7 Doa setelah Berhubungan Seks agar Cepat Hamil, Lengkap dengan Arti

Usaha yang dibarengi doa akan melengkapi perjalanan suami istri untuk mendapatkan keturunan

3 Maret 2024

7 Doa setelah Berhubungan Seks agar Cepat Hamil, Lengkap Arti
Freepik/yanalya

Kehadiran buah hati menjadi impian bagi setiap pasangan suami istri. Rasa gelisah dan resah kerap kali menghampiri pada pasutri yang belum kunjung mendapatkan momongan, apalagi bagi mereka yang sudah menikah selama bertahun-tahun.

Selain menerapkan gaya hidup sehat, memeriksa kesehatan kandungan ke dokter, dan rutin melakukan hubungan suami istri, Mama dan Papa juga perlu melantunkan doa agar cepat dikaruniai momongan.

Tak hanya lewat doa-doa khusus, pasutri juga bisa membaca potongan ayat dari surah-surah di Al-Qur'an. Berikut Popmama.com ulas tentang doa setelah berhubungan seks agar cepat hamil.

1. Doa setelah berhubungan intim agar segera dikaruniai momongan

1. Doa setelah berhubungan intim agar segera dikaruniai momongan
Freepik/fxquadro

Ada doa yang bisa dibaca usai melakukan kegiatan seks. Mama dan Papa disarankan memang tidak langsung tidur atau membersihkan diri, melainkan membaca doa terlebih dahulu. Doa yang bisa dibaca setelah berhubungan intim agar istri segera hamil adalah:

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan manusia dari air, lalu menjadikannya sebagai keturunan.”

2. Doa agar diberikan keturunan yang baik

2. Doa agar diberikan keturunan baik
Freepik/jcomp

Mama disarankan untuk membaca doa setelah berhubungan seks agar dikaruniai keturunan yang baik sekaligus penyejuk hati orangtua. Berikut bacaan doa yang bisa Mama lafalkan:

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan kami sebagai penyejuk mata (bagi kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa."

Editors' Pick

3. Surah Al-Furqan ayat 74

3. Surah Al-Furqan ayat 74
Freepik/Jcomp

Mama juga bisa membaca potongan ayar dari Al-Qur'an yang membahas tentang keinginan untuk mempunyai keturunan dalam Islam. Berikut salah satu bacaannya:

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. Al Furqan: 74).

4. Surah As-Saffat ayat 100

4. Surah As-Saffat ayat 100
Freepik/Jcomp

Memohon kepada Allah SWT untuk dikaruniai anak yang saleh atau salihah juga bisa diucapkan lewat doa usai berhubungan intim. Berikut doa dari surah dari Al-Qur'an yang bisa dibaca:

Artinya: "Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh." (QS. As Saffat: 100).

5. Surah Ali Imran ayat 38

5. Surah Ali Imran ayat 38
Freepik/Racool Studio

Orangtua di dunia ini pasti selalu berharap agar anak dapat tumbuh menjadi sosok teladan. Selain berharap agar cepat hamil, tidak ada salahnya untuk Mama melantunkan doa ini dengan harapan dikaruniai anak yang baik, sesuai keinginan orangtua.

Artinya: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa." (QS. Ali Imran: 38).

6. Surah Al-Baqarah ayat 128

6. Surah Al-Baqarah ayat 128
Freepik/ArthurHidden

Bagi pasangan suami istri yang mendambakan keturunan, tentu berbagai cara akan dilakukan untuk mendapatkan kehadiran buah hati di tengah keluarga. Berikut doa lainnya dikutip dari surah di Al-Qur'an:

Artinya: “Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Baqarah: 128).

7. Surah Al-Anbiya' ayat 89

7. Surah Al-Anbiya' ayat 89
Freepik/Lookstudio

Mama tidak perlu berkecil hati jika sampai sekarang belum kunjung dikaruniai keturunan. Perlu diingat, Allah SWT selalu mempunyai rencana terbaik untuk umatnya. Selain berusaha, Mama juga bisa rutin membaca surah-surah di Al-Qur'an yang menyinggung soal kehadiran anak.

Artinya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik.” (QS Al-Anbiya’: 89).

Nah, jadi itu dia beberapa doa setelah berhubungan seks agar cepat hamil. Usaha yang dibarengi doa akan melengkapi perjalanan suami istri untuk mendapatkan keturunan.

Semoga informasinya membantu, ya!

Baca juga:

The Latest