7 Masker Wajah Alami untuk Ibu Hamil

Ibu hamil juga masih bisa punya kulit mulus dengan masker alami, lho

29 Oktober 2019

7 Masker Wajah Alami Ibu Hamil
pixabay/bridgesward

Ma, punya wajah berseri alami pasti impian setiap wanita, begitu juga dengan Ibu hamil. Meskipun Ibu hamil punya banyak pantangan dalam penggunaan produk, bukan berarti tidak ada pilihan, lho. Mama bisa menggunakan masker wajah alami yang minim efek samping.

Selain itu, kandungan alami juga tidak membahayakan Mama dan si Kecil dalam perut, sehingga penggunaan bahan alami dianjurkan digunakan oleh Ibu hamil.

Apa saja sih masker alami yang bisa Mama gunakan selama hamil?

Berikut ini Popmama.com merangkum 7 masker alami untuk Ibu hamil.

Apa Itu Masker Wajah Alami yang Aman untuk Ibu Hamil?

Masker wajah alami adalah masker untuk wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami, mencampurkan beragam buah dan sayur-mayur serta rempah alami. Semua bahan yang disatukan diyakini aman untuk dipakai oleh ibu hamil. 

Masker wajah alami bisa disesuaikan dengan kondisi kulit ibu hamil. Bahan-bahan yang dipakai bisa menutrisi kesehatan kulit jika dipakai secara rutin.

1. Pisang dicampur minyak almond

1. Pisang dicampur minyak almond
pixabay/TheDigitalArtist

Pertama hancurkan pisang yang sudah matang sampai benar-benar hancur. Setelah itu campurkan dengan minyak almond, dan masker alami pun bisa langsung Mama gunakan pada muka. Campuran kedua bahan ini bisa merangsang produksi kolagen di wajah yang bisa menambah elastisitas kulit. Kulit kering pun hilang seketika.

2. Tomat dan timun

2. Tomat timun
pixabat/Sponchia

Tomat dan timun adalah kedua bahan yang sangat mudah Mama temui. Tapi meskipun begitu khasiatnya sangat ampuh membuat kulit semakin cerah dan lembab. Tidak perlu rept-repot ya, Ma, Mama cukup memotong-motong kedua sayuran ini kemudian ditempelkan ke muka dan tunggu beberapa menit. Akan lebih efektif jika Mama meghancurkannya terlebih dahulu.

3. Madu dan pepaya

3. Madu pepaya
pixabay/stevepb

Ingin menghilangkan kulit kusam dari wajah Mama? Gampang, Ma. Hancurkanlah beberapa potong pepaya lalu campurkan dengan 1 sendok madu. Aplikasikan di wajah dan tunggu 30 menit. Lakukan secara rutin agar kulit kusam cepat pergi.

Editors' Picks

4. Lemon dan kentang

4. Lemon kentang
pixabay/Jaro_N

Tahukah Mama bahwa lemon memiliki vitamin C yang bisa mencerahkan kulit? Selain itu, kentang juga bisa meremajakan kulit dan menghindari dari kulit kusam. Mama bisa membuat masker ini di rumah dengan menghancurkan kedua bahan ini kemudian tempelkan pada muka dan biarkan selama 30 menit.

5. Jeruk nipis dan telur

5. Jeruk nipis telur
pixabay/congerdesign

Jika Mama memiliki kulit kusam dan berjerawat, jeruk nipis dan telur adalah solusinya. Penggunaannya pun cukup mudah. Mama cukup memeras jeruk nipis secukupnya kemudian campurkan dengan putih telur. Setelah rata, aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit.

6. Alpukat

6. Alpukat
pixabay/coyot

Bukan hanya untuk dimakan dan baik untuk perkembangan janin, buah berwarna hijau ini juga baik untuk kulit sebagai masker wajah. Cara penggunannya juga sangat mudah, cukup hancurkan alpukat dan aplikasikan pada wajah sebagai masker. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

7. Pepaya

7. Pepaya
pixabay/stevepb

Siapa sangka pepaya punya kaya vitamin dan serat yang tak cumin baik untuk tubuh tapi juga untuk kulit. Pepaya [unya kandungan vitamin E yang baik untuk mencerahkan kulit wajah. Mama bisa menghancurkan pepaya kemudian aplikasikan pada muka dan tunggu selama 30 menit.

Nah, itu tadi masker-masker alami yang bisa Mama buat selama hamil agar tak membahayakan Mama dan si Kecil. Memiliki kulit cantik dan sehat bisa Mama miliki meski sedang hamil.

Jadi, Mama lebih suka masker yang mana?

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!