Ingin Tipang Sehat saat Hamil, Arief Muhammad Temani Istri Babymoon

Bali menjadi tempat yang dipilih oleh Arief Muhammad dan Tiara Pangetika saat babymoon

26 Februari 2020

Ingin Tipang Sehat saat Hamil, Arief Muhammad Temani Istri Babymoon
Instagram.com/tiarapangestika

Kehadiran anak pertama tentu sudah sangat dinantikan oleh Arief Muhammad dan Tiara Pangestika sebagai sebuah anugerah untuk keluarga kecil mereka. 

Usia kehamilan Tiara Pangestika alias Tipang ini sudah ingin memasuki trimester ketiga. Walau sedang turut andil dalam mengisi kebutuhan barang-barang di rumah barunya, Tipang pun tetap fokus memerhatikan kesehatan anak pertamanya saat masa kehamilan. 

Disela kesibukan masing-masing, Arief dan Tipang menyediakan waktu luang untuk melakukan babymoon ke Bali

Setiap ibu hamil yang melakukan babymoon tentu memiliki cerita tersendiri, termasuk Tipang. Apalagi babymoon bisa dijadikan salah satu momen yang dapat menghibur suasana hati selama masa kehamilan. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui keseruan serta cerita dari Arief dan Tipang selama melakukan babymoon bersama, kali ini Popmama.com telah merangkumnya berdasarkan cerita mereka di Instagram. 

1. Memperbanyak berjemur dan mencari vitamin D alami saat babymoon

1. Memperbanyak berjemur mencari vitamin D alami saat babymoon
Instagram.com/tiarapangestika

Melalui ceritanya di Instagram, Tipang sempat mengatakan bahwa dirinya kekurangan vitamin D. Kondisi tersebut diketahui ketika sudah melakukan pemeriksaan darah. 

"Abis cek darah dan hasilnya ternyata aku kekurangan vitamin D. Hmm, tolong pak, Istrinya dibawa liburan ke tempat yang bisa berjemur @ariefmuhammad," tulis Tipang di dalam unggahannya pada 4 Januari lalu. 

Demi bisa berjemur dan mendapatkan vitamin D yang cukup selama hamil, Arief pun menemani sang Istri untuk melakukan babymoon ke Bali. 

Perlu diketahui bahwa vitamin D sangat diperlukan untuk ibu hamil, apalagi mampu meningkatkan perkembangan tulang si Kecil yang sedang bertumbuh di dalam kandungan.

Apa sih manfaat Vitamin D untuk ibu hamil?

Vitamin D itu penting untuk dicukupi karena dapat mengurangi risiko komplikasi yang sewaktu-waktu akan muncul. 

Perlu diketahui bahwa kekurangan vitamin D selama hamil dapat berdampak buruk pada kesehatan, seperti: 

  • Mampu meningkatkan risiko diabetes.
  • Berisiko melahirkan bayi prematur. 
  • Mampu meningkatkan risiko preeklampsia.
  • Tanpa disadari dapat meningkatkan risiko autisme pada anak.

Demi mengurangi segala risiko kesehatan yang dapat terjadi, sinar matahari dapat mencukupi sebagai asupan vitamin D yang alami. 

Selain sinar matahari, vitamin D bisa ditemukan pada beberapa makanan seperti ikan salmon, ikan tuna, sarden, makarel, kuning telur, jamur kancing, udang dan tahu. Asupan vitamin D yang cukup dapat melindungi tubuh dari berbagai infeksi selama hamil. 

2. Tiara Pangetika memiliki beberapa keluhan menjelang trimester ketiga kehamilan

Dalam unggahan pertamanya saat babymoon di Bali, Tipang sempat membagikan sebuah video ketika dirinya sedang berolahraga ringan di pagi hari. Demi memulai hari yang indah, kesehatan selama kehamilan pun sangat diperhatikan. 

What a decent way to start the day

Sekilas info, menjelang trimester ketiga ini, rasanya napas gampang engap, badan pegelnya minta ampun, beberapa kali betis aku bahkan suka keram. 

Kalau dulu sebelum hamil bisa angkat beban sampai 6-8 kg, sekarang ngangkat bantal aja ngos-ngosannya naujubile

But it’s a beautiful journey tho, meskipun buanyak banget perubahan yang aku rasain. I will continue to love and cherish every minute and every moment. 

Begitulah cerita singkat yang sempat dibagikan oleh Tipang di Instagram pribadinya. Sama seperti ibu hamil lainnya, istri dari Arief Muhammad ini harus berjuang melawan berbagai masalah serta keluhan yang terjadi selama masa kehamilan. 

Terus semangat untuk Tipang!

Editors' Picks

3. Menciptakan waktu berkualitas bersama selama babymoon di Bali

3. Menciptakan waktu berkualitas bersama selama babymoon Bali
Instagram.com/tiarapangestika

"Never a dull moment when you and i together," tulis Tipang. 

Sebuah pujian singkat kepada pasangan dilakukan oleh Tipang. Tanpa disadari pujian tersebut termasuk ke dalam bahasa cinta. 

Walau hanya diucapkan dari sebuah momen sederhana yang dilakukan bersama, namun secara tidak langsung dapat mempererat hubungan antar keduanya.

Tak bisa dipungkiri juga kalau babymoon yang dilakukan oleh Arief dan Tipang menjadi momen perdana untuk mereka sebagai pasangan suami istri, sehingga menciptakan sebuah pengalaman berharga. 

Waktu berkualitas bersama pasangan selama hamil memang perlu dilakukan karena saat si Kecil lahir, maka fokus dan perhatiannya akan terbagi. 

Baca juga: Eksklusif: Canggih, Arief Muhammad Membuat Dapur Berteknologi Jerman

4. Melakukan foto maternity disela-sela babymoon

4. Melakukan foto maternity disela-sela babymoon
Instagram.com/astinaphotography


"Ada yang lagi senang," tulis Arief pada salah satu foto unggahannya. 

Foto yang diunggah Arief ke Instagram pribadinya memperlihatkan betapa bahagia raut wajah dari Tipang ketika sedang babymoon ke Bali. 

Ketika ibu hamil bahagia tanpa disadari juga akan berdampak positif bagi bayi di dalam kandungannya. Ada segudang manfaat positif yang tanpa disadari terjadi padanya ketika ibu hamil sedang tertawa dan bahagia. 

Ketika sedang mengisi waktu disela-sela babymoon, Arief dan Tipang meluangkan waktu untuk melakukan foto maternity. 

Demi mengabadikan momen kehamilan yang pertama ini, Arief dan Tipang melakukan sesi foto martenity menggunakan jasa fotografer profesional selama babymoon di Bali. 

Beberapa hasil foto yang memperlihatkan kehangatan hubungan Arief dan Tipang juga telah diunggah oleh fotografer mereka di akun Instagram Astina Photography. 

Ada yang sudah melihat hasil foto mereka?

5. Arief Muhammad sedang mencari nama yang cocok untuk anak pertamanya

5. Arief Muhammad sedang mencari nama cocok anak pertamanya
Instagram.com/tiarapangestika

Usai melakukan Tasyakuran 4 bulanan kehamilan anak pertama pada akhir tahun 2019 lalu, Arief dan Tipang pun sudah mengetahui jenis kelamin anaknya. 

Lewat acara gender reveal atau acara yang dikhususkan untuk mengetahui jenis kelamin sang Bayi, pasangan ini pun mengumumkan kalau anak pertama mereka berjenis kelamin laki-laki. 

Terkait jenis kelamin yang sudah diketahui, Arief sebagai calon Papa mulai mencari nama yang cocok untuk anak pertamanya. Melalui tulisannya di Instagram, Arief berusaha mencari rekomendasi nama anak yang berhubungan dengan bisnis. 

"Guys, mau minta rekomendasi dong nama anak yang ada hubungannya sama bisnis. Tulis di kolom comment, ya," ucap Arief. 

Saat sedang mencari nama bayi yang cocok untuk diberikan kepada si Kecill, Popmama.com memiliki tools tersendiri untuk membantu dalam pencarian mulai dari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki laki.

Itulah beberapa rangkuman cerita kehamilan Tipang menjelang trimester ketiga. 

Sehat-sehat terus untuk Arief, Tipang dan si Kecil. Semoga kehamilan Tipang bisa selalu sehat serta lancar hingga proses persalinan nanti. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.