Agar Cepat Hamil, Baca Doa dan Ketahui Adabnya sebelum Bersanggama

Cek juga, kapan waktu yang tepat untuk berhubungan intim

23 September 2021

Agar Cepat Hamil, Baca Doa Ketahui Adab sebelum Bersanggama
Freepik/4045

Anak merupakan penentu garis keturunan. Tak heran banyak pasangan yang merasa khawatir jika di tahun pertama pernikahan belum muncul tanda-tanda kehamilan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan rutin melakukan hubungan intim. Selain untuk mendapatkan keturunan, berhubungan intim juga bisa meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang lho, Ma.

Tak lupa, setiap kegiatan yang kita lakukan harus diiringi dengan doa. Begitu juga saat melakukan aktivitas seksual. Mama dan Papa disarankan untuk membaca doa sebelum berhubungan intim, agar apa yang kita lakukan selalu mendapat perlindungan dari Allah.

Berikut Popmama.com rangkum mengenai doa sebelum berhubungan intim yang sebaiknya dibaca oleh Mama dan Papa.

Editors' Picks

1. Doa sebelum berhubungan intim

1. Doa sebelum berhubungan intim
Pexels/TayebMezahdia

Dalam Riwayat Hadist Bukhari perlu diketahui bahwa, berhubungan intim tidak hanya untuk menuruti hawa nafsu. Tapi ini semata-mata untuk mendapatkan keberkahan Allah dan mengharapkan keturunan.

Mama bisa membaca doa sebelum berhubungan intim berikut ini :

“Allahumma janibnasyaithana wa janibnisyathanamarazaqna.”

Artinya : “Dengan nama Allah. Ya Allah, jauhkanlah kami dari gangguan syaitan dan jauhkanlah syaitan dari rezeki (bayi) yang akan Engkau anugerahkan pada kami,” (HR Bukhari).

Sebelum melakukan hubungan intim, tentu ada momen yang biasa kita sebut foreplay. Nah, ada baiknya pada saat foreplay kita membaca doa tersebut ya, Ma.

Supaya pada saat melakukan hubungan intim, kita dapat terhindar dari gangguan setan. Melalui doa ini juga, diharapkan bayi yang akan lahir nantinya bisa selamat dan terhindar dari segala macam keburukan.

2. Waktu yang dianjurkan untuk berhubungan intim

2. Waktu dianjurkan berhubungan intim
Pexels/CatsComing

Dalam berhubungan intim, ada tiga waktu yang dianjurkan dalam Islam. Waktu tersebut adalah sebelum salat Subuh, siang hari waktu Zuhur dan malam hari setelah Isya.

Penjelasan mengenai tiga waktu tersebut terdapat dalam Al Quran, Surat An Nur Ayat 58.

Ya ayyuhallazina amanụ liyasta`zingkumullazina malakat aimanukum wallazina lam yablugul-ḥuluma mingkum salasa marrat, ming qabli ṣalatil fajri wa ḥina tada'ụna siyabakum minaz-zahirati wa mim ba'di salatil 'isya`, salasu 'auratil lakum, laisa 'alaikum wa la 'alaihim junaḥum ba'dahunn, ṭawwafụna 'alaikum ba'ḍukum 'ala ba'ḍ, kazalika yubayyinullahu lakumul ayat, wallahu 'alimun ḥakim.”

Artinya : Hai orang-orang yang beriman, hendaklah budak-budak (lelaki dan wanita) yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig di antara kamu, meminta izin kepada kamu tiga kali (dalam satu hari) yaitu: sebelum sembahyang Subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari dan sesudah sembahyang Isya. (Itulah) tiga aurat bagi kamu. Tidak ada dosa atasmu dan tidak (pula) atas mereka selain dari (tiga waktu) itu. Mereka melayani kamu, sebahagian kamu (ada keperluan) kepada sebahagian (yang lain). Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat bagi kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

3. Adab sebelum berhubungan intim

3. Adab sebelum berhubungan intim
Freepik/Jcomp

Selain membaca doa sebelum berhubungan intim, ada beberapa hal yang harus Mama perhatikan. Diantaranya :

  • Niat

Sebaiknya niatkan  hal yang baik sebelum melakukan hubungan intim. Dengan niat yang baik, Allah akan melihat kesungguhan hati kita. Diharapkan dengan niat baik tersebut segala yang kita inginkan bisa segera terkabulkan, termasuk untuk memiliki keturunan.

  • Berdoa

Segala sesuatu harus diawali dengan berdoa. Doa merupakan sarana untuk menyampaikan suatu permohonan kepada Allah. Doa perlu dipanjatkan, agar apa yang akan Mama dan Papa lakukan selalu diberkahi oleh Allah dan terhindar dari segala macam gangguan.

  • Bermesraan terlebih dahulu

Sebelum melakukan hubungan intim, dahulukan dengan bermesraan. Hubungan suami istri adalah aktivitas yang melibatkan fisik dan psikis. Jangan sampai ada rasa tertekan diantara Mama dan Papa saat melakukannya ya.

  • Lakukan secara perlahan dan lembut

Tidak perlu terburu-buru dalam berhubungan intim. Lakukan senyaman mungkin dan jangan lupa untuk melibatkan perasaan pasangan. Dengan begitu, hubungan suami istri yang berkualitas akan tercapai.

Itulah doa dan adab yang sebaiknya dilakukan sebelum berhubungan suami istri.

Apakah selama ini Mama dan Papa sudah menerapkannya ?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.