5 Faktor Ini Mempengaruhi Keberhasilan Promil Alami Mama

Promil alami makin lancar deh Ma!

31 Mei 2021

5 Faktor Ini Mempengaruhi Keberhasilan Promil Alami Mama
Shutterstock/interstid

Setelah menikah pasti pertanyaan yang sering mampir adalah “Kapan hamil? Sudah isi belum?”. Terkadang bosan juga ya Ma saat mendapat pertanyaan tersebut. Namun, Mama jangan sampai stress apalagi patah semangat.

Jika Mama dan Papa sedang melakukan program hamil, Mama bisa kok meningkatkan keberhasilan promil dengan melakukan beberapa hal berikut ini. Apa aja sih? Popmama.com sudah rangkumkan dari berbagai sumber berikut ini.

1. Menghitung masa subur

1. Menghitung masa subur
Shutterstock/interstid

Menghitung masa subur itu penting banget agar promil yang Mama lakukan berhasil. Dengan menghitung masa subur, Mama bisa menjadwal kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim dengan Papa. Mama bisa memanfaatkan aplikasi penghitung masa subur yang kini banyak tersedia di internet. Jadi, no ribet deh.

2. Rutin konsumsi asam folat

2. Rutin konsumsi asam folat
Shutterstock/interstid

Asam folat menjadi nutrisi wajib buat para calon ibu hamil. Kenapa sih? Asam folat sendiri berperan sebelum dan saat kehamilan, seperti membantu meningkatkan kesuburan si calon ibu dan sebagai bekal untuk perkembangan janin nanti. Mengonsumsi asam folat sebelum dan selama masa kehamilan juga dapat membantu mengurangi resiko keguguran, lho. Mama bisa mengonsumsi asam folat melalui beberapa jenis makanan, seperti yang ada dalam kandungan brokoli, lobak hijau, hingga kacang-kacangan.

Editors' Picks

5 Faktor Ini Mempengaruhi Keberhasilan Promil Alami Mama
Popmama.com/Realfood

Perlu dicatat, Mama bisa menabung asam folat bahkan sebelum memulai promil. Manfaat asam folat untuk promil juga bisa Mama dapatkan melalui program sehat Fit with Realfood Super Mom. Buat Mama yang belum tahu, Fit with Realfood Super Mom ini memang diformulasi untuk membantu para calon ibu saat tengah mempersiapkan rencana kehamilan.

3. Menjaga pola makan sehat

3. Menjaga pola makan sehat
Shutterstock/interstid

Menjaga pola makan juga akan mempengaruhi keberhasilan promil, lho Ma. Usahakan untuk rajin mengonsumasi makanan-makanan berbahan dasar alami. Makanan yang baik untuk dikonsumsi pada saat Mama sedang menjalankan program hamil seperti bayam, asparagus, brokoli, lobak, selada, kucai dan sayuran hijau lainnya.

5 Faktor Ini Mempengaruhi Keberhasilan Promil Alami Mama
Popmama.com/Realfood

Jika kurang menyukai sayur, Mama bisa mencoba buah-buahan yang kaya dengan asam folat seperti alpukat, tomat, buah bit, pepaya, pisang, dan melon jingga. Buat Mama yang sibuk dan nggak mau ribet, bisa banget mengonsumsi program 12 hari Fit with Realfood Super Mom setiap hari. Mama nggak usah khawatir karena program Fit with Realfood Super Mom ini mengandung berbagai nutrisi lengkap untuk mendukung promil Mama, mulai dari asam sialat, asam folat, asam amino sampai Epidermal Growth Factor (EGF). 

Program 12 hari Fit with Realfood Super Mom diformulasi semi-concentrated untuk membantu para calon ibu ketika sedang mempersiapkan rencana kehamilan. Asam sialat yang terkandung di dalamnya juga dapat membantu menjaga imun tubuh dan sistem reproduksi wanita. Serta asam folat yang berperan sebelum dan saat kehamilan seperti membantu meningkatkan kesuburan si calon ibu dan sebagai bekal untuk perkembangan janin nanti.

Oh iya, program sehat 12 hari Fit with Realfood ini sudah disupervisi oleh ahli gizi dan nutrisi yang berpengalaman sehingga aman dikonsumsi oleh siapapun setiap hari karena tidak menggunakan bahan pengawet, pemanis buatan, dan pewarna serta sudah bersertifikasi HALAL & BPOM. 

Program 12 hari Fit with Realfood ini juga sudah berstandar ISO 22000 dan bisa bertahan selama 12 bulan dalam suhu ruangan sebelum dibuka, meskipun tanpa pengawet. Hal itu karena program Realfood sudah melalui proses produksi yang steril dan menggunakan system vacuum cap serta sudah terbukti aman.

Tidak hanya itu, program sehat Realfood ini bisa dikonsumsi dengan durasi minimal selama 12 hari dengan berbagai varian program sehat lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, diantaranya adalah Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Stay Fit, Royal Wellness, Pure Wellness, Ever Glow, Ever Glow+, Hair Power, Bright Sight, dan Forever Glow.

4. Rajin olahraga untuk mendukung program sehat Mama

4. Rajin olahraga mendukung program sehat Mama
Shutterstock/interstid

Selain makan mengatur pola makan sehat, jangan lupa untuk berolahraga juga ya, Ma. Olahraga membentuk pola hidup sehat dan juga bisa mendukung program hamil yang Mama sedang lakukan. Usahakan untuk selalu berolahraga minimal 30 menit setiap hari. Biar makin semangat, Mama bisa berolahraga bareng Papa. Ingat, merencanakan kehamilan itu harus berdua, jadi usahanya pun juga harus berdua.

5. Hindari stres

5. Hindari stres
Shutterstock/interstid

Terakhir yang cukup berpengaruh pada kesuksesan promil Mama adalah menghindari stres. Pertanyaan dan komentar sekitar seperti “Kapan punya anak?”, “Sudah mengandung, belum?” dan sebagainya seringkali menjadi sumber stress kebanyakan wanita yang tengah melakukan persiapan kehamilan. Biar promilnya berhasil, mulailah untuk tidak mendengarkan komentar negatif di sekitar Mama.

Buat diri Mama happy dan hindari sumber-sumber yang memiliki potensi besar untuk membuat stres. Mama juga bisa bercerita pada pasangan untuk menghindari stres karena tidak memendam semuanya sendiri.

Nah, itu dia beberapa tipsnya. Semoga berhasil dalam merencanakan program kehamilannya ya, Ma! (WEB)

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.