Pejuang IVF! Medina Zein Melahirkan Anak Kedua di Tanggal Cantik

Sempat gagal, Medina Zein akhirnya melahirkan anak kedua

11 September 2019

Pejuang IVF Medina Zein Melahirkan Anak Kedua Tanggal Cantik
Instagram.com/bukaan.moment

Penantian anak pertama dari pernikahan Medina Zein bersama Lukmanulhakim Azhari telah hadir di keluarga kecil mereka. Anak laki-laki yang diberikan inisial "S" ini sejak masa-masa kehamilan telah lahir dan mengisi kebahagiaan keluarga Medina dan Lukman pada (9/9/2019). 

Sedikit kilas balik saat usia kandungan Medina memasuki minggu ke-35, dirinya sempat mengalami kontraksi hingga perlu dirawat karena ketika itu bayinya masih memiliki berat 2,5 kilo gram. Usai melewati masa-masa itu, Medina dan Lukman sedang sangat berbahagia dengan kehadiran si Kecil.

Untuk Mama yang ingin mengetahui berbagai cerita mengenai proses persalinan dan pasca persalinan dari Medina Zein, kali ini Popmama.comtelah merangkum kabar bahagianya

Semoga cerita persalinan dari anak pertama Medina Zein bersama Lukmanulhakim Azhari menjadi inspirasi tersendiri ya, Ma! 

Editors' Picks

1. Anak pertama dari pernikahan Medina dan Lukman lahir di tanggal cantik 

1. Anak pertama dari pernikahan Medina Lukman lahir tanggal cantik 
Instagram.com/medinazein

Bismillahirahmanirrahim, Alhamdullilah hari tanggal 9-09-2019 telah lahir putra kami tercinta yang kami beri nama “Muhammad Syafi Hakim"

Kami mohon doa semoga putra kami, Syafi kelak menjadi anak yang sehat, sholeh dan berbakti kepada orangtua serta nusa dan bangsa. Aamiin YRA. 

Begitulah salah satu bentuk ungkapan dari Lukman yang sempat diunggahnya ketika memperkenalkan si Kecil kepada pengikutnya di Instagram. Kehadiran Syafi di keluarga kecil Medina dan Lukman telah melengkapi apa yang harus dilengkapi. 

Rumah pasangan ini pasti akan menjadi lebih ramai dengan kedatangan Syafi ya, Ma!

Baca juga: 

2. Dokter menyarankan Medina Zein melakukan persalinan caesar

2. Dokter menyarankan Medina Zein melakukan persalinan caesar
Instagram.com/medinazein

Dari pernikahan pertamanya, Medina telah dikaruniai seorang anak bernama Radit. Di tanggal 9 September kemarin, Medina melahirkan anak kedua melalui persalinan caesar atas saran dari dokter. 

Anak pertama gagal induksi sampai pembukaan 7 karena lilitan tali pusat, jadi kepalanya nggak turun-turun akhirnya qadarullah SC. Setelah itu sempat KET (kehamilan etopik) dua kali dan akhirnya harus laparatomi satu kali, laparoscopy satu kali. Jadi lahiran sekarang, dokter menyarankan tetap SC. 

Begitulah cerita dari Medina melalui InstaStory saat menanyakan tentang alasan ingin melahirkan secara caesar. 

Sedikit kilas balik, Medina menjadi sosok panutan yang bisa menjadi contoh untuk para Mama karena perjuangannya. Sebelum berhasil melahirkan Syafi, dirinya sempat gagal ketika menjalani perjalanan IVF yang pertama. 

Berkat usaha dan kesunguhan hati agar bisa memiliki anak kembali, Medina Zein melakukan program IVF yang kedua kali hingga akhirnya bisa bertemu langsung dengan Syafi. 

Salut dengan usaha dan doa yang dilakukan oleh Medina!

Baca juga: 

3. Lukman menjadi suami yang setia mendampingi Medina

3. Lukman menjadi suami setia mendampingi Medina
Instagram.com/lukmanazhari18

Jika Mama mengikuti kehamilan dari Medina Zein kali ini pasti mengetahui juga kehadiran Lukman untuk sang Istri. 

Lukman sempat membatalkan keberangkatannya untuk umrah proses ET (embrio transfer) yang dilakukan oleh Medina sekitar Januari di awal tahun 2019 lalu. 

"Suaminya Medina Zein, akhirnya batalin umroh karena harus menemani istri melakukan embrio transfer. InsyaAllah ibadah juga ya ikhtiar buat punya momongan nggak kalah pahalanya," tulis Tya Ariestya saat itu ketika Lukman datang ke ruangan embrio transfer. 

Tak hanya itu saja, Lukman selalu berada di sisi sang Istri saat kehamilan kali ini termasuk proses persalinan hingga pasca persalinan. Lukman pun sempat mengunggah foto ketika dirinya pertama kali melakukan skin to skin contact bersama Syafi. 

"First time skin to skin with mylovely baby #MashaallahTabarakallah," tulis Lukman. 

Pengalaman melakukan skin to skin contact pasti dirasakan sebagai pengalaman pertama untuk Lukman. Lukman melakukan kontak kulit dengan Syafi ketika sang Istri masih melakukan penyembuhan pasca persalinan. 

Perlu diketahui juga kalau skin to skin contack ini bisa dilakukan kedua orangtua dari si Kecil. Dengan diletakkan di atas dada orangtuanya dalam keadaan terbaring, si Kecil bisa bersentuhan kulit secara langsung.

Kontak kulit yang dilakukan Lukman dan Syafi ini juga sangat berguna untuk keduanya. Si Kecil bisa meningkatkan kualitas tidurnya, mengurangi perasaan stres hingga menjaga pengaturan suhu tubuh.

Itulah cerita persalinan dari Medina Zein kali ini. Dari cerita mereka, Mama pun bisa mengambil beberapa hal positif dari pengalaman Medina dan Lukman sebagai pasangan suami istri yang saling melengkapi. 

Semoga cerita persalinan kali ini bisa menginspirasi!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.