Eksklusif: Canggih, Arief Muhammad Membuat Dapur Berteknologi Jerman

Dengan konsep rumah modern tropis, Arief Muhammad pun punya permintaan khusus soal basement

21 Februari 2020

Eksklusif Canggih, Arief Muhammad Membuat Dapur Berteknologi Jerman
Youtube.com/Arief Muhammad

Belum rampung, rumah Arief Muhammad dan Tiara Pangestika alias Tipang sudah menjadi sorotan. Apalagi Raffi Ahmad mengatakan kalau rumah pasangan ini seolah mirip dengan rumah milik Tony Stark karena begitu megah. 

Rumah megah Arief dan Tipang yang sedang dibagun dengan luas bangunan sebesar 850 meter persegi ini bertepat di daerah Sepong, Tangerang Selatan. 

Menurut Jeffri Angkasa dan Indri Sisilia dari Angkasa Architects ketika diwawancarai oleh Popmama.com secara eksklusif, proses pembangunan rumah dari pasangan ini telah sampai proses finishing eksterior dan interior. 

"Untuk bagian struktur sudah selesai sekarang sedang proses finishing exterior dan interior. Ini merupakan bagian paling menariknya karena sudah semakin personal yang sesuai dengan keinginan klien. Terakhir kita juga menemani mereka untuk melihat-lihat furniture seperti sofa, meja dan beberapa barang lain-lain," kata Jeffri Angkasa. 

Dalam wawancara eksklusif bersama Jeffri Angkasa dari Angkasa Architects, Popmama.com pun banyak membahas mengenai rumah baru yang nantinya akan dihuni oleh Arief, Tipang serta anak pertama mereka. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa kabar terkini mengenai rumah baru dari dari Arief Muhammad dan Tiara Pangestika berdasarkan wawancara eksklusif ini, Popmama.com telah merangkumnya. 

Selain termasuk pasangan yang harmonis, rumah baru Arief dan Tipang bisa menjadi inspirasi tersendiri nih, Ma!

1. Rumah baru Arief Muhammad memiliki konsep Modern Tropis

1. Rumah baru Arief Muhammad memiliki konsep Modern Tropis
Youtube.com/Arief Muhammad

Tak hanya sedang menanti kelahiran si Kecil di tahun 2020 saja, namun Arief dan Tipang sama-sama menanti selesainya rumah baru mereka. 

Hasil keseluruhan desain dari Angkasa Architects untuk rumah baru Arief dan Tipang mengambil konsep Modern Tropis dengan mengadaptasi iklim tropis Indonesia. 

Konsep Modern Tropis ini pun didukung dengan material yang digunakan selama proses pembangunan rumah. Material alam dipilih untuk diaplikasikan pada rumah Arief dan Tipang seperti kayu solid serta batu alam seperti marmer. 

"Unsur air juga sangat penting untuk konsep arsitektur tropis. Pada rumah ini terdapat dua unsur air yaitu pada kolam renang yang terdapat di depan ruang makan dan ruang keluarga. Lalu ada kolam koi yang terdapat di area depan bangunan dan terletak di depan teras rumah," jelas Jeffri Angkasa. 

Berdasarkan wawancara bersama Jeffri Angkasa sebagai arsitektur, rumah ini juga menerapkan konsep ruangan yang open space. Cukup banyak bukaan sebagai cross ventilation, sehingga udara dapat “masuk dan keluar” serta membuat rumah menjadi tidak panas. 

Dengan menghadirkan banyak bukaan yang diaplikasikan dalam sebuah hunian rumah, maka cahaya matahari akan lebih leluasa masuk. Hal ini tentu akan membantu pencahayaan di siang hari menjadi lebih alami

"Kita mendesain cahaya matahari dapat masuk ke dalam semua ruangan sehingga di siang hari pun tidak perlu menghidupkan lampu (save energy). Open viewed juga kita maksimalkan di living dan dining room dengan pemandangan luas langsung ke arah kolam renang serta taman," kata Jeffri Angkasa.

2. Arief Muhammad ingin rumah baru ini mampu menampung seluruh koleksi mobilnya

2. Arief Muhammad ingin rumah baru ini mampu menampung seluruh koleksi mobilnya
Youtube.com/Arief Muhammad

Berdasarkan pernyataan dari Jeffri Angkasa, ada sebuah permintaan dari Arief ketika meeting untuk pertama kalinya. 

Arief ingin rumah baru ini mampu menampung seluruh koleksi mobilnya, sehingga arsitektur pun membuatkan semi basement dengan gaya open space dengan pencahayaan serta sirkulasi udara yang alami. 

Perancangan semi basement tersebut dilakukan agar keseluruhan area masih terang dengan pencahayaan yang alami.   

"Konsep untuk basement sendiri menggunakan warna putih. Tujuannya agar area basement terkesan luas dan warna putih juga akan membuat warna mobil-mobil koleksi Arief lebih stand out," ucap Jeffri Angkasa.

Melalui sebuah video berjudul Ngecek Rumah Baru Arip Tipang, Arief juga menjelaskan kalau basement menjadi salah satu hal yang diperhatikan selama merancang rumah impiannya. 

"Ini basement untuk parkir mobil. Jadi sebenernya, problem utama rumah gue yang sekarang adalah parkirannya terlalu kecil, sementara gue hobi mengoleksi mobil. Jadi ada yang dititip di kantor, ada yang dititip di kantor bokap gue, ada yang dititip di rumah temen," jelas Arief.

Ruangan basement di rumah barunya yang besar dapat menampung mobil dengan jumlah lebih banyak apalagi saat ada acara. 

"Sekitar 26 mobil bisa diparkir kalau ada acara nantinya," tambahnya. 

Arief sengaja membuat rumah dengan basement yang cukup besar ini karena ingin menampung semua mobil koleksi miliknya. 

Editors' Picks

3. Kehadiran vertikal garden semakin membuat rumah baru Arief Muhammad lebih asri

3. Kehadiran vertikal garden semakin membuat rumah baru Arief Muhammad lebih asri
Youtube.com/Arief Muhammad

Demi menghemat penggunaan lahan serta terlihat lebih asri, rumah baru Arief dan Tipang pun menerapkan vertikal garden di salah satu sudutnya. 

Dengan konsep Modern Tropis, rumah baru Arief pun menghadirkan vertikal garden untuk memberikan kesan tropis. 

"Banyak sekali manfaat vertikal garden untuk sebuah rumah dan penghuninya. Selain memberi kesan tropis pada rumah, vertikal garden pun dapat menjadi filter udara alami, menyerap polusi udara dan menghasilkan oksigen yang bersih untuk penghuni rumah," jelas Jeffri Angkasa.

Dengan penerapannya yang diaplikasikan secara vertikal, maka saat sudah selesai nanti di setiap lantai akan terlihat pemandangan yang sangat asri.

4. Dapur yang dipilih oleh Arief Muhammad dan Tipang berteknologi Jerman  

4. Dapur dipilih oleh Arief Muhammad Tipang berteknologi Jerman  
Instagram.com/jeffriangkasa

Berdasarkan wawancara secara eksklusif bersama Jeffri Angkasa, dapur di rumah baru Arief dan Tipang memiliki konsep yang modern. 

"Ini merupakan bagian paling serunya, kami membawa mereka ke beberapa vendor dapur untuk melihat secara langsung dari berbagai desain. Dari kami juga menawarkan sistem dapur yang kuat dan keren," Jeffri Angkasa. 

Baru-baru ini, pasangan yang sedang menanti kelahiran anak pertama sempat meluangkan waktu untuk survey ke dapur dengan sistem dari Jerman. 

Menurut pernyataan Jeffri Angkasa, Arief dan Tipang sudah tidak sabar semua teknologi dapur diaplikasikan langsung ke rumah mereka. 

Kira-kira akan seperti apa dapur di rumah baru Arief dan Tipang ya, Ma? 

5. Arief Muhammad dan Tipang ingin rumah barunya memiliki pencahayaan yang terang

5. Arief Muhammad Tipang ingin rumah baru memiliki pencahayaan terang
Youtube.com/Arief Muhammad

Menurut Jeffri Angkasa ketika mendesain rumah ini, Arief dan Tipang sudah memiliki permintaan sendiri untuk menciptakan rumah impian mereka. 

"Mereka ingin rumahnya terang, sehingga dipilih warna-warna yang terang dan banyak jendela," kata Jeffri Angkasa. 

Jeffri Angkasa memiliki harapan tersendiri agar rumah Arief dan Tipang memberikan kenyamanan serta kebahagiaan buat seluruh orang yang tinggal di dalamnya. 

"Mimpi arsitek adalah bisa melihat senyum bahagia dari klien karena sudah berhasil membuat mimpi terwujud. Apalagi dari ide awal, perlahan-lahan menjadi kenyataan serta terbangunnya impian yang sempurna sesuai yang telah diharapkan," ucap Jeffri Angkasa. 

Nah, itulah beberapa kabar terbaru dari rumah baru Arief dan Tipang berdasarkan wawancara eksklusif bersama Jeffri Angkasa. 

Doakan semoga rumah baru Arief dan Tipang bisa cepat selesai hingga nantinya bisa langsung dihuni oleh anak pertama mereka ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.