Belum Rampung, Rumah Baru Arief Muhammad Dikira Mirip Milik Tony Stark

Rumah baru Arief Muhammad dan Tiara Pangestika akan menjadi idaman banyak orang nih, Ma!

28 Januari 2020

Belum Rampung, Rumah Baru Arief Muhammad Dikira Mirip Milik Tony Stark
Youtube.com/AriefMuhammad

Tak hanya sedang menanti kelahiran si Kecil di tahun 2020, Arief Muhammad dan Tiara Pangestika alias Tipang juga sedang membangun sebuah rumah baru tepat di daerah Sepong, Tangerang Selatan. 

Menurut Angkasa Architects yang menjadi jasa arsitektur untuk rumah baru Arief dan Tipang memberitahukan luas bangunannya sebesar 850 meter persegi. Saat ini proses pembangunan rumah impian keduanya sedang berjalan perlahan-lahan. 

Ketika mengunggah setiap proses serta desain untuk rumah baru mereka, baik Arief dan Tipang pun mendapatkan banyak pujian.

Apalagi desain yang ditampilkan membuat banyak orang merasa terinspirasi serta mulai bekerja keras untuk mewujudkan rumah impian mereka, sama seperti apa yang telah dilakukan oleh Arief serta Tipang.   

"Keren banget! Ini rumah @ariefmuhammad atau rumahnya Tony Stark? Wow." - Raffi Ahmad 

"Otw numpang karokean." - Young Lex

"Enak amaaaaat sik rumahnya." - Ankatama

Itulah beberapa komentar dari sahabat terdekat di salah satu unggahan Arief ketika memperlihatkan bentuk desain bangunan rumah barunya belum lama ini. 

Jika diperhatikan, memang desain rumah pasangan ini termasuk idaman. Setuju nggak, Ma? 

Untuk Mama penasaran dan ingin mengetahui beberapa kabar terkini mengenai rumah baru dari Arief Muhammad dan Tiara Pangestika, kali ini Popmama.com telah merangkumnya secara detail berdasarkan cerita mereka berdua di media sosial. 

Kira-kira bagaimana perkembangannya ya, Ma?

1. Kamar utama dari Arief dan Tipang sempat beberapa kali revisi desain

1. Kamar utama dari Arief Tipang sempat beberapa kali revisi desain
Instagram.com/ariefmuhammad

Setelah beberapa kali revisi, akhirnya ketemu juga design yang sesuai. Bener ya kata orang-orang, paling pusing itu justru pas finishing. Banyak mau banyak revisi jadinya molor terus terus molor terus. Apalagi ini nih, kamar tidur utama. Ruangan yang pasti akan paling sering ditempatin. Bawelnya minta ampun sampai nemu yang sesuai @tiarapangestika.

Begitulah salah satu cerita mengenai revisi desain yang dilakukan oleh sang Istri untuk kamar utama mereka. 

Dari beberapa unggahan Arief mengenai rumah barunya dapat disimpulkan kalau Tipang sebagai istri memiliki peranan penting dalam berbagai sudut ruangan, termasuk segi desain. 

Perlu diketahui bahwa komunikasi antar pasangan suami istri memang dibutuhkan dalam berbagai hal, termasuk ketika sedang membangun rumah idaman. 

Demi membuat sebuah rumah yang nyaman, sentuhan perempuan memang dibutuhkan termasuk desain, warna cat atau bahkan berbagai perabotan. Pilihan dari masing-masing pasangan pun dapat menjadi bahan pertimbangan dalam menciptakan sebuah hunian yang nyaman.  

Baca juga: IMS 2020: Arief Muhammad Terapkan 3K Saat Mulai Jadi Content Creator

Editors' Picks

2. Sudah mempersiapkan kamar anak di rumah baru 

2. Sudah mempersiapkan kamar anak rumah baru 
Instagram.com/tiarapangestika

Dalam unggahan fotonya beberapa waktu lalu, Tipang memperlihatkan sebuah desain kamar untuk anak pertamanya. Desain tersebut dibuatkan khusus oleh saudaranya sendiri sebagai sebuah kado. 

"Kado dari Bulek Shafira Salsabila buat kamar dedek di rumah baru nanti. Untung Bulek-nya interior designer. Terima kasih, Bulek Shaa," tulis Tipang di salah satu unggahannya. 

Terkait kamar anak, orangtua pun tidak bisa menganggap remeh dalam menata sebuah kamar tidur untuk si Kecil. Apalagi perlu diketahui ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan mulai dari sirkulasi udara di dalam kamar, pencahayaan, tema kamar tidur hingga berbagai furnitur ramah anak. 

Walau terkesan sederhana ketika sedang menciptakan kamar anak yang nyaman, namun beberapa hal di atas sangat penting untuk diperhatikan. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Dekorasi Kamar Doraemon Sederhana untuk Anak-Anak

3. Sudah mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk keperluan rooftop

3. Sudah mempersiapkan apa saja dibutuhkan keperluan rooftop
Instagram.com/ariefmuhammad

"Update design rooftop. Tipang minta ruangan buat karaoke, yaudah sekalian aja dikasih meja billiard. Biar pas Tipang nyanyi bisa pakai headset aja pura-pura gila main billiard," tulis Arief saat mengunggah desain rumah barunya untuk bagian rooftop

Selain ruang karaoke yang dilengkapi dengan meja billiard, namun rooftop dilengkapi dengan perlengkapan seperti meja BBQ, mini bar untuk menikmati indahnya senja hingga sebuah bangku yang akan digunakan Arief untuk bengong di atas rooftop

Tidak hanya sempat memberikan sebuah gambaran mengenai desain kamar utama, kamar anak hingga rooftop yang diunggah pasangan ini di Instagram. Namun, final desain seluruh ruangan sudah sempat diunggah oleh Arief di channel YouTube pribadinya melalui sebuah video berjudul Final Design Rumah Baru Arief-Tipang.

Jika Mama perhatikan banyak detail mulai dari desain serta proses pengerjaan rumah ini benar-benar diperhatikan dengan baik. 

Kira-kira dari final desain rumah baru Arief dan Tipang ini sudah mirip dengan milik Tony Stark belum nih, Ma? 

Itulah beberapa kabar terbaru yang sempat dibagikan oleh pasangan ini mengenai rumah baru mereka ketika masih dalam proses pengerjaan. Doakan semoga rumah baru Arief dan Tipang bisa cepat selesai hingga nantinya bisa langsung dihuni oleh anak pertama mereka. 

Buat Mama yang juga sedang membangun rumah, tetap semangat!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!