Ingin Mencoba IVF? Ini Rekomendasi Rumah Sakit Bayi Tabung di Surabaya

Untuk Mama dan Papa yang ingin memiliki buah hati dengan bayi tabung bisa kunjungi klinik ini, lho

28 Juli 2020

Ingin Mencoba IVF Ini Rekomendasi Rumah Sakit Bayi Tabung Surabaya
junofertility.com

Menurut Perhimpunan Fertilitas In Vitro Indonesia (PERFITRI) selama tahun 2009 hingga 2015, praktek bayi tabung di Indonesia bertambah rata-rata 65 persen setiap tahun. 

Program IVF paling banyak, atau 48,85 persen dilakukan oleh mereka yang berusia kurang dari 35 tahun. Urutan kedua, 38 persen oleh kelompok usia 35 sampai 40 tahun, dan sisanya 13,15 persen dilakukan mereka yang berusia lebih tua.

Semakin muda Kamu melakukan bayi tabung, maka peluang keberhasilannya akan semakin besar. Rata-rata tingkat keberhasilan bayi tabung di Indonesia mencapai 30,17 persen. 

Namun, mereka yang berusia di bawah 35 tahun punya tingkat keberhasilan terbesar, yaitu hingga 36,9 persen. Bandingkan dengan mereka yang berusia di atas 42 tahun, yang hanya memiliki keberhasilan sebesar 6,4 persen.

Tertarik mencoba bayi tabung? Berikut Popmama.com rekomendasikan rumah sakit dan klinik bayi tabung di Surabaya.

1. RSIA Ferina Surabaya

1. RSIA Ferina Surabaya
ferinahospital.com

Rumah sakit ini memberikan pelayanan diagnosis infertilitas secara lengkap mulai dari konsultasi ginekologi dan andrologi, pemeriksaan klinis dan laboratorium, pemeriksaan khusus seperti ultrasonografi, sampai pada laparaskopi. Demikian pula dengan pengobatan yang diberikan mulai dari obat sampai inseminasi.

Keberhasilan IVF di RSIA Ferina ini sudah mencapai 50 persen. Dalam setahun, rata-rata mereka mengerjakan 1.000-1.200 pembuahan in vitro, dan 50 persen di antaranya berhasil menjadi kehamilan.

RSIA Ferina beralamat di Jl. Irian Barat No. 7-11, Gubeng, Surabaya. Untuk membuat janji konsultasi, Mama bisa menghubungi (031)5057557.

Editors' Picks

2. Klinik Fertilitas Graha Amerta Surabaya RSUD Dr. Soetomo

2. Klinik Fertilitas Graha Amerta Surabaya RSUD Dr. Soetomo
rsudrsoetomo.jatimprov.go.id

Klinik yang merupakan bagian dari RSUD Dr. Soetomo ini melayani segala yang berkaitan dengan fertilitas. Produk layanan dari klinik ini antara lain:

  • Diagnostik masalah kesuburan
  • Konsultasi kesuburan laki-laki dan perempuan
  • Konsultasi dan penanganan laki-laki dan perempuan dengan disfungsi seksual
  • Penanganan perempuan dengan masalah menstruasi, hormonal, pubertas dan kelainan bawaan
  • Penanganan medis dan bedah pada endometriosis dan nyeri panggul
  • Terapi masalah kesuburan (induksi ovarium, inseminasi dan bayi tabung)
  • Tindakan bedah endoskopi
  • Tindakan bedah rekonstruksi/bedah mikro

Berlokasi di Graha Amerta 2nd Floor RSU Dr. Soetomo, Jl. Airlangga No. 1-9, Airlangga, Kec. Gubeng, Surabaya. Untuk konsultasi dan janji pertemuan, Kamu bisa menghubungi (031)70409956.

3. Klinik Morula IVF Surabaya – National Hospital Surabaya

3. Klinik Morula IVF Surabaya – National Hospital Surabaya
morulaivfsurabaya.com

Menurut data, tingkat pasangan usia subur di Surabaya pada 1980 mencapai 17 persen. Angka itu naik menjadi 23 persen pada tahun 1990 dan cenderung meningkat hingga kini. Ini yang membuat Morula IVF akhirnya membua cabang di Surabaya.

Didukung oleh dokter-dokter spesialis yang berpengalaman serta peralatan yang canggih dan mutakhir, tingkat keberhasilan program bayi tabung di klinik ini cukup tinggi.

Klinik ini memberikan layanan pemeriksaan reproduksi, konsultasi psangan infertilitas, dan fertility treatment yang ditawarkan dalam program:

  • IVF (In Vitro Fertilization) atau bayi tabung
  • Intra Insemination Uterine (IUI)
  • Ovulasi induksi
  • Tracking cycle
  • Pembekuan sperma dan embrio
  • Laparoscopy

Klinik ini berlokasi di Graha Family, Jl. Boulevard Family Sel. No. Kav. 1, Babatan, Kec. Wiyung, Kota Surabaya. Untuk konsultasi, Kamu bisa menghubungi nomor 0812-4977-7820.

4. Siloam Hospitals Surabaya

4. Siloam Hospitals Surabaya
siloamhospitals.com

Siloam Hospitals Surabaya telah berdiri sejak 20 tahun lalu. Cabang Siloam ini termasuk yang populer untuk melakukan proses bayi tabung. Cabang ini juga telah mendapat banyak penghargaan bergengsi seperti Asia Pacific Hand Hygiene Excellence Award dari WHO, dan Asia Pacific Society of Infection Control (APSIC).

Proses bayi tabung di Siloam Hospitals Surabaya butuh waktu sekitar sebulan. Mama diperkirakan harus mengeluarkan biaya sekitar 46 juta rupiah untuk IVF, sedangkan biaya inseminasi buatan sekitar 4 hingga 8 juta rupiah.

Rumah sakit ini berlokasi di Jalan Raya Gubeng no. 70, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia 60281.

Itulah daftar rumah sakit dan klinik untuk program bayi tabung di Surabaya yang bisa menjadi referensi bagi Kamu yang ingin merencanakan kehamilan dengan bayi tabung. Semoga usaha untuk memiliki buah hati berjalan dengan lancar dan berhasil ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.