5 Artis Hamil Anak Kembar Berkat Program Hamil, Ada Anisa Rahma

Perjuangan panjang mereka melawan penyakit hingga ketidaksuburan membuahkan hasil

18 Mei 2022

5 Artis Hamil Anak Kembar Berkat Program Hamil, Ada Anisa Rahma
Instagram.com/anisarahma_12 & Instagram.com/syahnazs

Kehamilan menjadi salah satu anugerah besar dalam rumah tangga setiap pasangan. Tak terkecuali bagi rumah tangga deretan artis ini, bahagianya mereka seolah double karena diberkahi kehamilan kembar.

Perjuangan melelahkan mereka untuk promil (program hamil) hingga IVF (in-vitro fertilization) atau bayi tabung membuahkan hasil. Mengikhlaskan uang dan tenaga untuk mendapatkan anak, deretan artis ini dikaruniai kehamilan kembar.

Berikut Popmama.com rangkum deretan artis hamil anak kembar berkat program hamil.

1. Ratna Galih

1. Ratna Galih
Instagram.com/ratnagalih

Anak kembar Ratna dan Sawkani diberi nama Shaldy Ararya Sawkani dan Shelma Aisyah Sawkani lahir pada Jumat (5/7/2022). Untuk mendapatkan anak kembarnya itu, pasangan ini menjalani proses bayi tabung yang panjang.

Dalam sebuah wawancara alasan Ratna menjalani program bayi tabung untuk bisa mendapatkan anak perempuan. Pasalnya ia dan Sawkani telah memiliki tiga putra.

Melalui program bayi tabung itu, Ratna dikaruniai anak kembar beda kelamin. Saat melahirkan bayinya, Ratna mengaku merasa sangat tegang saat melahirkan bayi kembarnya. 

Pasalnya, ini kali pertama Ratna menjalani persalinan dengan cara caesar. Bayi laki-lakinya lahir terlebih dahulu dibandingkan bayi perempuan Ratna Galih.

Editors' Picks

2. Cynthia Lamusu

2. Cynthia Lamusu
Instagram.com/cynthia_lamusu

Penantian pasangan selebriti Cynthia Lamusu dan Surya Saputra bisa memiliki momongan memang cukup lama. Kelahiran si Kembar, Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra, pada Minggu (20/11/2016) membayar penantian pasangan ini selama delapan tahun.

Kehamilan yang dilalui Cynthia melalui proses IVF atau bayi tabung bukanlah hal mudah. Saat itu usia Cynthia menjadi salah satu masalah, ditambah ia juga rupanya memiliki miom di rahim.

Oleh karenanya, penyanyi grup B3 tersebut menyebut kehamilannya adalah sebuah anugerah dari Allah SWT. Sayangnya tantangan kehamilan Cynthia tak berhenti sampai di sana.

Memasuki trimester ketiga, ia mulai mengalami gejala preeklampsia. Kakinya mengalami bengkak, tekanan darahnya pun tinggi. Pada bayi laki-lakinya mengalami masalah berhenti tumbuh.

Plasenta anak laki-lakinya bermasalah, sehingga tidak dapat asupan makanan. Dokter pun melakukan tindakan agar Cynthia segera melahirkan secara caesar.

3. Syahnaz Sadiqah

3. Syahnaz Sadiqah
Instagram.com/syahnazs

Pasangan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda menikah 21 April 2018. Rumah tangga adik Raffi Ahmad itu makin lengkap dengan adanya sepasang anak kembar bernama Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail.

Rupanya pasangan ini menjalni proses kehamilan yang cukup berliku. Syahnaz mengaku menjalani program kehamilan agar dapat diberi momongan. Keputusan promil itu diambil selang empat bulan menikah. Namun, mereka baru diberi kepercayaan setelah satu tahun lebih satu bulan membina rumah tangga.

Kehamilan kembar pasangan ini didapatkan dari promil bayi tabung. Syahnaz dan Jeje sempat menceritakan kisah mereka mendapatkan anak kembarnya di YouTube Jeje & Nanas Channel.

Syahnaz dan Jeje mengumumkan kehamilan pada Kamis (6/6/2019) lalu. Bayi kembar mereka lahir ke dunia pada 3 Januari 2020 lewat proses operasi caesar.

4. April Jasmine

4. April Jasmine
Instagram.com/ustad_solmed

April Jasmine sempat didiagnosis dokter akan kesulitan memiliki keturunan. April juga punya banyak masalah kesehatan seperti PCOS, penyumbatan pada kedua tuba falopi, dan hormon yang tidak baik.

April juga pernah menjalani operasi pengangkatan sel indung telur. Di mana saat itu bisa membahayakan janin jika dirinya melahirkan.

Untuk bisa hamil lagi, April Jasmine dan suaminya, Ustaz Solmed pun memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung. Melewati prosesnya yang panjang, April pun dinyatakan positif hamil.

Bayi kembar mereka diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy. Kedua anak mereka lahir sehat pada Jumat (4/5/2018), bayi kembar mereka hanya berselang 5 menit waktu kelahiran.

5. Anisa Rahma

5. Anisa Rahma
Instagram.com/anisarahma_12

Anisa Rahma berjuang selama 4 tahun sebelum akhirnya dinyatakan hamil. Ia mengalami kondisi polip rahim dan penyumbatan tuba falopi yang membuatnya sulit hamil.

Tak hanya Anisa, sang Suami juga memiliki masalah pada spermanya. Karena itu, dokter pun menyarangkan agar Anandito Dwis menjalani pola hidup sehat yang dibimbing oleh dokter. 

Menjalani proses yang panjang dan sulit, sempat membuat pasangan ini lelah. Ia dan suaminya sempat memutuskan untuk beristirahat sejenak dari program bayi tabung selama satu tahun.

Buah dari perjuangan mereka terbayar pada Maret 2022 yang dilihat dari Instagram Anisa Rahma. Pasangan ini akhirnya akan memiliki anak dan baru diumumkan pada Selasa (17/5/2022).

Ia dan suaminya kompak mengumumkan kabar gembira mengenai kehamilan pertama yang mereka dapatkan dengan program bayi tabung. Pada unggahan itu terlihat Anisa dan Anandito, serta beberapa dokter berpose sambil memamerkan foto USG.

Itulah tadi deretan artis hamil anak kembar berkat program hamil. Semoga kebahagiaan mereka yang berjuang mendapatkan garis dua juga menular kepada Mama dan Papa yang saat ini tengah berusaha mendapatkan anak!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk