7 Rekomendasi Merek Kosmetik yang Aman untuk Ibu Hamil

Pastikan kosmetik mama aman untuk kehamilan dan janin

29 Oktober 2020

7 Rekomendasi Merek Kosmetik Aman Ibu Hamil
Freepik/cookie_studio

Selama masa kehamilan, Mama mungkin merasa lebih terbatas dalam penggunaan kosmetik sehari-hari. Padahal, kehadiran janin seharusnya tidak menjadi alasan untuk Mama berhenti tampil cantik dan segar.

Kali ini, Popmama.com akan memberikan tujuh rekomendasi merek kosmetik yang aman untuk ibu hamil yang bisa Mama gunakan selama kehamilan.

Yuk simak informasinya!

1. Burt’s Bees

1. Burt’s Bees
burtsbees.com/Burt’sBeesBabyGiftSet

Merek dengan klaim penggunaan bahan alami ini teruji tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben, retinoid, maupun phthalates sehingga aman digunakan oleh Ibu hamil.

Kosmetik ramah lingkungan asal Amerika ini terkenal dengan produk-produk perawatan dan kecantikan bibir. Mulai dari lip balm hingga lip gloss, semuanya juara!

Beruntungnya, saat ini Burt’s Bees juga sudah mengeluarkan rangkaian produk ‘Mama Bee’ yang difokuskan untuk menjaga Kesehatan kulit mama selama masa kehamilan hingga pasca persalinan.

2. Clinique

2. Clinique
Instagram.com/cliniqueindonesia

Terpercaya selama lebih dari 50 tahun, merek kosmetik Clinique adalah salah satu andalan banyak mama di seluruh dunia. Merek yang beredar di 130 negara ini populer dengan penggunaan bahan berkualitas tinggi dan kemasan premium untuk menjaga kandungan setiap produknya.

Selain produk perawatan kulitnya yang sudah terkenal, Mama juga aman untuk menggunakan foundation Clinique Superbalanced dan Clinique All About Eyes Concealer yang melembapkan, cocok untuk semua jenis kulit, dan dapat menunjang penampilan selama masa kehamilan.

Editors' Picks

3. Dear Me

3. Dear Me
Instagram.com/dearmebeauty

Tenang, kehamilan tidak membuat Mama tidak bisa tampil cantik sama sekali kok! Berbagai merek kosmetik lokal kini sudah mulai memerhatikan keamanan kandungan produknya. Salah satunya adalah merek kosmetik lokal Dear Me Beauty.

Tanpa kandungan kimia paraben, sulfat, dan alkohol yang berbahaya bagi kehamilan, Mama dapat dengan aman memulaskan delapan warna cantik dari koleksi Dear Me Matte Lip Cream pada bibir selama masa kehamilan.

    4. Emina

    4. Emina
    Instagram.com/eminacosmetics

    Mama pasti tidak asing dengan merek kosmetik lokal yang satu ini. Sejak berdiri pada 2015 lalu, Emina populer dengan pengemasan produk yang menggemaskan dan branding ‘remaja banget’. Tapi tenang, kandungan produk-produknya ternyata juga aman untuk Ibu hamil karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

    Selain aman, Emina juga menawarkan produk-produk yang praktis untuk digunakan sehingga memudahkan Mama berdandan selama masa kehamilan. Beberapa jenis kosmetik Emina yang bisa Mama gunakan adalah Emina Beauty Bliss BB Cream dan Emina Eye Do! Crayon Eyeliner.

    5. Mineral Botanica

    5. Mineral Botanica
    Instagram.com/mineralbotanica

    Satu lagi merek kosmetik tanah air yang aman bagi kesehatan Ibu hamil hingga menyusui adalah Mineral Botanica.

    Selain terkenal karena klaim bebas parabennya, produk-produk Mineral Botanica juga terbuat dari bahan yang alami dan aman. Rangkaian produknya juga lengkap mulai dari make up hingga perawatan kulit, dan sangat mudah ditemukan di berbagai drugstore dengan harga yang relatif terjangkau.

    Beberapa rekomendasi produk Mineral Botanica yang aman dan dapat menunjang penampilan mama adalah body lotion, body butter, dan Mineral Botanica Lip Cream Matte. Jangan khawatir, ada 20 shade warna yang bisa mama pilih!

    6. Wardah

    6. Wardah
    Instagram.com/wardahbeauty

    Merek kosmetik yang satu ini sudah populer dan teruji sebagai pelopor make up halal di dunia. Wardah adalah salah satu merek kosmetik lokal yang bebas dari bahan kimia berbahaya seperti paraben, benzoil peroksida, phthalates, dan merkuri sehingga aman untuk Ibu hamil maupun menyusui.  

    Mama bisa menggunakan Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion untuk wajah lebih segar. Produk satu ini memiliki sensasi menyegarkan dan dengan kandungan mineral yang dapat menjaga kulit wajah tetap terhidrasi selama berkegiatan. Selain itu minyak zaitun murni Wardah Pure Olive Oil juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah maupun tubuh selama masa kehamilan dan menyusui.

    7. Wet n Wild

    7. Wet n Wild
    Instagram.com/wetnwildindonesia

    Mama pasti sudah sering melihat merek ini di berbagai drugstore. Yup, meski tidak terlalu familiar sebagai merek yang aman bagi ibu hamil, sejak 2018 Wet n Wild sudah merilis berbagai rangkaian produk dengan kandungan bahan-bahan alami berbasis tanaman yang aman dan berkualitas.

    Wet n Wild menyuguhkan berbagai macam jenis kosmetik yang dapat menunjang penampilan mama selama kehamilan. Tidak perlu khawatir terlihat pucat, Mama bisa menggunakan Color Icon Metallic Liquid Eyeshadow dan MegaGlo Makeup Stick Blush yang aman untuk Ibu hamil dan dapat memberikan rona pada wajah selama masa kehamilan.

    Nah, itu dia tujuh merek kosmetik yang aman untuk Mama gunakan selama masa kehamilan. Jangan lupa untuk selalu memeriksa kandungan bahan dari setiap produk yang akan Mama gunakan dan pastikan bahwa produk tersebut tidak memiliki kandungan kimia berbahaya. Selamat mencoba!

    Baca Juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.