TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ingin Punya Anak Laki-Laki, Atta dan Aurel Perbanyak Makan Daging

Benarkah rajin makan daging bisa meningkatkan peluang hamil bayi laki-laki?

13 Juni 2022

Ingin Pu Anak Laki-Laki, Atta Aurel Perbanyak Makan Daging
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Pasangan seleb Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah kini tengah disibukkan dengan peran mereka sebagai orangtua. Seperti yang diketahui, pasangan ini baru memiliki satu anak bernama Ameena Hanna Nur Atta yang lahir pada 22 Februari 2022.

Kini, usia Ameena baru menginjak kurang dari 4 bulan. Meskipun begitu, sudah ada perbincangan mengenai rencana Atta dan Aurel untuk menambah momongan lagi. 

Memiliki keinginan untuk punya anak laki-laki, Atta dan Aurel memperbanyak untuk mengonsumsi daging. Pasalnya, mereka percaya jika banyak mengonsumsi daging bisa meningkatkan peluang untuk memiliki anak laki-laki. 

Lantas, apakah hal tersebut benar? Untuk menjawabnya, berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai Atta dan Aurel perbanyak makan daging untuk punya anak laki-laki.

1. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah berkeinginan untuk memiliki anak laki-laki

1. Atta Halilintar Aurel Hermansyah berkeinginan memiliki anak laki-laki
YouTube.com/AH

Pada vlog yang diunggah di kanal YouTube AH pada 10 Juni 2018, terlihat momen saat Atta dan Aurel sedang makan malam di salah satu restoran di kawasan Bali. Keduanya tampak nikmat menyantap hidangan berupa daging. 

Sambil menikmati makanannya, Aurel dengan antusias mengatakan bahwa dirinya mengonsumsi banyak daging agar anak keduanya kelak berjenis kelamin laki-laki. 

“Makan daging biar anaknya cowok,” kata Aurel.

Rupanya, Atta dan Aurel berencana untuk memiliki momongan lagi. Keduanya juga sama-sama berkeinginan untuk memiliki anak berjenis kelamin laki-laki.

Editors' Picks

2. Atta menyebutkan bahwa untuk punya anak laki-laki dianjurkan makan daging selama 2 tahun

2. Atta menyebutkan bahwa pu anak laki-laki dianjurkan makan daging selama 2 tahun
YouTube.com/AH

Atta Halilintar pun menyambung dari perkataan sang istri. Laki-laki berusia 27 ini mengatakan bahwa jika ingin punya anak laki-laki, maka sebaiknya mengkonsumsi daging selama dua tahun. 

“Katanya sebelum punya anak, dua tahun makan daging dulu guys biar anaknya cowok,” tutur Atta Halilintar.

3. Atta juga mengaku tak masalah jika dikaruniai anak perempuan lagi

3. Atta juga mengaku tak masalah jika dikaruniai anak perempuan lagi
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Mendengar hal tersebut, Suster Baby Ameena pun menanggapinya dengan bertanya bagaimana jika setelah makan daging namun anak keduanya tetap perempuan. 

Atta pun menjawab dengan bijak bahwa jika yang lahir anak perempuan lagi, artinya belum rezekinya untuk memiliki anak laki-laki. 

“Kalau cewek lagi ya sudah rezekinya, sus,” kata Atta Halilintar.

4. Benarkah memperbanyak konsumsi daging bisa meningkatkan peluang hamil anak laki-laki?

4. Benarkah memperbanyak konsumsi daging bisa meningkatkan peluang hamil anak laki-laki
Freepik/timolina

Dilansir dari Parents.com, pola makan bisa memengaruhi jenis kelamin bayi yang dikandung. Banyak yang percaya bahwa mengonsumsi daging bisa meningkatkan peluang untuk hamil bayi laki-laki.

Begitu juga menurut dokter Boyke, dokter spesialis kandungan yang begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Beliau mengungkapkan bahwa banyak makan daging akan membuat bentuk sperma cenderung kecil dan gesit yang akan berpengaruh pada jenis kelamin anak nantinya.

Selain itu, laki-laki juga perlu mengonsumsi daging untuk meningkatkan produksi kromosom Y di sperma, sehingga peluang hamil anak laki-laki lebih besar. Namun, perlu digarisbawahi bahwa pola makan bukanlah penentu utama pembentukan kromosom, melainkan faktor genetik yang memiliki peran yang lebih besar.

Jadi, jenis kelamin bayi yang dikandung tergantung pada sperma laki-laki. Sementara perempuan hanya sebagai wadah untuk tempat janin berkembang. Meskipun begitu, baik istri, maupun suami tetap harus menerapkan pola hidup sehat demi bisa mendapatkan kehamilan yang sehat pula.

5. Cara lain yang bisa dilakukan saat program hamil bayi laki-laki

5. Cara lain bisa dilakukan saat program hamil bayi laki-laki
Freepik/freepik

Ada cara lain yang bisa kamu terapkan jika ingin hamil bayi laki-laki. Salah satunya adalah pada saat melakukan hubungan intim. Berikut ada tips berhubungan suami istri saat program hamil bayi laki-laki:

Upayakan orgasme pada istri

Orgasme pada perempuan dapat menjadi salah satu cara untuk mengondisikan pH di tubuh. Pasalnya, orgasme yang dialami oleh perempuan dapat memicu produksi cairan vagina yang bersifat basa. Hal ini kemudian dapat membantu sperma kromosom Y bisa bertahan hidup lebih lama.

Posisi bercinta dengan penetrasi dalam

Bagi kamu yang sedang dalam program hamil bayi laki-laki, maka cobalah untuk melakukan penetrasi dalam saat berhubungan intim. Alasannya karena dapat membantu mengurangi jarak yang harus ditempuh oleh sperma laki-laki untuk menuju sel telur.

Melakukan hubungan intim di masa subur

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang hamil bayi laki-laki adalah dengan melakukan hubungan intim di masa subur. Sebab, pada waktu ini sel telur sudah muncul sepenuhnya, sehingga apabila diiringi dengan posisi bercinta yang tepat, sperma anak laki-laki akan lebih mudah dan cepat bisa menuju sel telur tanpa perlu bersaing dengan sperma anak perempuan.

Demikianlah informasi mengenai Atta dan Aurel perbanyak makan daging untuk punya anak laki-laki. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk