkan Tiara Pangestika mengondisikan fisiknya untuk siap hamil.

Tak menyerah, pasangan ini kemudian mencoba kembali untuk memiliki anak. Doa panjang meraka dijawab. Pada 5 Juni 2020 lalu, Tiara dan Arief dikaruniai anak pertama mereka.

7. Adiezty Fersa dan Gilang Dirga

7. Adiezty Fersa Gilang Dirga
Instagram.com/gilangdirga

Gilang Dirga dan istrinya, Adiezty menjalani proses bayi tabung dan sempat dinyatakan hamil. Namun, takdir berkata lain karena program bayi tabung pertama mereka gagal.

Adiezty mengalami pendarahan dan janinnya tidak selamat. Gilang Adiezty sudah menjalani program bayi tabung sebelumnya dan gagal pula. Sehingga pasangan ini terhitung sudah dua kali gagal IVF.

Itulah tadi deretan artis yang program bayi tabung lebih dari sekali demi momongan. Wah, perjuangan panjang mereka ada yang akhirnya berhasil.

Namun, ada juga yang masih berusaha mendapatkan momongan. Kita doakan bagi yang sedang berjuang 'garis dua' semoga segera diberi kabar baik ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.